Laman

Rabu, 02 Oktober 2013

Single's Diary : Ups, USG? Yang bener aja ...

Photo from Inspirationfeed

Wow, sudah memasuki bulan Oktober tahun 2013. Betapa cepatnya waktu berlalu.

October wish, semoga bulan ini berhasil menyelesaikan banyak naskah yang sudah dipesan beberapa editor. Semangat berkarya Arumi .... ^_^

Di awal bulan ini, aku mau berbagi lagi kisah si jomblo gokil. Simak yuuuk... ^_^

Kalau sekarang lagi tren diet ala OCD, nah, si jomblo gokil juga sudah pernah mencoba diet super ketat. Inilah kisahnya ...

Ups, USG? Yang bener aja ...

By Arumi E.


Kadang gw berpikir, sebenernya apa sih yang bikin gue sampe hari gini masih jadi jomblo? Kenapa gue belom ketemu cowok baik hati dan tidak sombong yang berminat meminang gue jadi istrinya dan kelak menjadi calon anak-anaknya? #halah! lebay mode on.

Apakah salahku padamu hingga dikau nggak dateng-dateng? Padahal kan gue high quality jomblo, murah senyum, sampe saking murahnya sering senyum-senyum sendiri. Jago masak, tepatnya jago masak air, pinter cari penghasilan, lumayan lah buat kebutuhan hidup sehari dua hari.

Sering gue ngaca dan bertanya-tanya apa yang kurang dari gue. Tampang lumayan manis. Buktinya sering dirubungin semut dan digigitin nyamuk, kadang sering dilirik-lirik cicak di dinding
#guenya aja yang parno setiap liat cicak lewat takut tuh cicak kepeleset dan jatuh di atas kepala atau punggung gue…hiiiy, geliii!!

Apa karena kulit gue nggak seputih mulus kulit Rianti Cartwright? Tapi kan kulit sawo matang gue keren juga, kata temen gue yang nggak bisa dipercaya omongannya, warna kulit gue eksotis kayak kulitnya Anggun C. Sasmi, sawo matang di pohon, coklat-coklat muda gitu deh.

Jadi, pastinya bukan karena warna kulit gue, hingga sampe sekarang belom ada cowok yang berminat jadiin gue calon istri. Emangnya di film iklan, cowok cuma suka cewek yang kulitnya putih kayak susu kental manis. Nggak semua cowok sedangkal yang digambarkan di iklan itu, kan?
(di iklan-iklan, cowok cuma suka sama cewek yang kulitnya putih, tapi nggak pernah diceritain cewek suka sama cowok yang kulitnya putih)
Pasti ada cowok yang suka sama cewek dengan warna kulit eksotis seperti warna kulit gue.

Apa karena body gue nih? Kenapa emang body gue? Kayaknya nggak ada yang salah sama body gue. Emang agak tebel sih, tapi masih proporsional kok (menurut gue, hehehe) walo gue nggak selangsing Ola Ramelan. Hadoh, biar gue puasa setaon juga body gue nggak bakal setipis Ola Ramelan. Emang tongkrongan gue udah tinggi bongsor dari jaman baru brojol.

Sampe pada satu waktu gue merasa udah saatnya gue ngubah bentuk badan gue jadi lebih langsing. Kalo bisa sih pengen kayak Jenifer Lopez gitu. Kecil di bagian yang seharusnya kecil, gede di bagian yang seharusnya gede, you know lah…

Maka gue memutuskan pengen diet ketat ala gue sendiri. Gue memutuskan nggak mau makan nasi lagi. Juga daging-dagingan. Gue yakin banget penyebab body gue montok di bagian yang nggak seharusnya adalah karena gue makan nasi. Gue ogah deh makan nasi lagi. Jadinya gue makan apa dong? Cukup makan bubur ayam, lontong isi kentang campur irisan-irisan ayam atau ketupat sayur. #Lah, sama aja dari beras juga…

Eh, nggak ding, serius! Gue nggak mau makan semua makanan yang dibikin dari beras, nasi dan sodara-sodaranya itu. Gue cuma makan tahu, tempe, sayur, tahu, tempe sayur, begitu terus. Walo gue bosen, tapi gue tetep bertekad nggak akan makan nasi sampe bentuk badan gue nyamain bodynya Jenifer Lopez. #Hadoh, alamat nggak makan nasi seumur hidup nih!!

Gue juga ikutan body language dan aerobik. Niat banget deh gue pengen jadi seksi supaya ada cowok yang ngelirik, nggak cuma kucing doang yang ngelirik gue karena belum gue kasih makan.

Mulailah gue mendaftarkan diri di klub aerobik khusus cewek deket rumah gue. Tiap abis pulang kerja, senin, Rabu dan Jumat, gue mampir dulu aerobik supaya lemak-lemak berlebih di badan gue lenyap. Usaha gue nggak sia-sia, selama sebulan gue nggak makan nasi dan ikut aerobik, body gue udah lumayan singset.

Memasuki bulan kedua, gue lanjut body language. Katanya, kalo body language ini buat ngebentuk tubuh supaya meliuk-liuk seksi gitu. Jadi gue nurut aja deh sama instrukturnya. Udah berkhayal aja gue dalam waktu dekat bakal punya body seseksih body Jenifer Lopez.

Bulan pertama sih, berat gue turun lumayan tiga kiloan, tapi bulan selanjutnya nggak turun-turun juga

Gue : Harus tambah ketat kali dietnya yaa???

Gue masih tetep bertahan nggak makan nasi, ditambah nggak makan goreng-gorengan, nggak makan kue yang manis-manis, gue cuma makan sayur, buah, tempe, tahu, begitu aja terus tiap hari. Tiap pagi gue juga minum secangkir gede teh ijo yang katanya bisa membakar lemak dan meningkatkan metabolisme, menangkal radikal bebas serta mencegah kanker. Gue percaya aja deh sama tulisan di bungkus teh hijau itu.
Gue minum teh hijau kental itu tanpa gula, pahitnya bukan main!! Tapi demi mencapai bentuk badan seksi, ikhlas gue tenggak aja tuh teh hijau.

Sampai pada suatu hari, gue pingsan sodara-sodara! Di rumah ketika gue mau ke dapur, mendadak pandangan mata gue burem. Kepala gue rasanya kleyengan. Sekeliling gue kayak banyak kunang-kunang berterbangan dan akhirnya gelap, gue nggak bisa liat apa-apa.

GEDEBUKK!!

Gue jatuh telentang, untung kepala gue nggak kepentok lantai keramik terlalu keras. Bapak Ibu gue yang pas lagi ada di rumah, langsung berlarian ke arah asal bunyi gedebuk, alias bunyi badan bongsor gue yang jatuh persis kayak suara nangka raksasa mateng jatuh dari pohonnya.

Ibu : Apa tuh yang jatoh?
Bapak : Loh, anak kita Bu yang jatoh...

Untunglah gue pingsan cuma sekejap aja. Kira-kira cuma seperempat menit. Kalo gue pingsan sampe berjam-jam, kasian Bapak dan Ibu gue kalo harus nggotong badan bongsor gue.
Gue masih telentang tak berdaya. Tapi gue udah bisa kedip-kedip dan membuka mata gue.

Ibu : Kenapa kamu? Kesandung?
Gue : Nggak tau Bu, tiba-tiba aja tadi kepala pusing banget rasanya. Trus penglihatan jadi gelap.
Ibu : Tuh, pasti gara-gara kamu diet terlalu ketat. Udah dibilang jangan nggak makan apa-apa. Perut kosong ya pusing
Bapak : Untung jatohnya di dalem rumah, kalo jatohnya deket pohon duren kan bisa-bisa dikira duren jatuh

Ah, Bapak gue, kondisi gue kayak gitu masih dibecandain aja. Karena pusing gue nggak ilang-ilang, Bapak gue segera nganter gue ke rumah sakit. Gue diperiksa deh sama dokter. Untungnya Bapak gue emang kerja di rumah sakit itu di bagian laboratorium, jadinya Bapak gue sendiri yang nyuntik gue ngambil sampel darah gue buat diperiksa. Kalo bukan Bapak gue sendiri yang nyuntik, pasti gue udah ogah disuntik. Serem liat jarumnya.

Kata Dokter sih, gula darah gue merosot tajam, gara-gara gue nggak pernah makan nasi dan makan minum yang manis-manis, jadinya body gue kekurangan zat gula.

Dokter : Ntar di USG aja ya perut kamu. Saya curiga ada apa-apa di dalam perut kamu. Karena tadi kamu bilang kamu mual dan pengen muntah terus kan?
Gue : (panik) Hah? USG? Emangnya saya hamil Dok? Lah, disenggol cowok aja saya nggak pernah, gimana saya bisa hamil Dok?
Dokter : (senyum-senyum sok manis) USG bukan cuma buat orang hamil saja. Tapi buat melihat apa ada yang nggak beres di dalam perut kamu.

Jadilah gue nurut, gue pergi ke ruang untuk USG. Gue disuruh tiduran. Trus perut gue diolesin gel yang rasanya dingin banget di kulit. Gue jadi rada kuatir pas tadi dokter bilang takut ada apa-apa dalem perut gue. Hadoh, gue salah makan apa ya? Jangan-jangan ada tumor, atau bayi? Ih, nggak mungkin deh ada bayinya, kan gue masih perawan, emang dateng dari mana tuh bayi?

Terus dokter mulai menempelkan sebuah benda yang di jalanin di atas perut gue yang udah berlumur gel itu. Gue makin deg-degan. Takut hasil pemeriksaan USG itu ajaib dan menakutkan.

Di deket gue ada monitor. Kata dokter, yang keliatan di monitor itu adalah isi perut gue. Gue nggak ngerti apa sebenernya yang keliatan di monitor itu. Warnanya hitam putih nggak jelas gitu sih.

Gue : Nggak jelas gambarnya, Dok! Monitornya nggak ada yang berwarna ya Dok? Kalo bisa yang flat dan stereo sekalian?

Yeee, emangnya TV, hitam putih bisa diganti yang berwarna?

Dokter : (cuma mesem-mesem) Nggak ada yang aneh dalam perut kamu. Semua normal.
Gue : (menghela napas lega) Huft ....
Dokter : Kamu ini ada gejala sakit kuning. Lever kamu membengkak. Tapi untungnya belum parah. Pasti kamu  diet nggak bener ya?
Gue : Hehehe, iya Dok.
Dokter : Supaya kadar gula kamu normal dengan cepat, kamu harus minum sirup dua botol sehari. Sirupnya jangan sirup jeruk ya. Sirup yang manis banget kayak sirup sarangsari tuh, yang seratus persen gula.

Waduh, sirup sarangsari bukannya kental dan manis banget tuh? Minum dua botol sehari? Eneg banget deh.

Gue : Hah? Dua botol sirup sehari, Dok? Botol kecil atau botol gede?
Dokter : Botol gede 620 ml
Gue : Hah?
Dokter : Selain itu, minum juga obat ini, tapi minum obatnya pake air putih aja ya, jangan pake sirupnya. Lima hari lagi nanti balik ke sini. Kalo gulanya udah normal, baru berhenti minum sirupnya.
Gue :  Nggak boleh ya Dok, setengah botol aja sehari?
Dokter : Kamu mau cepet sembuh nggak? Makanya lain kali kalo mau diet, jangan sembarangan. Konsultasi dulu sama Dokter ahli gizi supaya nggak salah diet.

Yah, sudahlah, gue terima akibat perbuatan gue ini. Daripada sakit, mendingan sehat. Huft, gue udah nggak mau deh diet ketat lagi. Langsing nggak, sakit iya. Dan ternyata turun empat kilo nggak langsung bikin gue dilirik cowok baik hati dan tidak sombong. Tetep aja gue jomblo.

Tapi gue baru sadar bahwa kejadian ini telah membuat gue mengalami pengalaman berharga yang tak terlupakan. Seenggak-enggaknya, walo gue belom pengalaman nikah, belom pengalaman kawin dan belom pengalaman hamil, tapi gue udah pengalaman di USG. Yippi!!

Jadinya kalo nanti gue nikah, kawin, trus hamil, gue udah nggak kagok lagi di USG karena udah pengalaman di USG. (Emang apa hebatnya di USG?)

Yah, seenggak-enggaknya, kalo nanti gue ngumpul sama temen-temen gue yang udah nikah dan mereka nyeritain pengalaman mereka hamil dan melahirkan, gue bisa ikut nimbrung, gue ceritain deh pengalaman gue di USG, emang cuma mereka aja yang berpengalaman di USG. Gue juga pengalaman dong! Hehehe. Bangganya gue sama prestasi gue itu. Ck,ck,ck!!

Sejak kejadian pengalaman USG yang tak terlupakan itu, gue kapok nggak pernah diet lagi. Gue mulai bisa nerima bentuk badan gue apa adanya. Biar agak montok yang penting kan manis ... ^_^

Eh tapi ... gara-gara sekarang lagi heboh diet OCD yang katanya bisa bikin kurus cepat, gue mulai tergiur juga. Pengen juga ngerasain berat gue turun sepuluh kilo. Keren banget kali yaa....

Selama tiga minggu gue cobain deh diet OCD itu, nggak makan apa-apa selama 17 jam sehari. Tapi ternyata nggak ngaruh tuh. Tubuh bongsor gue ini masih dengan setia menemani gue.

Ya sudahlah, i love my self just the way i am aja deh. Yang penting biar jomblo tapi tetap sehat ... ^_^


^_^

4 komentar:

  1. hahah,,,keren kak cerita',,,,

    bkin aq ketawa sendiri,,pas lge bacnya,,,,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks Amy sudah baca, senang kamu suka ... ^_^

      Hapus
  2. Muahahahah xDDD
    Di awal-awal bikin ngakak, lalu---aaakkk, ngeri ><
    Ternyata diet itu ngeri :/

    Aku juga merasa berlebih Mbak -_-
    Apalagi tinggiku cuma 150 cm O.o
    Tapi aku nggak diet, tritmil tiap hari walau banyak malasanya :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks Yoana sudah mampir blog-ku. Hehehe, iya, diet nggak bener itu efeknya memang ngeri. Bagusnya memang olahraga yang cukup aja. Tapi aku juga olahraganya malas-malasan ... >.< Yoana, kamu imuut ^_^

      Hapus