Laman

Minggu, 31 Mei 2015

Review Film : CORALINE

Photo from http://www.imdb.com/media/rm1274647808/tt0327597?ref_=tt_ov_i

Hati-hati dengan keinginanmu...

Film yang menarik, animated 3D dark fantasy film. Produksi tahun 2009. Diadaptasi dari novel karya Neil Gaiman.

Coraline Jones adalah seorang anak berusia 11 tahun yang baru saja pindah ke sebuah rumah yang konon katanya berusia seratus tahun lebih. Ayah ibu Coraline adalah penulis yang sibuuuuk sekali mengejar deadline. Sepanjang hari mengetik di depan laptop. Melupakan Coraline anak mereka yang sedang penuh rasa ingin tahu dan mudah bosan.

Ayah dan ibunya selalu menyuruh Coraline pergi bermain supaya tidak mengganggu pekerjaan mereka. Sampai akhirnya Coraline menemukan dunia lain, di mana dia menemukan copy ayah ibunya tapi dalam versi yang lebih menyenangkan dan perhatian. Membuatnya betah berada di dunia lain itu.

Hanya ada yang aneh dengan ibu dan ayahnya yang lain ini. Mata keduanya berupa kancing. Di duni yang lain ini, Coraline dimanjakan. Ibunya memasak makanan enak. sangat berbeda dengan ibu aslinya. Ayahnya yang bermata kancing ini senang berkebun dan menanam pepohonan dan bunga yang jika dilihat dari atas, membentuk wajah Coraline.

Namun semua hal yang menyenangkan di dunia yang berbeda itu ternyata hanya sebuah jebakan. Yang jika Coraline tidak segera sadar, dia akan terjebak selamanya di situ dan tidak akan bisa bertemu ayah ibunya yang asli lagi.

Aish, keren lah ceritanya. Cerita anak-anak yang menarik. Gambar yang juga menarik. Diselingi dialog-dialog cerdas dan lucu. Bikin penasaran. Apalagi ada horornya sedikit. Ada satu bagian yang agak mirip dengan salah satu novel Goosebumps yang pernah kubaca

2 komentar:

  1. Aku juga senang nontonnya. Ekspresi Coraline saat mencibir dan cemberut kayak bukan film kartun, ya? Sayang, leher ayah Coraline terlalu panjang :). Film kartun Jepang Spirited Away juga bagus. Dua film itu menghuni smartphoneku dengan setia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Ana Lydia ... Waah, sama. Aku juga suka nonton Spirited Away. Dapat penghargaan kan ya film itu... keren ceritanya :)

      Hapus