Minggu, 24 November 2013

Mau dapat novelku gratis? Ikutan yuk #KuisLongestLoveLetter

Halo teman-teman... apa kabar? Semoga selalu sehat.

Dalam kesempatan ini aku bekerjasama dengan penerbit GRASINDO ingin berbagi 3 novel terbaruku berjudul : LONGEST LOVE LETTER, Gratiss!!

Hanya dengan mengikuti #KuisLongestLoveLetter

Caranya? Mudah banget, simak ya ketentuannya di bawah ini :

1. Wajib follow @rumieko

2. Tweet ini : @rumieko , ikutan dong #KuisLongestLoveLetter Kisah cinta di Pulau Jeju
(sertakan twitpic cover novel ini)


3. Tweet kalimat romantis versimu, mention @rumieko sertakan hastag #KuisLongestLoveLetter

4. Boleh tweet sebanyak2nya setiap hari, dengan syarat tweet dulu ketentuan no.2 sebelum tweet kalimat romantismu #KuisLongestLoveLetter

5. Kuis ini berlangsung mulai tanggal 25 November 2013 sampai 1 Desember 2013. Selama periode ini, tweet kalimat romantismu sebanyak-banyaknya.

6. Akan dipilih 3 kalimat paling romantis menurutku untuk mendapatkan masing2 sebuah novel Longest Love Letter

7. Kuis ini berlaku bagi siapa saja, tapi pengiriman hadiah bagi pemenang hanya untuk alamat di Indonesia. Bagi yang tinggal di luar negeri, andaikan menang, aku akan mengirim hadiah ke alamat keluarga pemenang yang tinggal di Indonesia.

8. Pengumuman pemenang tanggal 3 Desember 2013

Okay, demikian ketentuan kuisnya. Bagi yang belum jelas, silakan tanya di kolom komentar yaa...

Ditunggu partisipasinya. Good luck! ^_^

Salam hangat,
Arumi E.

Tanggal 3 Desember, pemenang terpilih sudah kuumumkan di twitter.
Ini dia 3 pemenang yang akan mendapat masing-masing sebuah novel "Longest Love Letter"

@nadia_putri84 @famysa_ @shafa_shabila . Selamat ya :)

Jumat, 15 November 2013

Resensi Film : SWEET NOVEMBER

Trailer Sweet November

Di bulan November ini, sepertinya pas banget kalau membahas film romance dengan nuansa bulan November. Ceritanya romantiiis , sekaligus mengharukan ... mempertemukan lagi Keanu Reeves dengan Charlize Theron yang pernah main bareng di Devil's Advocate.

Sebelum nonton film ini, siapin tisu yaaa...

Ost Sweet November, "It's not Goodbye"

Judul : SWEET NOVEMBER
Pemain : Keanu Reeves dan Charlize Theron
Produksi tahun 2001


Nelson Moss (Keanu Reeves) adalah seorang advertising executive. Dia super sibuk berkarir hingga tak sempat mengurus hal pribadi. Punya kekasih, tapi dia tak terlalu peduli. Diajak bertemu orangtua kekasihnya pun ada saja alasannya buat menolak. Yang ada di pikirannya hanya soal pekerjaan.

Sampai suatu hari dia harus mengurus izin mengemudinya. Dia harus ikut tes, saat mengerjakan tes ada seorang gadis yang mengganggunya, membuat dia dikeluarkan. Gadis aneh itu bernama Sara Deever (Charlize Theron).



Sara malah menawarkan pada Nelson, akan mengajarinya cara menikmati hidup dan peduli pada orang lain. Menurut Sara, kesibukan Nelson bekerja dan akibat terlalu fokus pada karirnya, membuat Nelson menjadi pribadi yang dingin, yang tak peduli pada orang lain. Sara menawarkan Nelson tinggal bersamanya selama bulan November. Tentu saja awalnya Nelson menolak dan menyebut itu tawaran gila.



Saat Nelson dipecat dari pekerjaannya sekaligus dicampakkan oleh kekasihnya, barulah dia menerima tawaran Sara. Setelah mengenal Sara lebih lama, Nelson sadar, Sara gadis yang unik, tidak seperti gadis lain yang pernah dia kenal. Sara mudah bergaul dan selalu ceria. Menjalani hidup dengan santai. Perlahan, sikap dingin Nelson mencair. Ia mulai menikmati hal-hal kecil dalam hidup. Lebih banyak tertawa dan peduli pada orang lain.




Setelah berhari-hari tinggal bersama Sara, Nelson semakin dekat dan memahami Sara. Seringkali Sara membuatnya tertawa. Nelson mulai jatuh cinta pada Sara. Tapi anehnya, saat ia mulai menganggap serius hubungannya dengan Sara dan tak ingin menjadi hubungan sesaat selama bulan November saja, Sara malah menjauh.

Nelson tidak tahu Sara menyimpan sebuah rahasia menyakitkan. Sara mengidap penyakit kanker dan sekarang ini sedang sekarat. Karena itu dia ingin menikmati akhir hidupnya dengan kencan setiap bulan bersama lelaki yang berbeda-beda.


Nelson terus mencari Sara yang tiba-tiba menghilang, sampai akhirnya ia temukan. Ia bawakan bunga dan ia melamar Sara. Nelson ingin hidup bersama Sara untuk selamanya, bukan hanya selama bulan November seperti kesepakatan awal mereka.





Sebelum menjawab lamaran Nelson, Sara menceritakan pada sahabatnya tentang Nelson yang melamarnya. Sahabatnya bilang,"Kamu sudah biasa dilamar sama pacar-pacarmu di bulan-bulan sebelumnya kan?"

"Iya, tapi baru kali ini aku ingin menjawab 'yes'. Tapi aku tak ingin menyakiti hati Nelson, aku takut dia kecewa kalau tahu keadaanku yang sebenarnya," jawab Sara.

"Life is Miracle"
Ya ampun, lagu ini makin bikin nangiss... hikss

Akhirnya Nelson tahu tentang penyakit Sara, dia sedih tapi tak ingin menyerah. Nelson tetap ingin mendampingi Sara sampai akhir.


Tapi Sara memutuskan tetap ingin menolak lamaran Nelson. Dia tidak ingin Nelson melihat kepergiannya. Dia ingin Nelson mengenangnya seperti dia yang sekarang yang masih hidup.

Di akhir November, Sara berpamitan pada Nelson. Dia akan kembali ke rumah orangtuanya dan memohon Nelson tidak mengejarnya. Dia menyarankan agar Nelson melanjutkan hidupnya. Sara yakin, kehidupan Nelson akan lebih baik karena Nelson sekarang sudah menjadi pribadi yang lebih hangat dibanding awal mereka bertemu.

Sara telah mengajarkan Nelson bagaimana sungguh-sungguh mencintai seseorang.



Sara mengajak Nelson bertemu di taman tempat biasa mereka kunjungi. Di situ Sara mengucapkan selamat tinggal. Dia menutup mata Nelson dengan syalnya. Kemudian dia menghilang dari hadapan Nelson.



Saat Nelson membuka penutup matanya, Sara sudah tak ada lagi di hadapannya. Ia harus merelakan Sara. Ia berjanji tak akan pernah melupakan Sara. Sara akan tetap ia kenang sebagai gadis penuh semangat yang selalu memandang hidup ini dengan positif. Sara mengajarkan Nelson, tak perlu mengejar uang hingga mengorbankan kesempatan untuk berinteraksi dengan banyak orang dan mengajarkan Nelson bagaimana rasanya jatuh cinta.


Begini cara Sara mengucapkan selamat tinggal pada Nelson
Ini soundtrack Sweet November, "Only Time" dinyanyikan Enya, makin mengaduk-aduk perasaan ... Siapin hati yaaa...



Sediiih filmnya, tapi romantiiis, dan seperti biasa Keanu terlihat ganteng. Oya, peringatan ya, film ini untuk dewasa, yang masih remaja kalau mau nonton harus didampingi orangtua yaaa... ^_^


Senin, 11 November 2013

Gathering Pemenang PSA 1 GRASINDO

Sabtu, 9 November 2013.
Dengan penuh semangat aku datang ke acara Indonesian Book Fair yang diselenggarakan di Gedung Istora Bung Karno, Senayan. Seperti biasanya, aku naik Trans Jakarta, angkutan umum favoritku. Butuh 3 kali transit dari Cengkareng menuju Istora Senayan.

Aku mulai dari halte Rawa Buaya, transit di halte Grogol, pindah jalur Pluit - PGC, kemudian turun di halte Semanggi, pindah ke halte Benhil melalui jembatan yang supeeeer panjang, mungkin hampir 1 km, hehehe. Lumayan deh buat olahraga. Dari halte Benhil, baru sebentar sudah keluar lagi di halte Polda. Dari halte Polda jalan lagi lumayan jauh masuk ke dalam Gelora Bung karno. Waw, benar-benar olahraga yang mengasyikkan.

Aku antusias karena akan bertemu teman-teman sesama pemenang PSA1 yang akan berkumpul di acara IBF kali ini. Yeay, aku nggak terlambat. Mulanya jiper juga, karena yang lain belum datang. Akhirnya satu persatu datang.

Ini dia undangan meet and greet dengan kami, pemenang PSA 1
Acara sebelumnya diisi dengan talkshow oleh Mbak Sari Musdar, Wina dan Koko. Setelah itu baru deh dilanjutkan aku, Mbak Sari dan Aya yang naik ke panggung menceritakan pengalaman kami mengikuti audisi menulis PSA (Publisher Searching for Author) dari penerbit Grasindo.

Setelah semua yang janji akan datang sudah kumpul, kurang lebih 10 orang, kami diajak Pak editor dan tim Grasindo makan-makan di Seafood Laguna, Senayan. Waaah, asyiknya.

Akhirnya kami bisa saling bertatap muka secara langsung setelah selama ini hanya twitteran. Ada Aya dan Kyria dari Bogor, Mbak Tita Rosanti dari Bandung, ada dokter Rosa yang juga menulis novel, ada Mbak Sari Musdar, Kakak Maknyes. juga editor-editor Grasindo plus marketing komunikasi dan admin twitternya. Wuiih seru deh.

Ternyata penulis yang bisa datang hanya yang cewek-cewek saja. Tapi tetap nggak mengurangi keseruan acara. Terakhir kita foto-foto deh ... ^_^



Ini dia sebagian pemenang PSA 1 dan para editor dan marketing Grasindo
Selain ditraktir makan, masing-masing penulis juga mendapatkan goody bag berisi buku notes dan kaus dengan tulisan motivasi. Wah, seru deh acaranya.Semoga lain kali bisa kumpul-kumpul lagi

Kaus oleh-oleh gathering PSA 1

Ini dia, bukuku yang terpilih menjadi salah satu pemenang audisi menulis PSA1. Sudah beredar di seluruh toko buku Gramedia di Indonesia. Judulnya "Longest Love Letter". Yuk, koleksi yaaa.... ceritanya seruuu deh, romantis kata yang sudah baca ;)


Rabu, 06 November 2013

My Favorite Actor : Keanu Reeves

Picture from www.keanuworld.com

Among of all actors he was and is the most intriguing. 
He is enigma for the world. 
He is a man of the future. 

Keanu Reeves with a complicated destiny, unusual in everything, from his origin to his lifestyle. 
He's so modest and friendly that doesn't fit in Hollywood norms. 

His perfect figure and memorize from first look appeareance attracts you like a magnet. 
Black hair, sharp features and his look daggers at you. 
He combined all elegant of East and West, he's like out of culture. 

He's for everyone and for no one at the same time. 
He's free like a wind from all conventionally and generally accepted standard. 
He exists out of time. 
And his so touching love to Shakespeare is an obvious plus to handsome Keanu.

www.keanuworld.com


Hollywood walk of fame Keanu reeves

Hm, kali ini aku mau cerita tentang aktor favoritku sepanjang masa ... Siapa lagi kalau bukan Keanu Reeves ... ^_^



Kesukaanku sama Keanu bermula sejak aku menonton film "Point Break". Ketika itu aku belum kenal Keanu. Siapa dia? Tapi karena diajak nonton film itu sama teman, aku ikut saja. Awalnya aku nggak berharap banyak sama film ini karena aku belum kenal pemainnya, ceritanya pun aku belum tahu seperti apa.

Tapi begitu film sudah dimulai ... walah aku tertegun, terpana, bengong, melongo, hampir nggak kedip ... terpesona ... peran utamanya kereeen banget! Wow! Gantengnyaaaa.... aku langsung jatuh cinta sejak pandangan pertama ;)

Gimana Nggak klepek-klepek. Di film ini Keanu jadi FBI agent muda, jagoan yang pemberani dan super nekat. Filmnya kereeen!! Seru, full of surprises, menegangkan terutama saat adegan terjun dari pesawat tanpa parasut. And he is so sexy!!





Ini dia Keanu Reeves sebagai Johnny Utah di "Point Break"
Gimana nggak klepek-klepek lihatnya ... >.<

Sejak itu, aku langsung deh berburu segala hal tentang Keanu, foto, artikel dan film-filmnya yang lain. Dan makin heboh setelah dia muncul lagi di film mega box office "SPEED"


Keanu as Jack Traven in SPEED. Cute banget kan? ^_^



Nama lengkapnya Keanu Charles Reeves. Keanu berasal dari nama Hawaiian, Keanu ( dibaca : Kee-ah-noo) yang berarti "angin dingin di sela-sela pegunungan". Romantis banget ya arti namanya. Ketika itu nggak ada duanya, unik banget deh. Aktor Hollywood yang namanya Keanu ya cuma Keanu Reeves. Walau sekarang banyak orang yang menamakan anaknya Keanu. Aku juga rencananya begitu, kalau punya anak cowok mau kunamakan Keanu. Oh, semoga terkabul, aamiin.

Sudah banyaaak banget film yang diperankan Keanu. Berbagai genre sudah dimainkan. Mulai yang konyol seperti "Bill and Ted". yang absurd seperti "My Own Private Idaho", yang seram seperti "Bram Stoker's Dracula". Bahkan pernah juga jadi penjahat di film "The Watcher". (Ini yang paling nggak tega aku nontonnya, hikss )


Keanu Reeves di My Own Privat Idaho
bersama sahabatnya River Phoenix

Yang paling fenomenal tentu Speed dan The Matrix. Di The Matrix, Keanu gantengnya nggak ketulungan, bikin aku hampir nggak kedip tiap kali sosoknya muncul.


Keanu as Neo in The Matrix. Ganteng banget kaaan...


Ini aksi Keanu sebagai Neo di The Matrix yang paling fenomenal,
caranya menghindari peluru. Bisaan aja ya, berapa kali take nih?

Keanu di acara gala premiere The Matrix
Etapi Keanu memang selalu terlihat 'indah' di mataku kok di semua filmnya. Termasuk ketika jadi pengacara di "Devil's Advocate" dan pengusir iblis di "Constantine".

Keanu as Kevin Lomax in Devil's Advocate. Klimis banget, mas ^_^

 Apalagi di film "A Walk in The Clouds" yang romantis, walau aku kurang sreg sama yang jadi ceweknya, berharap andaikan diganti Winona Ryder...




Keanu as Paul Sutton in A Walk in The Clouds

Karakter-karakter yang diperankan Keanu dalam film.
Thanks Keanu ^_^

Keanu lahir di Lebanon, 2 September 1964. Besar di Kanada. Ayahnya asal Hawaii American chinese, seorang geologist yang bekerja di perusahaan minyak, karena itu Keanu lahir di Lebanon tempat ayahnya dulu bertugas. Ibunya asal Inggris seorang costum designer. Paduan ayah ibunya, timur dan barat, menghasilkan wajah Keanu yang unik. Cakep deh, tipe kesukaanku banget. Mata coklat, hidung yang pas mancungnya, bentuk alisnya, mukanya yang lonjong, bibirnya ... mmm... Suka banget deh aku... :)






Selain karena filmnya yang bagus-bagus, wajah menawan, aku suka Keanu karena dia juga seorang aktor yang humble. Beda deh dengan aktor-aktor Hollywood lainnya. Nggak ada bodyguard yang ngawal dia. Ke mana-mana masih lebih suka naik motor. Bahkan dia juga masih suka naik kereta bawah tanah. Ada sebuah video candid yang menunjukkan Keanu naik kereta subway dan memberikan tempat duduknya buat seorang wanita. Humble bangeeeet. Makin cinta deh.

Video yang diambil candid oleh penumpang kereta subway ini
membuktikan Keanu seorang kind hearted, humble,
masih mau naik kereta bawah tanah,
bahkan memberikan tempat duduknya buat wanita. 
Patut dicontoh ... makin love sama Keanu ... hikss


Kesederhanaan dan kebersahajaan Keanu lainnya.
Lebih suka naik motor Norton antiknya daripada mobil super mewah.
Bukannya nggak mampu beli mobil sport mahal, keuntungan Matrix sebagian besar dia sumbangkan.
Luar biasa ya cowok ini, love, love, love!


Ramahnya Keanu sama fans. Tertawa, pelukan, foto bareng, tanda tangan
menjawab pertanyaan fans dengan ramah dan bersahabat banget.
Hiks, andai ada keajaiban bisa ketemu Keanu ...



Selain itu, dia tetap tegar, walau di sepanjang hidupnya, ia sering mengalami peristiwa tragis. Termasuk kehilangan calon anaknya saat kekasihnya yang sedang mengandung kecelakaan dan tewas. (Kalau hidup bebasnya jangan ditiru ya. Tiru yang baik-baik saja ^_^)

Keanu sempat dirundung kesedihan saking banyaknya cobaan, dia sempat dijuluki Sad Keanu. Tapi dengan bijak Keanu hanya menjawab, "Orang lain butuh bahagia untuk bisa hidup. Aku tidak". Artinya, walau hidupnya mungkin nggak selalu bahagia tapi dia tetap bisa menikmati hidup, ikhlas menerima apa pun yang terjadi dalam hidupnya. Terharu...


Bulan Mei 2010, ada paparazzi yang memotret Keanu sedang duduk sendiri di sebuah bangku taman sambil makan sandwich. Kemudian foto itu disebar dengan judul "Sad Keanu". Keanu saat itu memang sedang mengalami banyak tragedi, kehilangan kekasih dan bayinya, juga adik perempuannya. Kemudian fans-nya berinisiatif untuk menghibur Keanu.

Fans-nya berinisiatif menghibur Keanu. Mereka menghargai Keanu sebagai seorang dermawan, pendapatannya dari film Matrix yang jutaan dolar US, dia sumbangkan untuk penelitian kanker. Para fans bersatu merencanakan cheer up Keanu day, Operation Happy Reeves. Dukungan untuk Keanu agar bangkit dan tidak sedih lagi.


Ini dia Operation Happy Reeves, 
untuk membangkitkan semangat Keanu lagi.

Hiksss, terharu. Semoga Keanu sekarang always happy. Aku belajar keikhlasan dan ketulusan darinya. Di tengah kesedihannya dia mampu bangkit lagi. Kemudian ia tuangkan perasaannya dalam buku kumpulan puisi karyanya berjudul "Ode to Happiness".



Keanu saat book signing buku puisinya


Sekarang Keanu memang sudah nggak muda lagi,

Young Keanu
Cute banget ya waktu masih 20an ...
Keanu in "The Night Before" tahun 1988
Masih muda banget ^_^

Young Keanu
Young Keanu


Tapi sekarang pun makin jadi, hehehe. Makin terlihat kharismatik. Gantengnya belum hilang-hilang. Bahkan dia dijuluki Vampire karena tetap terlihat awet muda.

Nggak banyak berubah kan? Awet muda ... ^_^

Keanu tahun 2012, masih sexy ^_^


Keanu mature dan karismatik, kan?



Keanu tahun 2012, masih handsome and cute
Photo from Keanu_world
terbaru November 2013
Keanu in November 2013

Keanu in Man Of Taichi yang disutradarainya sendiri.
49 tahun masih kayak gini? Vampire kali yaa...
November 2013, promo 47 Ronin di Jepang
Happy birthday 49th Keanu Reeves
Wish you all the best ^_^

Oya, selain sibuk main film, Keanu juga pernah bergabung di sebuah grup band bernama "Dogstar" sebagai bassist. Wah, ini jadi inspirasi karakter Brad Smith dalam novelku "Tahajud Cinta di Kota New York"




Walau menurutku lagunya biasa-biasa saja, tapi aku tetap koleksi albumnya. Yang penting ada Keanunya. Hehehe, fans kalap deh ^_^


Ini salah satu lagu Dogstar. Lumayan enak ^_^


Video biografi Keanu Reeves

Sampai sekarang Keanu masih aktif main film bahkan jadi sutradara juga di film debutnya "Man Of Taichi". Dan akhir tahun ini, filmnya sebagai Kai, pendekar samurai blasteran Jepang-Inggris akan tayang berjudul "47 Ronin" . Wuiiih, udah nggak sabar ...




Keanu as Kai in 47 Ronin
47 Ronin, new International poster

Selain itu, ada juga film terbarunya untuk tahun depan berjudul "Passenger"

Info terbaru tentang Keanu hari ini, sedang sibuk syuting film terbarunya "John Wick".
Yeay, asyik, bakal lihat Keanu lagi.

Tapi aku kangen lihat Keanu main film romantis sama Sandra Bullock lagi, pasangan mainnya yang menurutku paling cocok. (Heran, mengapa mereka nggak ditakdirkan berjodoh ya?)

Keandra so sweet ...





Menurutku Keanu paling cocok sama Sandra deh.
Inilah Keandra, Keanu-Sandra.
Ya Tuhan, jodohkanlah keduanya menjadi pasangan sejati. Aamiin ^_^

Everybody loves Keanu

Keanu dan keluarga.
Terlihat banget dia perhatian sama keluarganya.
Sering ngajak adik perempuannya, termasuk menghadiri premiere film-filmnya
So sweet ... beneran pengen banget deh kenal cowok baik ini ... 


Ini daftar film yang sudah diperankan Keanu Reeves

2013    Man Of Taichi
            47 Ronin

2009    The Private Lives of Pippa Lee

2008    The Day the Earth Stood Still
           Street Kings

2006    The Lake House
           A Scanner Darkly

2005   Constantine

2003   Something's Gotta Give
          The Matrix Revolutions
          The Matrix Reloaded

2001    Hardball
           Sweet November

2000    The Gift
           The Watcher
            The Replacements

1999    The Matrix

1997    The Last Time I Committed Suicide
           The Devil's Advocate

1996    Chain Reaction
           Feeling Minnesota

1995    Johnny Mnemonic
           A Walk in the Clouds

1994    Even Cowgirls Get the Blues
           Little Buddha
           Speed
           Much Ado About Nothing

1992   Bram Stoker's Dracula

1991   Point Break
          My Own Private Idaho
          Bill and Ted's Bogus Journey

1990  Tune in Tomorrow
         I Love You to Death

1989  Parenthood
         Bill and Ted's Excellent Adventure

1988  Permanent Record
         The Prince of Pennsylvania
         Dangerous Liaisons
         The Night Before

1987  The River's Edge
         Youngblood
         Flying