Tampilkan postingan dengan label Buku Antologi. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Buku Antologi. Tampilkan semua postingan

Jumat, 29 Maret 2013

Buku antologiku terbaru : Hati-Hati Yaaa!



Telah terbit antologi kisah inspiratif hati-hati di jalan raya, berisi satu kisahku dan 14 kisah sahabat-sahabat penulis. Sudah tersedia di Gramedia. Yuk, dikoleksi ^_^

Judul : HATI-HATI YAAA! 

Penerbit : Bhuana Ilmu Populer (grup Gramedia). 

Penulis: Nelfi Syafrina, Wylvera, Ami Susiani, Indah ip, Waya Komala, Santi Nur, Shinta Handini, Aprilina, Ina Inong, Chitra Savitri, El Syifa, Arumi Ekowati, Eka Ditta, dan Athena Deko

Penggagas : Tias Tatanka

Editor : Haya Aliya Zaki

Harga : 29.000. 


Seringkali pekerjaan memaksa kita pulang terlalu malam. Di zaman sekarang ini, apakah masih aman bagi kita untuk menyusuri jalanan kota besar ini di saat sepi atau di malam hari? Amankah bila kita bepergian dengan perhiasan yang mencolok dan berlebihan? Pernahkah teman-teman mengalami hal yang mengerikan saat pulang dari bepergian? 

Kita harus waspada di mana pun kita berada, karena hal yang tak terduga seringkali terpaksa harus kita hadapi. Bagaimana sebaiknya sikap kita saat harus menghadapi kejadian yang mencekam?

Buku ini merangkum 15 kisah pengalaman mencekam di jalanan. Ada yang harus menghadapi penodong dalam mikrolet. Apa yang harus kita lakukan saat menghadapi keadaan seperti itu? Salah satu kisah menceritakan pengalaman ini, disertai juga tips menjaga keselamatan diri saat kita berada di jalanan.

Hati-hati yaaa... selalu waspada tetapi juga tidak perlu menjadi paranoid ^_^ 

Rabu, 19 Desember 2012

Telah terbit, antologi terbaru: SENYUM


TELAH TERBIT!

Buku Kumcer yang didedikasikan untuk membantu berdirinya perpustakaan senyum bagi anak-anak jalanan.

SENYUM

Ada Cinta, Persahabatan dan Canda Tawa

Penerbit : Universal Nikko

Kategori (Sub) : Fiksi (Kumcer)

ISBN : 978-602-9458-21-3

Seluruh Kontributor :

Mayoko Aiko | Indah Hanaco | Sondang Nababan | Lonyenk Rap | Impian Nopitasari | Angri Saputra | Arumi Ekowati | Alfian Daniear | Hilal Ahmad | Jacob Julian | Prima Sagita | Ari Keling | Setiawan D Chogah | Astuti Parengkuh | Dedek Fidelis Sinabutar | Fuan Fauzi | Nafilah Nurdin | Akarui Cha | Ikbal Tawakal | Wiwin Faresha Al Ghifari | Ryourie | Widi Astuti


Edisi⁄Cetakan : I, 1st Published

Tahun Terbit : 2012

Harga : Rp 49.500,-



SENYUM. Satu kata yang sederhana tetapi memiliki banyak makna. Sebuah perpustakaan kecil di daerah Bogor Selatan yang menamakan diri Perpustakaan Senyum adalah wadah membaca yang awalnya tumbuh dalam kesederhanaan, tapi seketika menguat tatkala keinginan dan minat anak-anak yang makin besar terhadap buku. Rasa cinta, persahabatan dan canda tawa dari para sahabat senyumlah yang mengokohkan kebersamaan ini. Selama 2 tahun sudah perpustakaan ini bertahan dalam dimensi yang penuh liku. Walau begitu, perpustakaan ini tidak pernah lupa akan tujuan awalnya yang ingin menyapa anak-anak jalanan yang sebenarnya lebih membutuhkan sarana membaca dan belajar. Dari keyakinan inilah antologi amal ini terlahir. Cinta dari para sahabat senyum yang menguatkan kami untuk keterbatasan mereka.


Inilah 23 kisah yang dikemas secara unik dan penuh hikmah oleh para sahabat senyum, karena sesungguhnya cinta adalah senyum, dan senyum adalah cinta. Keduanya saling berkait dan tak terpisahkan satu sama lain.

Dalam antologi Kumcer ini, aku ikut menyumbangkan karya berjudul "Siwon Wannabe"

Siwon Wannabe

By: Arumi Ekowati

“Gue suka cowok yang mirip Siwon Suju (Super Junior). Keren banget kan? Sama-sama atlit taekwondo juga. Selain itu jago menyanyi dan berakting. Seperti itulah cowok idaman gue.”

pernyataan Gaby tentang profil cowok idamannya itu membuat Delon sedikit ciut. Gaby suka cowok mirip Siwon? Siwon itu yang mana ya?

...

Delon memulai usahanya untuk bertransformasi menjadi mirip Siwon dengan mendaftar latihan taekwondo di sekolahnya. Walau akibatnya setiap habis latihan badan Delon rasanya ngilu-ngilu. Karena Delon harus banting tulang (Delon benar-benar di banting) dan memeras keringat (Delon benar-benar memeras keringat di seragam taewondonya yang basah kuyup) demi bisa berubah wujud menjadi cowok tangguh yang jago bela diri. Tapi itu tak menyurutkan semangat Delon. Tekadnya ingin menjadi jago bela diri dalam waktu singkat masih melekat kuat.

Apakah usaha Delon berhasil? Yang penasaran lanjutan ceritanya, yuuuk beli bukunya. Dengan membeli buku ini, akan mendapat bacaan seru sekaligus membantu berjalanannya perpustakaan senyum untuk anak-anak jalanan... ^_^


“Kumcer ini kaya dengan metafora multikultural. Selintas seperti sederhana tapi pada titik terjauh memiliki kedalaman kontemplasi yang ngangenin. Seperti pelangi sastra yang lahir dari keragaman sidik jari kepenulisan, juga seperti sebuah taman ketika banyak warna memanjakan kolbu pembaca. Ini yang membuat saya tenggelam. Ada deret humanisme, nestapa manusia dan pergulatan budaya yang mencengangkan. Di sini, semoga para pemilik masa depan sastra Indonesia ini, tidak berhenti di kilometer nol.”
(Tandi Skober, esais dan penikmat sastra)


“Buku ini sangat ringan dan inspiratif. Sarat dengan hitam putihnya persahabatan, full love, crying and smile.”
(Mayoko Aiko, penulis)


“Inilah realita percintaan remaja saat ini, yang lebaayyy ... yang kiyut! Yang rempong! Yang kepo! Yang mendayu! Nggak lupa, yang ajib inspiratif juga ada! Semuanya digambarkan dengan apik oleh 23 cerpenis fantastis. Mereka mengukir 23 senyum, 23 sisi, 23 suasana, 23 makna terindah dalam 23 cerita.”
(Paulus Nugroho, penikmat buku, ilustrator lepas)


Penjualan buku hanya dilakukan via online, karena antologi ini dicetak sangat terbatas. Pemesanan buku ini bisa melalui : Widi Astuti / Dia Gaara Andromeda di nomor hape 08567368262 atau FB-nya : Dia Gaara Andromeda (die_femti@yahoo.co.id) atau email senyumcendolers@yahoo.co.id


Semua keuntungan penjualan antologi ini diserahkan ke kas Perpustakaan Senyum guna membiayai sewa di lokasi baru.

Jumat, 13 Juli 2012

Asrama Hantu Gendeng



Telah terbit dan tersedia di toko buku, sebuah novel estafet yang memuat satu karyaku bersama sembilan teman-teman penulis. Berawal tawaran dari kawan seperjuangan menulis Mas Oke Sudrajat untuk ikut serta menulis cerita bergenre horor komedi, maka aku terima tantangan ini. Novel ini adalah novel estafet. Satu penulis mendapat tugas menulis satu bab. Kemudian ke sepuluh bab dari sepuluh penulis ini dirangkai menjadi satu kesatuan cerita. Maka jadilah sebuah novel horor komedi yang super kocak. Kisah hantu di sini tidak menyeramkan, justru membuat tertawa, minimal tersenyum-senyum saat membacanya. mari nikmati kawan... ^_^

Judul Novel : ASRAMA HANTU GENDENG
Penulis : Oke Sudrajat dan SAMANTA (Sembilan Wanita):

1. Fitria Pratnasari
2. Lina Wijaya
3. Arumi Ekowati
4. Naminist Popy
5. Olivia Magda Gunawan
6. Noviana Hamid
7. Aiu Hidayah
8. Titis Nariyah
9. Veronica
Genre : Komedi
Jumlah Hal : 212 Hal
Harga : Rp. 32.000,
Penerbit : Anza

Sinopsis :
Seketat-ketatnya asrama, tentu saja ada saat-saat luang yang bisa digunakan penghuninya buat gokil-gokilan, malahan anak asrama konon lebih gokil. Ada saja ulahnya... Tapi gimana kalo yang masuk asrama itu para hantu? Hah? Hantu masuk Asrama? Kisah hantu Toebil yang masuk menjadi hantu baru di Asrama hantu, benar-benar membuat keadaan asrama yang tadinya serem jadi rame dan banyak kisah lucu. Apalagi penghuni asrama milik Ki Gendeng Keblinger ini semuanya bikin para hantu jadi makin gendeng dan super keblinger! Benar-benar heboh...
Lalu bagaimana hantu Toebil dan kawan-kawan penghuni asrama hantu gendeng ini menumpas teroris yang menyerang pondokan mereka? Hujan kodok jawabannya, Lho kok?

Rabu, 20 Juni 2012

The Dark Stories

Penerbit : Universal Nikko
Kumpulan cerpen-cerpen misteri. Begitu banyak kisah yang tak terpecahkan di sekeliling kita, yang mencekam, yang membawa kegelapan. Kumpulan cerpen ini merangkum beberapa kisah gelap. Salah satunya adalah cerpen karyaku berjudul "INSOMNIA".

Pernahkah kamu mengalami insomnia? Aku sering, sebenarnya bukan insomnia. Tetapi karena pekerjaanku adalah menulis, sehingga terkadang saat kepalaku penuh ide tulisan, aku tak bisa tidur hingga lewat tengah malam sebelum semua ide dalam kepala aku keluarkan.
Ide cerita ini terinspirasi dari pengalamanku saat menjadi penerjemah teks film asing. Seringkali aku harus terjaga hingga hampir pagi untuk memenuhi deadline naskah yang selalu mepet. Kemudian aku berkhayal, andaikan ada seorang penerjemah teks film yang tak bisa tidur hingga berhari-hari, apakah yang akan dialaminya? jika ia mengalami kejadian aneh dan absurd apakah itu kenyataan ataukah hanya delusinya belaka?
Simak kisah lengkapnya dalam kumcer "The Dark Stories"

Kamis, 23 Februari 2012

Bye Bye Office



Telah terbit buku antologi karyaku terbaru.

Bye-Bye Office

Butuh keberanian untuk mengucapkan :Bye Bye Office.

Dan memang tak mudah memulai usaha mandiri. Banyak rintangan dan halangan yang terkadang meruntuhkan mental. Tetapi dengan semangat pantang menyerah, maka segala masalah dapat terlewati.

Kini nikmati saja menekuni hobi sembari mendapatkan penghasilan. Jalani dengan riang gembira, maka hidup terasa ringan. Di sini terangkum kisahku memulai usaha mandiri sekaligus menekuni hobi, melukis sepatu kanvas.

Bersama 14 belas wanita lainnya, kami berbagi cerita...

Bagi teman-teman yang ingin memesan buku ini silahkan. banyak info serta pengalaman bagaimana memulai usaha yang bisa dibaca di sini.

Harga : Rp 39.000,-
Penerbit : MIC Publishing

Selasa, 28 Juni 2011

Dua Sisi Susi


Telah terbit! Buku antologiku selanjutnya. Kali ini bertema horor dan misteri. 21 pemenang kompetisi menulis cerita horor dan misteri yang diselenggarakan oleh penerbit Universal Nikko. Cerpenku berjudul ; TERATAI HITAM, terpilih menjadi salah satu pemenang.

Tersedia di toko-toko buku terkemuka di seluruh indonesia.

Minggu, 13 Maret 2011

KOLASE SEASON 2, kumpulan cerpen



KOLASE SEASON 2!!


Tebal : 289 halaman
Penerbit: Rumah Pena, Indie Publishing
Harga : Rp 44.000,-, pre order diskon 10 % = Rp 40.000,-

Lebih banyak kisah, lebih banyak intrik, lebih banyak perjuangan hidup...
Mengusung kenyataan bahwa LIFE IS NEVER FLAT....
Hidup itu bergelombang...(kriuk,kriuk!...sambil makan kripik yang bentuknya bergelombang, hehehe)




KOLASE SEASON 2...merangkum 25 cerpen ciamik dari 25 penulis yang tersebar dari berbagai daerah di Indonesia.

Dimulai dari Perjalanan...

Kebimbangan seorang gadis untuk memilih, meneruskan perjalanannya atau justru mengurungkannya, beranjak ke sebuah kisah cinta di panti asuhan, cinta yang mengusik naluri keibuan seorang perempuan, cerita beralih pada belati yang memiliki kisah panjang dan berakhir melenceng dari niat awal pembuatannya.

Apa jadinya jika seorang anak yang resah menghadapi perubahan bentuk tubuhnya, seorang duda yang kebingungan menghadapi putrinya yang beranjak remaja dan seorang perempuan dewasa yang lelah mencari belahan jiwanya bertemu?

Perjuangan seorang anak menyatukan kembali kedua orangtuanya, kisah perebutan sebutir telur di penjara, elegi kembang desa yang kecantikannya tak abadi, misteri di hutan belantara Kalimantan, perselisihan dua saudara yang berakhir pilu, kisah penjual pigura bertangan satu, perjalanan tobat seorang mantan narapidana, kisah dua lelaki bias gender, ketegaran seorang gadis menghadapi penyakit mematikan, lalu ada apa dengan Rum dan sepotong singkong?

Ada pula curhatan seorang ibu muda yang kadang berubah menjadi monster saat menghadapi jagoan ciliknya, kebingungan seorang tukang becak ketika harus memilih pemimpinnya, seorang anak yang mencari ibunya yang telah lama menghilang,di sisi lain justru ada seorang anak yang menolak bertemu dengan ayahnya yang dulu tega meninggalkannya...

Hati tersentuh kala mendengar kisah miris dua gadis kembar, perebutan warisan yang berakhir mengejutkan, keinginan seorang gadis sekarat untuk kembali ke jalan yang benar, apa yang terjadi saat senja terakhir di taman kota?

Apakah ada persamaan antara almanak dan ramalan Jayabaya? Ada apa dengan indera keenam Jesica? Bagaimana nasib seorang penebang pohon yang tersesat dalam belantara hutan lalu dikeroyok seluruh penghuni hutan? Kemudian pepohonan hutan melilitnya menuntut balas...

Begitu banyak kisah menarik yang layak untuk disimak. Dan ketika kita membacanya, bagaikan menyaksikan potret kehidupan...DARI BALIK JENDELA.

1. Perjalanan ~ Tochterty
2. Memilihmu Bukan Karena Mata Indahmu ~ Reni Erina
3. Belati Pak Pande ~ Retno Adjie
4. Deja vu ~ Arumi Ekowati
5. Mencari Ayah ~ Mpok Mercy Sitanggang
6. Sebutir Telur, Setangkup Kopi dan Secangkir Roti ~ Achi TM
7. Coblos Senyum ~ Fadila Hanum
8. Elegi Samirah Ayam Kampung Kondang ~ Mokes Smokes
9. Sampai Mama Sembuh ~ V-Lizia
10. Oh, Boy! ~ Nando
11. Belantara ~ Yessita Dewi
12. Penjual Pigura Bertangan Satu ~ Widuri Al-Fath
13. Pinang Sebelah ~ Jowindi
14. Rum dan Sepotong Singkong ~ Dewi Irianti
15. Dis-Euqilibrium ~ Lulu El Maknun
16. Sebilah Pisau Tumpul ~ Sarah El-Zohra
17. Senja Terakhir di Taman Kota ~ Wahyu Widyaningrum
18. Warisan Ambu ~ Ina Inong
19. Hari Bersamanya ~ Evie
20. Si Bengis, Malaikat Pelindungku ~ ABee
21. Di Bawah Langit-Mu ~ Riri Ansar
22. Mencari Jalan Pulang ~ Putri Zakiyyah
23. Almanak ~ Poncowae Lou
24. Human Nature ~ Rachma MJ
25. Jesica ~ Youneeq

Buat temen2 yang berminat pesen buku ini, email aja ya ke rumieko@yahoo.com...Thanks yaa...

Minggu, 14 November 2010

Karyaku kembali hadir di Buku terbitan Leutika Publisher : CRAZY MOMENTS!


TELAH TERBIT!!

Judul : CRAZMO!
Penerbit : Leutika Publisher
Tebal : 355 halaman, 14 x 20 cm
Harga : Rp 40.000,-

Nggak cuma isinya yang "gila", tapi layout bukunya juga gila, unik, bikin posisi membaca buku ini bisa macem2, bisa sambil miring, bisa sambil yoga ( kaki di atas, kepala di bawah), jungkir balik...penasaran? buktikan aja deh, beli bukunya!!

Satu lagi buku antologi yang memuat satu kisahku di antara 51 cerita dari pemenang Audisi Penulis Buku Crazy Moments yang diikuti lebih dari 380 penulis dari berbagai wilayah di indonesia, bahkan dari luar negeri.
Cerita dibagi menjadi 5 kategori.

CrazMo 1 : Malu? Nggak kenal tuh
Ketika membaca kategori ini, dianjurkan menyediakan kasur empuk beserta bantalnya, kegunaan: penyelamat tubuh supaya nggak langsung jatuh ke lantai gara2 tertawa hingga terguncang2

CrazMo 2 : Tegang, Men!
Siap2 tegang ketika membaca segmen ini...^^

CrazMo 3 : Oh, co cwiit..
Siapkan tisu kalau2 nanti menangis haru ketika membaca segmen ini. Dan di sinilah kisahku berada THE POWER OF LOVE...ihiks, siap2 terharu yaaa...

Crazmo 4 : Satu Momen, Sejuta Kenangan
Kamu cukup mempersiapkan sejuta kata "maaf" kepada orang2 yang pernah kamu sakiti dan sejuta kata "terima kasih" bagi orang yang berjasa baik.

CrazMo 5 : Jijay Bajaj!!
Disarankan jangan pernah coba2 membaca segemen ini sambil makan (Apalagi nih?!)

CrazMo pas jadi bahan bacaan untuk melenyapkan kesuntukan dan kejenuhan dalam hidup karena CrazMo menghadirkan beragam rasa bagi setiap pembacanya. Yuks, BE CRAZY! prenz...

Selasa, 14 September 2010

Telah terbit (lagi) Buku Antologiku : ANAK KOS GOKIL



Judul buku : ANAK KOS GOKIL
Penerbit : Gradien Mediatama
Tebal buku : 228 Halaman

Telah nongkrong dengan manisnya buku ANAK KOS GOKIL di toko buku2 kesayangan anda, Terdiri dari 25 kisah anak kos yang gokil abis, dijamin membacanya sambil ketawa guling2 koming. Kisahku di sisni berjudul : ANAK KOS DILARANG ALERGI, cekidot my friends...^^

Sabtu, 11 September 2010

Telah terbit buku antologiku berikutnya : LOVELY RAMADAN


Pada Sabtu sore yang cerah, diadakan acara launching buku LOVELY RAMADHAN terbitan Indie Publishing, bertempat di Toko Buku Leksika.

Buku ini berisi sekitar 60 cerita seputar Ramadhan yang manis dan inspiratif.

Harga : Rp. 35.000,- / buku belum termasuk ongkir.
* Ukuran: 14 x 21 cm
* Tebal: 320 hlm
* Isi: book paper bw
* Cover: art cartoon 210 gr, laminating glossy, bindding, wrapping

Kamis, 24 Juni 2010

Kumpulan Cerpen : KOLASE, Pernik Kehidupan


Judul Buku Kumpulan Cerpen : KOLASE, PERNIK KEHIDUPAN
Pengarang : Sebelas penulis perempuan
Penerbit : Rumah Pena Publishing (Cetakan 1, Mei 2010)
Tebal : 133 halaman
Harga : Rp 35.000,-

PERNAK PERNIK KEHIDUPAN MANUSIA
Hidup ini seperti Kolase. Di mana banyak potret peristiwa masa lalu yang disusun acak tapi menarik. Semua kejadian dalam hidup setiap manusianya pada dasarnya adalah pernak-pernik kehidupan.

Inilah yang mengawali ide sehingga kumpulan cerpen yang terdiri dari sebelas cerita yang ditulis oleh sebelas penulis yang berbeda di setiap cerita, diberi judul : KOLASE, PERNIK KEHIDUPAN. Penulis-penulis yang tergabung dalam Kumpulan Cerpen ini adalah penulis-penulis yang telah banyak menghasilkan karya tulisan, ada yang telah menulis banyak novel, menulis skenario film televisi, maupun menulis cerita-cerita pendek.

Benang merah semua cerita yang terangkum dalam kolase adalah : CINTA, cinta di sini bukan hanya kisah cinta antara sepasang kekasih, tapi cinta yang lebih luas, universal. Ada kisah cinta seorang bayi yang masih di dalam kandungan kepada ibu yang mengandungnya, cerita ini terdapat dalam cerpen berjudul BUAH HATI SEPTI karya Arumi. Cinta terpendam seorang cacat kepada tunangan saudara kembarnya yang mengulik keingintahuan dapat disimak dalam cerpen berjudul : CINTA UNTUK DAMAI buah karya Achi TM. Ada juga cerita yang berkisah tentang cinta seorang kakak kepada adiknya yang autis, cerita ini berjudul : CINTA DUA MITA, ditulis dengan apik oleh Evie. Suasana pantai yang romantis dipilih sebagai setting kisah yang juga romantis tentang cinta yang dipendam selama delapan tahun dalam cerpen berjudul DELAPAN TAHUN karya Tochterty.

Kisah tentang perselingkuhan mungkin sudah sering kita dengar, tapi dalam cerpen berjudul DILEMA HATI RAHADI karya Riri Ansar, akhir ceritanya sungguh mengejutkan dan sayang bila dilewatkan. Ada lagi kisah unik yang terjadi di California, tentang seorang remaja blasteran Indonesia-Amerika yang diam-diam jatuh cinta pada teman ibunya yang lebih pantas menjadi pamannya. Cerita menarik ini dapat dinikmati dalam cerpen berjudul THE PROMISE I HAVE MADE karya Rachma MJ.

Cerpen berjul RIVAPUJI karya Widuri, seolah ingin menjabarkan, bahwa cinta kadang termaknai dengan aneh, hingga tak jelas apakah itu bisa disebut cinta atau hanya obsesi seprang ikhwan psikopat. Bahkan cinta bukan hanya bisa terjadi antara seorang pria dan seorang wanita. cinta dapat menelusup diam-diam dalam hati seorang pria kepada sahabat prianya., cerita ini dapat disimak dalam cerpen berjudul : OH MY GOD! karya Yuni Fitriyani.

Di antara beragam kisah cinta, tak luput juga cerita tentang seorang remaja SMU yang berjuang mempertahankan prinsipnya yang anti pacaran sebagai bentuk nyata dari usahanya menjalankan perintah agama dengan sebaik-baiknya. Kisah ini terjalin dalam cerpen berjudul UJIAN PERTAMA UNTUK JILBAB ZAHRA karya Putri Zakiyyah. Bahkan uneg-uneg seorang ibu muda yang memutuskan berhenti berkarir agar dapat lebih fokus merawat balitanya, dapat menjadi cerita menarik dengan metode penulisan baru, kisah ini ada dalam cerpen berjudul METAMORFOSIS karya Lulu Elmaknun. Dan kisah cinta masa lalu bisa terungkap hanya dari pertemuan kebetulan di sebuah perpustakaan. Kisah menarik dan membuat penasaran ini ada cerpen berjudul SUATU SIANG DI LIBRARY karya Ifa Avianty.

Buku Kumpulan Cerpen berjudul KOLASE, PERNIK KEHIDUPAN ini merupakan buku perdana yang diterbitkan oleh Rumah Pena Publishing. Rumah Pena sendiri selain bertujuan untuk menerbitkan buku-buku bermutu, juga merupakan wadah bagi pelajar, mahasiswa, pekerja dan masyarakat umum untuk mengembangkan minat dan bakatnya di bidang kepenulisan.

Buku Kumpulan Cerpen ini dipasarkan secara indie, karenanya tidak dijual di Toko Buku. Bagi yang berminat untuk memiliki buku ini bisa langsung memesan dengan mengirimkan sms ke 081399279299. Tuliskan nama, jumlah pesanan dan alamat yang dituju. Pembayaran bisa lewat transfer. Silakan gabung juga di grup KOLASE PERNIK KEHIDUPAN, atau add Facebook-nya : Kolase Pernik Kehidupan
( Arumi, penulis cerita anak dan remaja)