Rabu, 19 Desember 2012

Audisi Menulis Cerpen Anak


Yuhuuuuu, buat teman-teman yang suka menulis, ini ada event menulis baru loooh....AUDISI ANTOLOGI KEMANUSIAAN SENYUM TAHAP 2 dengan tema CERPEN ANAK (CERNAK)
Simak yuk, cara ikutnya....

Syarat Teknis Penulisan Cernak :

1. Font: Arial

2. Ukuran font: 12

3. Jarak baris: 1,5

4. Banyak kata: 600 – 700 kata, kira-kira 2 halaman A4

5. Tidak boleh menyertakan nama penulis di naskah cerpen, tulis naskah cerpen dengan subjek : NASKAH CERNAK ANTOLOGI KEMANUSIAAN SENYUM 2. Biodata penulis ditulis di word terpisah, dengan didalamnya menyertakan judul cerpennya. Biodata penulis dikirim dengan subjek : BIODATA PENULIS CERNAK ANTOLOGI KEMANUSIAAN SENYUM 2

6. Cernak harus menyertakan 3 kata kunci berikut di dalam ceritanya : Taman Bacaan, Buku, dan Senyum

7. Kirim ke email : senyumcendolers@yahoo.co.id

8. DL : 30 Maret 2013 (masih lama kan, hehe)

9. Harus mengandung amanat dalam ceritanya

10. Maksimal boleh mengirimkan 2 cernak


Syarat Umum Penulisan Naskah CERNAK :


1. Cerita harus asli, tidak menjiplak karya orang lain.

2. Cerita tidak mengandung unsur kekerasaan, pornografi, atau yang menyinggung SARA (suku, agama dan ras)

3. Menggunakan bahasa Indonesia yang baik.

4. Alur cerita dan permasalahan cocok untuk anak-anak usia SD, range usia 6 s/d 13 tahun.

5. Bentuk antologi ini adalah antologi kemanusiaan, jadi dari pihak Perpustakaan Senyum, jika naskah ini sudah terbit, penulis tidak mendapatkan royalti, kami hanya memberikan reward berupa 1 buah buku sebagai bukti terbit.


Sama halnya dengan naskah senyum, kami juga memberikan kesempatan kepada para ilustrator berbakat untuk mencoba menggambar cover untuk antologi senyum tahap kedua. Antologi senyum tahap 1 covernya pernah dibuat oleh 3 ilustrator muda : Satsuki Borunababan (Sondang Nababan), Shela Sherenita, dan Paulus Nugroho. Dan mereka dengan sukarela menggambar untuk Senyum. Hingga akhirnya terpilihlah ilustrasi milik Satsuki Borunababan. Jadi sama ketentuan dengan naskahnya, jika terpilih nanti, kami tidak akan memberikan reward apapun sebagai honornya, hanya 1 buah buku antologi sebagai bukti terbit. Maklum ini adalah jenis antologi kemanusiaan. Senyum tak mempunyai kas banyak berkenaan tentang hal ini.

Jika berminat silahkan kirim gambar kalian ke email : senyumcendoler@yahoo.co.id (subjek : ILUSTRASI COVER ANTOLOGI SENYUM TAHAP KEDUA). Untuk mengetahui syarat teknisnya dan gambar seperti apa yang Senyum butuhkan, bisa tanya via email tersebut.

Salam

Panitia Senyum

Telah terbit, antologi terbaru: SENYUM


TELAH TERBIT!

Buku Kumcer yang didedikasikan untuk membantu berdirinya perpustakaan senyum bagi anak-anak jalanan.

SENYUM

Ada Cinta, Persahabatan dan Canda Tawa

Penerbit : Universal Nikko

Kategori (Sub) : Fiksi (Kumcer)

ISBN : 978-602-9458-21-3

Seluruh Kontributor :

Mayoko Aiko | Indah Hanaco | Sondang Nababan | Lonyenk Rap | Impian Nopitasari | Angri Saputra | Arumi Ekowati | Alfian Daniear | Hilal Ahmad | Jacob Julian | Prima Sagita | Ari Keling | Setiawan D Chogah | Astuti Parengkuh | Dedek Fidelis Sinabutar | Fuan Fauzi | Nafilah Nurdin | Akarui Cha | Ikbal Tawakal | Wiwin Faresha Al Ghifari | Ryourie | Widi Astuti


Edisi⁄Cetakan : I, 1st Published

Tahun Terbit : 2012

Harga : Rp 49.500,-



SENYUM. Satu kata yang sederhana tetapi memiliki banyak makna. Sebuah perpustakaan kecil di daerah Bogor Selatan yang menamakan diri Perpustakaan Senyum adalah wadah membaca yang awalnya tumbuh dalam kesederhanaan, tapi seketika menguat tatkala keinginan dan minat anak-anak yang makin besar terhadap buku. Rasa cinta, persahabatan dan canda tawa dari para sahabat senyumlah yang mengokohkan kebersamaan ini. Selama 2 tahun sudah perpustakaan ini bertahan dalam dimensi yang penuh liku. Walau begitu, perpustakaan ini tidak pernah lupa akan tujuan awalnya yang ingin menyapa anak-anak jalanan yang sebenarnya lebih membutuhkan sarana membaca dan belajar. Dari keyakinan inilah antologi amal ini terlahir. Cinta dari para sahabat senyum yang menguatkan kami untuk keterbatasan mereka.


Inilah 23 kisah yang dikemas secara unik dan penuh hikmah oleh para sahabat senyum, karena sesungguhnya cinta adalah senyum, dan senyum adalah cinta. Keduanya saling berkait dan tak terpisahkan satu sama lain.

Dalam antologi Kumcer ini, aku ikut menyumbangkan karya berjudul "Siwon Wannabe"

Siwon Wannabe

By: Arumi Ekowati

“Gue suka cowok yang mirip Siwon Suju (Super Junior). Keren banget kan? Sama-sama atlit taekwondo juga. Selain itu jago menyanyi dan berakting. Seperti itulah cowok idaman gue.”

pernyataan Gaby tentang profil cowok idamannya itu membuat Delon sedikit ciut. Gaby suka cowok mirip Siwon? Siwon itu yang mana ya?

...

Delon memulai usahanya untuk bertransformasi menjadi mirip Siwon dengan mendaftar latihan taekwondo di sekolahnya. Walau akibatnya setiap habis latihan badan Delon rasanya ngilu-ngilu. Karena Delon harus banting tulang (Delon benar-benar di banting) dan memeras keringat (Delon benar-benar memeras keringat di seragam taewondonya yang basah kuyup) demi bisa berubah wujud menjadi cowok tangguh yang jago bela diri. Tapi itu tak menyurutkan semangat Delon. Tekadnya ingin menjadi jago bela diri dalam waktu singkat masih melekat kuat.

Apakah usaha Delon berhasil? Yang penasaran lanjutan ceritanya, yuuuk beli bukunya. Dengan membeli buku ini, akan mendapat bacaan seru sekaligus membantu berjalanannya perpustakaan senyum untuk anak-anak jalanan... ^_^


“Kumcer ini kaya dengan metafora multikultural. Selintas seperti sederhana tapi pada titik terjauh memiliki kedalaman kontemplasi yang ngangenin. Seperti pelangi sastra yang lahir dari keragaman sidik jari kepenulisan, juga seperti sebuah taman ketika banyak warna memanjakan kolbu pembaca. Ini yang membuat saya tenggelam. Ada deret humanisme, nestapa manusia dan pergulatan budaya yang mencengangkan. Di sini, semoga para pemilik masa depan sastra Indonesia ini, tidak berhenti di kilometer nol.”
(Tandi Skober, esais dan penikmat sastra)


“Buku ini sangat ringan dan inspiratif. Sarat dengan hitam putihnya persahabatan, full love, crying and smile.”
(Mayoko Aiko, penulis)


“Inilah realita percintaan remaja saat ini, yang lebaayyy ... yang kiyut! Yang rempong! Yang kepo! Yang mendayu! Nggak lupa, yang ajib inspiratif juga ada! Semuanya digambarkan dengan apik oleh 23 cerpenis fantastis. Mereka mengukir 23 senyum, 23 sisi, 23 suasana, 23 makna terindah dalam 23 cerita.”
(Paulus Nugroho, penikmat buku, ilustrator lepas)


Penjualan buku hanya dilakukan via online, karena antologi ini dicetak sangat terbatas. Pemesanan buku ini bisa melalui : Widi Astuti / Dia Gaara Andromeda di nomor hape 08567368262 atau FB-nya : Dia Gaara Andromeda (die_femti@yahoo.co.id) atau email senyumcendolers@yahoo.co.id


Semua keuntungan penjualan antologi ini diserahkan ke kas Perpustakaan Senyum guna membiayai sewa di lokasi baru.

Sabtu, 08 Desember 2012

Novel teenlit Arumi E. : Cinta Valenia


Akan terbit novel terbaru Arumi E.
"Cinta Valenia"

Yang sudah pernah baca kisah Valenia Mareta dan Ernest, tentunya ingin tahu bagaimana nasib mereka di kelas dua belas. Wajib deh baca novel yang satu ini. Makin seruuuu ceritanya.

Tungguin waktu terbitnya ya, 9 Juni 2014 ^_^

Judul : CINTA VALENIA
Penulis : Arumi E.
Penerbit : Elex Media 
Genre : Teen Spirit
Terbit : 9 Juni 2014



Sinopsis :

Hari pertama di kelas dua belas awalnya membuat Valenia penuh semangat. Sahabat yang kemudian menjadi kekasihnya, Ernest, tidak jadi pindah ke Medan. Ernest memilih menyelesaikan sekolah SMA-nya di Jakarta. Namun di hari pertama itu, yang terjadi sungguh di luar dugaan. Berawal karena Valenia dan Ernest tidak lagi berada di kelas yang sama. Masing-masing memiliki teman sekelas baru. 

Hubungan Valenia dan Ernest yang baru seumur jagung langsung diuji dengan kehadiran Cayla, gadis murid baru yang duduk di sebelah Ernest. Gadis pindahan dari Medan yang ternyata dulu tetangga orangtua Ernest di Medan. Sedangkan Valenia mendapat godaan terbesar karena Kafka, cowok idola banyak gadis di sekolahnya duduk tepat di belakangnya. Apalagi kemudian Kafka membujuk Valenia ikut klub drama sekolah di mana Kafka menjadi ketuanya. Sedangkan Ernest, tak bisa mengelak dari keharusan mengantar Cayla yang baru datang ke Jakarta ke mana saja, membuat Ernest tak lagi punya waktu menemani Valenia meliput untuk artikel mading sekolah.

Sanggupkah Ernest lepas dari jerat Cayla yang seringkali membuatnya tak mampu menolak ajakannya? Mampukah Valenia menepis pesona Kafka yang semakin lama semakin jelas menaruh perhatian padanya? Bisakah Valenia menghindar dari ancaman cinta lokasi saat ia dan Kafka menjadi pemeran utama dalam pementasan drama akhir sekolah?

Apakah benar sebaiknya mereka tetap bersahabat saja? Apakah memang sesulit ini mengubah status sahabat menjadi status pasangan kekasih?

Valenia dan Ernest hanya punya waktu kurang dari satu tahun untuk meyakinkan diri masing-masing siapa sesungguhnya yang paling mereka sayangi. Sebelum masa SMA mereka berakhir dan masing-masing dari mereka harus melanjutkan kuliah ke tempat yang berbeda-beda.

Hati-hati dengan Hatimu

Pagi pucat
Embun enggan hinggap
Dalam gigil kubisikkan namamu
Kau yang dalam diammu
menjejakkan rasa di sudut hatiku

Siang terik
Menjelma gurun
Kau kira mudah menanggung titipan sekeping hatimu?
Aku terdera, terhujam pilu, terperangkap gundah

Malam sunyi
Terjerat gelap
Hati kosong tak bertuan
Kau pergi ke hati yang lain
Menebar janji serupa

Tahukah kau, masih ada jejak rasamu di sini, di sudut hatiku terdalam
Kapankah kau sadar?

Mendadak Valenia sanggup menciptakan puisi ini. Ungkapan kegalauan hatinya. Siapa yang nggak galau kalau Ernest mendadak nggak peduli lagi padanya?

Cayla, Cayla, Cayla! Selalu saja Cayla yang menjadi alasan bagi Ernest untuk menolak semua ajakan Valenia.

Lalu ... hadir Kafka, cowok-yang jujur saja-lebih keren dari Ernest. Kafka yang digilai banyak cewek di sekolah, Kafka yang cool terutama saat nongkrong di atas motor sport-nya. Kafka yang ketua klub drama sekolah. Kafka yang sangat perhatian pada Valenia. Kafka yang duduk tepat di belakang Valenia dalam kelas. Kafka yang punya rahasia tak terduga ....

Siapa yang sanggup menolak pesona Kafka, ketika Ernest sudah tak peduli lagi padanya? Valenia dilanda dilema ...

Apalagi saat Kafka membujuk Valenia agar mau masuk klub drama dan ikut audisi pencarian pemeran wanita untuk drama akhir sekolah dan akan beradu akting dengan Kafka. Jika Valenia terpilih, itu artinya pertemuannya dengan Kafka akan semakin intens. Mereka akan semakin dekat. Dan keadaan berbalik, berganti Valenia yang tak punya waktu untuk Ernest, justru di saat Ernest sadar ia terlalu sering mengabaikan Valenia.

Lalu, apakah Ernest sudah terlambat?

***

Harusnya, kelas 12 menjadi tahun terakhir di SMA yang indah bagi Ernest dan Valenia yang baru jadian. Tapi yang terjadi sungguh di luar dugaan. Mereka terpisah tidak sekelas lagi. Ernest terpaksa duduk bersebelahan dengan murid pindahan bernama Cayla, dan Valenia duduk berdekatan dengan Kafka, cowok yang jujur saja lebih populer dari Ernest.

Ernest tak kuasa menolak permintaan Cayla, Valenia tak bisa menghindar dari pesona Kafka. Mampukah Ernest menyelamatkan diri dari jerat Cayla dan kembali pada Valenia? Dan sanggupkah Valenia menepis kekagumannya pada Kafka dan kembali setia kepada Ernest?

Harusnya bisa, apalagi ternyata Cayla dan Kafka punya rahasia yang baru mereka ketahui kemudian. Berpacu dengan waktu, sebentar lagi tahun terakhir Ernest dan Valenia di sekolah itu akan berakhir. Masing-masing harus segera memutuskan memilih yang mana ...

Sinopsisnya bisa juga dibaca di back covernya ini yaaa. Yuk, koleksi buku keren ini ^_^





Judul : Cinta Bersemi di Putih Abu-Abu
Penulis : Arumi E
Penerbit : Zettu
Tebal : 211 halaman
Harga : Rp 35.000,-
Tersedia di seluruh toko buku Gramedia


Sinopsis

Berbicara cinta adalah berbicara hati. Cinta akan mengalir sesuai dengan kehendaknya tanpa satu orang pun tahu kepada siapa cinta itu akan berlabuh. Hingga cinta kemudian benar-benar menemukan belahan jiwanya...

Tidak selamanya berwajah mirip artis membawa keberuntungan. Valenia Mareta yang berwajah mirip artis tetap mengalami dibully seniornya saat MOS, tetap mengalami patah hati saat senior idamannya ternyata telah memiliki kekasih, mengalami juga dijiplak semua gayanya oleh seorang cewek yang menganggapnya sebagai saingan.

Menjadi cewek populer di sekolah harus bermental tangguh. Ini juga yang dirasakan Valenia saat ia menang lomba mirip artis, tetapi malah diledek sebagai seleb KW1. Hingga kemudian Valenia bertemu Revan, seorang vokalis band yang menyamar jadi pengamen. Valenia terpesona Revan yang telah memikatnya dengan lagu yang diciptakan khusus untuknya. Hingga ia tak menyadari perhatian Ernest, cowok hobi fotografi yang memendam cinta padanya dan telah tiga kali menyelamatkannya.

Waktu yang kemudian menjawab, siapa cowok yang pantas dipilih Valenia. Apakah Revan, vokalis band ngetop yang berkali-kali datang mengusik hatinya kemudian pergi tanpa kabar atau Ernest cowok berjiwa superhero yang selalu ada setiap kali ia butuhkan?
Saat Valenia sadar siapa cowok yang akan dipilihnya, cowok itu malah memberinya hadiah perpisahan karena harus pindah ke kota lain. Valenia tak punya banyak waktu, ia harus segera mengakui perasaannya. Sebelum terlambat, sebelum ia kehilangan cinta.

...
“Elo kenapa senyum-senyum sendiri begitu, Val?”
“Gue berasa déjà vu, Nes,”
“Déjà vu?”
Valenia mengangguk.
“Gue baru sadar gue udah tiga kali pingsan dan setiap gue bangun dari pingsan, yang ada di samping gue adalah elo, Nes. Bukan mama gue, bukan papa gue, bahkan bukan Aneta yang mengaku sahabat terbaik gue. Tapi elo, Nes. Aneh ya?”
Ernest tersenyum

...
“Wah, kamu benar-benar cowok perfek, Van. Pantas saja fans kamu juga makin banyak ya…Cantik-cantik lagi,” kata Valenia lagi.
Revan tertawa.
“Kamu cemburu, Val?” tanyanya iseng.
“Cemburu? Kenapa aku harus cemburu? Kita kan enggak punya hubungan apa-apa. Aku enggak berhak cemburu, kan?” jawab Valenia, tak mau kalah menghadapi keisengan Revan.
“Jadi…maksudmu, kamu pengen kita punya hubungan apa-apa?” goda Revan.
“Aku enggak bermaksud begitu,” jawab Valenia.
Terdengar Revan tertawa kecil.

Ernest dan Revan. Siapakah yang akan dipilih Valenia?

Oya, Valenia Mareta punya twitter loh.... yuk, follow twitternya @Valenia_Mareta gosipin tentang Ernest Syailendra dan Revan Julio ... seru... :)

yang penasaran lanjutan kisahnya, yuk beli yaa...dijamin seru deh ceritanya... ^_^

Sekarang sudah terbit loh, novel karyaku yang terbaru. Yuk, koleksi juga. Nggak kalah seru nih ^_^
"HATIKU MEMILIHMU"






Cinta Bersemi di Putih Abu-Abu tersedia di Gramedia Surabaya


Buku-bukuku lainnya yang sudah terbit.
Boleh dikoleksi nih ^_^

Biografi Anak Berprestasi : Bhagas dan Jurus-Jurus Meraih Mimpi


TSE Genius Kids: Bhagas dan Jurus-Jurus Meraih Mimpi
Diterbitkan oleh Tiga Ananda, creative imprint of Penerbit Tiga Serangkai
Co-writer : Arumi Ekowati
Harga Rp22.000,00


Teringat saat hari pertama bulan Ramadan lalu, aku mendapat tugas mewawancarai Bhagas. Kebetulan saat itu bertepatan dengan hari ulang tahun Bhagas yang ke 11. Wuaaah, hebatnya Bhagas. Baru 11 tahun, tapi prestasi karatenya sudah segunung!

Akhirnya, sekarang kisah Bhagas bisa dinikmati dalam buku ini. Aku membantu Bhagas menuliskan kisahnya. Untunglah dahulu saat aku SD, aku juga sempat berlatih karate. Jadi, aku tahu deh sedikit-sedikit tentang karate. Klop deh!

Buku ini sangat menarik, bercerita tentang bagaimana sebuah prestasi diukir sejak dini oleh anak bangsa dan menyadari bahwa atlet-atlet berprestasi adalah bagian terpenting dari kejayaan sebuah bangsa.
—H. Hayono Isman, S.I.P.
(Anggota DPR RI 2009-2014, Menpora RI 1993-1998)

Bhagas, kecil-kecil cabai rawit, pedasnya menggigit, kalau kena tinjunya bisa sakit, prestasinya pun terungkit-ungkit.
—Prof. (Ris) Hermawan Sulistyo, M.A. Ph.D. APU (SEKJEN PP INKAI)


Pasti banyak yang sudah kenal Zinedine Zidane, kan? Di Indonesia juga ada Zidane loh, tetapi yang satu ini berprestasi tingkat dunia di bidang olahraga karate. Selain menguasai jurus-jurus karate, ia juga kapten tim futsal di sekolahnya.

Nama lengkap cowok ganteng ini Mohammad Zidane Bhagaskara Putra. Biasa dipanggil Bhagas atau Zidane. Lahir hari Sabtu, tanggal 4 Agustus 2001, anak kedua dari tiga bersaudara. Baru kelas enam di SDN RSBI Menteng 02. Tapi prestasinya di bidang olahraga karate sudah tingkat dunia. Melalui olahraga karate, ia banyak meraih prestasi bukan hanya dalam kejuaraan karate tingkat nasional dan dunia, tetapi juga menjadi juara jagoan cerdas serta mendapat beasiswa sekolah SMP gratis 3 tahun! Hebat ya? Bhagas juga pernah loh jadi bintang tamu di acara OVJ, profilnya juga pernah disiarkan di televisi. Itu semua bisa terjadi karena prestasinya yang cemerlang di bidang olahraga karate.

Buat adik-adik, atau teman-teman yang punya anak, ponakan tetangga yang juga berminat ingin menjadi karateka, yuk disimak di buku ini tips dari Bhagas yang luar biasa.

Beli yuk, buku ini...cocok buat hadiah dan semoga kisah Bhagas bisa memberi inspirasi buat anak-anak lain yang juga ingin berprestasi.




Selasa, 06 November 2012

Telah terbit Novel Teenlit pertamaku


Akhirnya....setelah bersabar menunggu sekian lama, aku berhasil menerbitkan novel teenlit solo berjudul : Cinta Bersemi di Putih Abu-abu.
Ini kisah romansa masa SMA. Kejadian seru saat masih memakai seragam putih abu-abu, yang masih dipenuhi semangat jiwa remaja.
Sinopisnya menyusul yaaa...

Buat yang suka baca novel teenlit, ayo diserbu. Sudah tersedia di Toko Buku Gramedia.


Selasa, 30 Oktober 2012

Seru-seruan Temu Penulis, Blok M

Hari minggu, 28 Oktober 2012 adalah hari yang super seru. Gimana enggak seru kalau teman-teman penulis yang selama ini asyik ngobrol2 di facebook sepakat untuk temu kangen. Kebetulan ada beberapa teman penulis yang berkunjung ke Jakarta. Ada Lonyenk Rap dari Mempawah, Pontianak. Ada Selvy Erline dari Batam, Butet Manurung dan Embart Nugroho dari Medan. Kita menamakan diri sebagai Genk Caur.

Gimana serunya penulis-penulis yang super gokil ngumpul? Hasilnya gokil juga. Setelah saling bercanda dan foto-foto mempromosikan buku masing-masing, kita sepakat untuk nulis bareng ber-13! bayangin deh serunya :)

Setelah semua sepakat apa saja masing-masing tiap penulis dan telah dicatat, kami melanjutkan acara senang-senang kami dengan berkaraoke bersama. Lumayan banget, bisa menghilangkan penat setelah masing-masing disibukkan dengan tugas-tugas keseharian. Selain semakin mengakrabkan hubungan kami sebagai sesama penulis yang akan selalu saling mendukung. Saling memberi semangat untuk terus berkarya. Semoga proyek bersama kami segera terwujud. Aamiin.


Karaokean seru penulis-penulis seru


Bergaya ala cibi...tebak aku yang mana? ^_^


Geng Sweety, 4 cewek sweet yang sama-sama hobi nulis. Dari kiri ke kanan : Mpok Mercy Sitanggang penulis Hantu Galau, Selvy Erline penulis 23 Candles in Seoul, Arumi penulis Saranghaeyo dll, Riri Ansar penulis kumpulan kisah inspiratif...^_^

Rabu, 17 Oktober 2012

Juara ke-2 menulis kisah pengalaman usaha sepatu lukis


Waaah, akhirnya dikirimkan juga sertifikat juara ke-2 lomba penulisan kisah pengalaman wirausaha. Aku menuliskan kisahku saat memiliki usaha sepatu lukis. Bagaimana jatuh bangunnya aku. Namun untunglah aku menyukai kegiatan melukis, sehingga aku tidak menganggap tugas melukis sepatu sebagai beban. Sayangnya, sekarang ini aku sedang fokus menulis. Sehingga aku tak sempat lagi melukis sepatu. Mungkin suatu saat nanti aku akan melukis lagi.

Tiap kali melihat foto-foto sepatu yang telah kulukis, aku merasa bangga karena mampu membuat senang pemesan sepatu lukisku. Samapai sekarang, aku masih melukis sendiri sepatu untuk kupakai. Rasanya jadi spesial, lain daripada yang lain :)


Di buku inilah termuat pengalamanku saat menjadi pengusaha sepatu lukis.


Hasil lukisanku, bergambar aktor Korea Kang Ji Hwan, pesenan admin fanbase Kang Ji Hwan Indonesia


Hasil lukisanku, juga bergambar aktor Korea Kang Ji Hwan.


Hasil lukisanku bergambar tokoh detektif conan

Senin, 15 Oktober 2012

Akhirnya bisa melihat aksi G-Dragon langsung..It's not a common concert, it's a BIG SHOW! -BIGBANG Alive Tour


Kwon JiYong, Kwon Leadah BigBang, G Dragon

G-Dragon menghargai hadiah dari fans, langsung dipakai blangkon dari VIP Jakarta di hari kedua konser. Ganteng kan???? Pantes banget deeeh...^_^


SENANGNYA BISA MELIHAT LANGSUNG AKSI G-DRAGON penyanyi Korea Selatan favoritku....Jiyong super duper kereeeen!! Love G-Dragon so much!

Jumat tanggal 12 Oktober akhirnya tiba juga. Makin deg-degan karena akhirnya akan melihat langsung Kwon Ji Young alias G Dragon, leader BigBang yang super keren itu. Sejak malam aku sudah menyiapkan hadiah spesial buat GD, plus kartu cinta dan surat cinta. Mumpung boleh ngasih hadiah dan mengungkapkan perasaan, kapan lagi? :)



Karena GD unik, love card untuknya pun sengaja aku pilih yang unik, semoga dia sukaa... ^_^

Begitu sampai di lokasi, di halaman Gedung Mata Elang International Stadium, Ancol, langsung kirim pesan buat BingBang dan G Dragon di booth Galaxy. Dapat dua kupon, satu kupon untuk ditukar sebuah poster besaar dan blue bangle yang ada lampunya untuk nanti dinyalakan saat menonton konser. Satu kupon lagi untuk antri foto di antara kapsul-kapsul yang membawa semua personil BigBang.


Gelang biru


Masuk kapsul bareng BigBang, tepat di samping G Dragon....^_^


Mejeng di depan judul konser


Waaaww.. foto dong tepat di samping JiYong G Dragon yang super kereeen... :)


Walau konser baru akan dimulai pukul 8 malam, tapi VIP (sebutan untuk fans BigBang) sudah antri dari jam 3 sore...


Antri dari langit masih terang sampe langit jadi gelap... tapi demi liat GD langsung, relaaa. Untung sudah terlatih antri Trans Jakarta... ^_^


Yeaay, akhirnya jam 7 malam udah duduk manis siap liat GD...


Kapsul yang membawa 5 personil BigBang akhirnya sampai ke bumi Jakarta... :)


Yeay! Akhirnya bisa lihat langsung G Dragon, ganteng beneraaan, so cutee... *lope-lope








Gelang biru mulai dinyalakan.










Ga kedip memandangi G Dragon, leader BigBang yang super jenius. Peraih beberapa penghargaan sebagai best song writer. Sebagian besar lagu-lagu BigBang GD yang menciptakan. GD memang cute banget, gayanya asyik banget...bikin gemeeees... ^_^



TOP, anggota BigBang yang juga kebagian ngerap. Ganteng juga...secara fisik, TOP memang perfect deh, tipe cowok yang bikin bangga buat diajak nemenin ke pesta...hehehe. Tapi nomor satu buatku sih tetap Akang Ji Young alias G Dragon ^_^


Yang ini Daesung


Seung Ri, kesayangan GD karena paling muda, sang maknae...


Yang ini Taeyang, paling akraaab banget sama penonton Indonesia, paling sering ngomong bahasa Indonesia berdua SeungRi...


Yaaah, akhirnya konser berakhir....hiks...berpisah sama GD deh... rada galau sih...tapi mau gimana lagi. Aku hanya berharap hadiahku sampai dan disimpan buat kenang2an...semoga kapan2 bisa nonton konsernya lagi....

Senengnya, GD bilang gini : "Aku cinta Indonesia. Thanks for everything. See you soon."

Asyiiikkk, katanya sih, GD paling terkesan sama konsernya di Jakarta, rekamannya diapload di official youtube-nya dan dikasih komentar : my favorit video...

Oh iya, GD juga berbaik hati mamerin foto dia memakai hadiah dari fans Indonesia via twitter.


G Dragon memakai blangkon,kaos Bali dan kain Bali. Di sebelahnya Taeyang pakai batik dan meniup suling hadiah dari fans Indonesia. Cute banget yaaaah.... ^_^. Makin cinta deh sama GD. Menghargai hadiah dari fans...I Love You Kwon JiYong, Kwon leadah, G Dragon. *kiss and hug



Jumat, 05 Oktober 2012

Falling In Love With G Dragon





Hidup itu penuh dengan kejutan... percaya enggak? Begitulah yang aku rasakan.
Setelah selesai menulis novel Romance Korea ke-4, SWEET SONATA, mendadak aku bosan dengan cerita Korea. Entah mengapa, aku yang semula suka nonton drama Korea, akhirnya kembali lebih menyukai menonton Desperate Housewife, Criminal Minds, CSI, Law and Order...

Sampai pada suatu hari...ada salah satu penerbit yang meminta aku menulis novel bergenre Korean romance lagi! Apakah aku senang? Tentu saja, masalahnya adalah, "mood" Korea-ku sudah hilang...setelah dua bulan aku menghindari hal-hal yang berhubungan dengan Korea.

Tapi karena ini adalah kesempatan bagus yang tak boleh aku sia-siakan, maka aku terima tawaran itu. Mulailah aku kembali nongkrongin acara-acara di S One dan KBS, mulai menonton lagi drama-drama Korea, menonton acara live show dan k-pop.

Lalu...aku melihat dia...yang baru aku tahu nama panggungnya G Dragon...o may...may...kenapa aku kumat lagi? Cowok berpenampilan unik dengan lagu yang tak biasanya aku dengar itu mulai menarik perhatianku. Saat itu aku melihatnya dalam acara Inkigayo yang ditayangkan di S One. Aku suka dengan fashion style-nya. Orangnya juga ramah dan asyik saat diwawancara. Dan yang lebih menakjubkan lagi, lagu dan dancenya keren bangeeeeet, i love it! Yup, i love him at first sight! Dan saudara-saudara, aku yang kuper ini baru tahu kalau dia ternyata adalah leader BigBang yang terkenal bukan hanya di Korea dan Asia, tapi juga secara Internasional itu. Waaah!!

Ketinggalan banget enggak sihh???? Tetapi ternyata tidak. Aku masih beruntung, aku menyadari kehebatan cowok keren ini sesaat sebelum konser grupnya di Jakarta. Jadi, begitulah saudara-saudara, aku yang seumur hidup tidak pernah nonton konser musik apa pun, dengan alasan enggak suka nonton konser, mendadak sekarang membeli tiket konser BigBang. Betapa dahsyatnya cinta, hehehehe. Aku penasaran ingin melihat langsung skill cowok keren ini. Membaca prestasinya dibidang musik memang membuatku ternganga, di usianya yang baru saja ultah ke 24 tahun, prestasinya sudah segunung. Rapper, song writer/composer, producer, dia memproduseri album solonya sendiri loh, dan beberapa album artis lainnya. Wuiiihhh, hebat kan? Enggak salah kan aku jatuh cinta sama dia? ;) Pantesan karismanya langsung kelihatan saat pertama kali aku lihat dia diwawancara di acara inkigayo itu.

Ternyata cowok ini memang sudah berbakat ngerap sejak usia 8 tahun! Dia sempat ingin diorbitkan sebagai rapper cilik, dengan harapan mencapai sukses dan ketenaran seperti Lil Bow Wow & Lil Romeo. Sayangnya ia tidak bisa merilis album dan hanya tampil di berbagai penampilan YG artis lainnya.

G-Dragon / Kwon Ji-Yong adalah leader dari BIGBANG. Nama G-Dragon di ambil dari nama aslinya Kwon Ji Yong, Yong artinya naga,sedangkan G diambil dari Ji.. [G dibaca Ji]
nama panggilan favorit 권리다 (Kwon Leadah)


G-Dragon memakai blangkon hadiah VIP Indonesia saat konser di MEIS Ancol....gantengnyaaaaa....

Selain bisa tampil androgini terlihat sebagai cowok cantik, Jiyong juga bisa tampil macho. Ini the real Jiyong saat rambutnya enggak dimacem2in. Tetep gantengnya enggak kira-kira. Mungkin begini penampilannya saat Jiyong wamil nanti...Love you Jiyong ^_^



Saking ngefans-nya sama G-Dragon, aku sampai menulis buku tentangnya. Sebuah penerbit yang melihat kesukaanku pada G-Dragon dan karena aku juga aktif menulis, menawarkan aku untuk menulis buku tentang G-Dragon. Kukumpulkan fakta-fakta tentang G-Dragon dari berbagai sumber. Lalu naskahku itu dibuat menjadi komik yang super kocak.

Ini dia, sudah tersedia di seluruh toko buku Gramedia, comic book "Swag With G-Dragon Bigbang"

Buat VIP, wajib koleksi deh, ga rugi, ceritanya lucu dan full foto-foto G-Dragon dan Bigbang. ^_^





Ini beberapa fakta tentang G Dragon yang membuatku makin jatuh cinta :

1. Nama panggung G-Dragon berasal dari nama aslinya yaitu Jiyong, G itu (Ji) dari
nama pertamanya dan (Yong) yang berarti naga di Korea.
2. Lahir pada 18-8-1988 dan kalo diliat dari tahunnya itu ia masuk dalam shio naga.
Keren kan chingu Udah dikelilingi angka keberuntungan 8 trus shionya juga cocok
sama namanya naga/dragon ^^ dan menurut kepercayaan Tionghoa, orang yang mempunyai
shio naga adalah orang yang idealis, perfeksionis; mereka terlahir dengan pikiran
bahwa mereka itu sempurna dan infleksibel. Mereka juga sangat agresif dan penuh
tekad.
3. Saat debut Big Bang, GD memenangkan ‘Penulis lagu Award’ di tahun 2007 MKMF (Mnet
Km Music Festival).
4. Keterampilannya dalam menulis itu membuat GD tidak hanya dibilang sebagai anggota
sebuah boy band tapi juga sebagai produser setelah Seo Taji & Boys dan Deux di
Korea Selatan, dua kelompok yang berpengaruh dan populer di tahun 1990-an.
5. G-Dragon berpartisipasi dalam bisnis hiburan sejak dia masih kecil. Dia pertama
tampil dalam acara populer anak2 yang disebut (Bbo Bbo Bbo) dan saat ia berumur 7
tahun dia menjadi salah satu member di little Roora.
6. Masuk sebagai trainee YG Ent. Saat berusia 12 tahun (kelas 6 SD), dibujuk oleh
Yang Hyun Suk (PresDir YGE) untuk merengek dan memaksa ibu GD supaya memasukkannya
ke YGE, ketika dia datang bersama ibunya untuk audisi.
7. Lagu yang dibawakan saat audisi: Lil’ Bow Wow – That’s My Home
8. G-Dragon telah dilatih oleh YG Entertainment sejak ia berumur 12 tahun bersamaan
dengan member Big Bang lainnya, Tae Yang. Selama pelatihan mereka, mereka dikenal
sebagai GDYB dan telah melakukan kerja kolaborasi dengan anggota lain Keluarga YG
seperti kelompok hip hop Jinusean. Awalnya (mereka Hampir) debut sebagai duo.
Namun kemudian Appa YG mengurungkan niat ini dengan rencana membuat sebuah boyband
beranggotakan 5-6 orang.
9. Meskipun secara umum kelompok Big Bang dianggap modis, Khusus untuk G-Dragon, dia
dianggap memiliki rasa yang besar terhadap fashion. Dia sendiri telah menunjukkan
minatnya dengan menyatakan keinginannya yang besar dalam mode.
10. Pendant: Sebuah bintang dengan dasar berbentuk lingkaran dengan bentukan topi cap
di atasnya (arti: Menjadi “Big Star” di industri musik)
11. GD memiliki 3 tatto: +satu dipunggung yang tertulis: “Too fast to live, too young
to die.” (“Terlalu cepat untuk hidup, terlalu muda untuk mati.”yang merupakan
kutipan dari T-Shirt rancangan Vivien Westwood.
+di lengan bagian dalam sebelah kanan yang tertulis “Vita Dolce,” yang artinya
kehidupan yang baik +di lengan sebelah kiri yang tertulis: “Moderato,” yang
berarti ‘moderate,’ istilah dalam musik.
12. Semua tato itu dibuat saat Big Bang menghadiri Hollywood Bowl dan di perayaan
ulangtahun Danny (Im Tae Bin) 1TYM di Las Vegas. Dan Tatto itu dibuat oleh Carey
Heart (mantan suaminya Pink) di tempat tato terkenal, Hart & Hurington Tattoo
Parlor, di Palms Casino di Las Vegas.
13. GD menyukai julukan “Kwon Leader.”
14. Lagu ‘Lie’ sebenarnya lagu solonya GD, lalu kemudian diubah sehingga semua grup
dapat menampilkan/menyanyikannya menjadi satu.
15. Ukuran Pakaian: M
16. CD pertama yang dipunya: Wu Tang Clan “Enter the Wu-Tang (36 Chambers)” dengan
lagu favoritnya “C.R.E.A.M”
17. Kebiasaan GD itu menggigit kukunya & mengenakan kacamata hitam di dalam ruangan.
18. Lagu Favoritnya yang lain: The Killers – Somebody Told Me
19. Alasannya terjun ke dunia musik adalah satu kata: TAKDIR
20. Nama panggilan semasa sekolah: Kwonjiral
21. Kang In Super Junior adalah teman masa kecilnya
22. Saat kelas 5 SD adalah pertama kalinya menulis lirik untuk sebuah talent show.
23. Sangat tidak suka dengan orang yang menilai dirinya hanya berdasarkan tampangnya.
Ingin dikenal karena musiknya daripada penampilannya.
24. Jun Su 2PM adalah teman karib masa training.
25. Debut sebagai rapper pertama kali bersama Perry di lagu “Storm”
26. Lagu Perry “G-Dragon” diambil dari nama panggungnya.
27. Pernah dapet nilai jelek saat di sekolah. Ketika hal ini diketahui oleh Appa YG,
beliau mengancam kalo GD tidak dapat nilai minimal 80, dia tidak boleh meneruskan
menjadi trainee di YGE lagi. GD lulus sekolah dengan nilai 87.
28. Tae Yang dan Seung Ri adalah pasangan untuk G Dragon yang paling disukai VIP. Tae
Yang, karena sudah bersahabat sejak usia 12 tahun. Sedangkan Seung Ri karena
sifatnya yang polos dan gampang dikerjai sehingga sering menjadi lampiasan
kejahilannya.
29. Memilih Seung Ri sebagai orang yang bakal dia ajak kencan kalo Seung Ri seorang
cewek.
30. Sewaktu tinggal di apartemen pertama Big Bang, GD suka banget meluk Seung Ri
sewaktu tidur.
31. Terkenal paling galak dan gampang marah setiap sesi latihan untuk performance,
karena mereka harus tetap untuk fokus dan berlatih keras. So Perfectionist.
(Youtube)
32. Di antara member Big Bang yang lain, satu-satunya yang tidak takut dengan Appa YG,
malahan Appa YG yang takut sama dia.
33. Satu-satunya yang pernah melihat Appa YG act cute saat beliau memamerkan sepatu
baru dan berdansa “lucu” saat mendengarkan musik.
34. Sangat bangga dengan dirinya sendiri saat berada di atas panggung.
35. Berteriak adalah ritual pertama sebelum manggung ato saat rekaman.
36. Beberapa VIP memberinya nama panggilan “Sandpaper Ji Yong”, karena sosoknya yang
tampak kasar dan dingin dari luar. GD mengakui kalo dari luar dia tampak seperti
itu, tetapi dari dalam tidaklah demikian. Orang-orang di sekitar dan dekat
dengannyalah yang lebih tau.
37. Mengaku jika ada VIP cewek yang menarik perhatiannya, dia akan menempuh segala
cara dan kesempatan untuk menyatakan kepadanya.
38 Sebagai seorang leader, adalah KEWAJIBANNYA mengecek setiap SMS yang masuk dari
hape member yang lain. Dia juga selalu mengecek email2 atau komentar2 dari para
fansnya.
39. Sebagai composer lagu “Manwon Song” saat Seung Ri tampil di acara “Manwon Haengbok
(Happy Share’s Company)”. (Seung Ri yang menulis liriknya)
Kamarnya paling bersih diantara member lain dan katanya taeyang kamarnya
kaya “Toko” karena banyak berisi pakaian/barang2 limited edition dari berbagai
brand terkenal.
40. Sangat dekat dengan keluarganya, sehingga mendapat julukan “Mom’s Best Son” yang
berarti anak yang sangat dibanggakan sehingga para ibu ingin mempunyai anak
seperti dia.
41. Namun sejak kecil dia cukup egois.
42. Kakak perempuannya GD, Kwon Dami memiliki toko pakaian online “Style Love”/”Style
Luv.” Jiyong juga sering mengiklankan untuk produk kakaknya itu, baik itu
mengenakan pakaiannya, mengambil foto dirinya lalu dipasang di website kakaknya,
memakainya saat casual atau memakainya saat performances (dalam beberapa kasus
atau acara2).
43. Pacar pertamanya berumur lebih tua darinya. Ketika si pacar minta putus, GD
mengakui kalo dia pernah membentak si pacar lewat telepon.
44. Ciuman pertamanya berlangsung singkat dan terjadi saat baru masuk SMA, di depan
rumah GD. “I did it because I wanted to and I liked her. My heart was
racing/fluttering as I did it. (But we broke up)”
45. Di akhir lagu “This Love”, GD menyebutkan nama “J” yang adalah inisial nama mantan
pacar yang seorang balerina.
46. Jika tidak menjadi seorang penyanyi, dia akan belajar tentang fashion.
47. Hal yang disukai menjadi terkenal: bisa mendapat dukungan banyak orang.
48. Hal yang tidak disukai menjadi terkenal: tidak bisa bebas pergi ke tempat-tempat
yang diinginkan.
49. Artis Favorit: Jay-Z , Blackstreet . JO , Pharrell , Maroon 5, Mondo Grosso,
Rihanna, & 015B
50. Lagu yang selalu dinyanyikan saat karaoke: This Love (Maroon 5) dan Gi uk man ee
ra do [Ann]
51. Punya anak anjing bernama Ga Ho
52. Berpikir kalo dialah yang paling ganteng di panggung dan saat memandang dirinya
sendiri di cermin yang berembun setelah mandi,di mana rambutnya tampak keren.

53. Harta karunnya adalah semua baju, sepatu, topi dan asesorisnya. Dia mengaku kalo
sampe barang-barang tersebut ada yang hilang, akan sulit untuk mencari
penggantinya kembali.

54. Pernah terdaftar dalam forum fansite Ivy dan BoA. Namun sekarang sudah expired.
55. Impiannya adalah berduet dengan Ivy. Memuja gaya menari dan performance Ivy, serta
ingin mengaransemen musik Hip hop yang seksi dengannya.
56. Ingin mencoba mencampurkan musik Trot dengan Hip Hop
Gaya berdandan favoritnya adalah gayanya sendiri, yaitu well-made, high-quality,
dan cool.
57. Punya sebuah grup bernama NuThang (dibaca: New Thing) yang terdiri dari beberapa
teman seperti: Lee Soo Hyuk, Yang Seung Ho & Lee Jung Hyun yang sekarang menjadi
stylist-nya 2NE1.

58. Mengilangkan stress dengan bercanda bersama orang di sekitarnya dan goofing around.
59. Cara untuk meningkatkan moodnya adalah dengan tidur ato pergi belanja.
60. Memilih cinta daripada kerja.
61. Posisi tidur: diagonal.
62. Gigi depan GD pecah.
63. GD paling suka tidur dan susuah dibangunin. Kasur adalah SURGANYA, di mana sembari
berbaring dia sering merenung dan berpikir apa saja yang telah dia lakukan hari
itu.
64. GD pernah jadi anak didiknya SM Ent selama 5 tahun. Dia masuk kira2 waktu masih
berumur 5 tahunan. Karena waktu itu jumlah waktu latihan terkesan males2an dari
pihak SME, trus SME jg bingung mau jadiin GD sbg solois atau member boyband dan
karakter yg ingin dipasang ke GDragon jg masih belum bisa ditemukan oleh pihak
SME, bikin GD ga yakin sama SM, apalagi waktu itu kabarnya GD terkesan bakalan
jadi ‘pelengkap’ di Shinhwa, dan bukan jadi membernya… jadi makin ga yakin lagi
deh. Trus waktu GD lagi main ke rumah temennya, dia ngedengerin rap dan mulai dari
situ dia suka trus mulai belajar rap gaya bebas, dan akhirnya masuk YG Ent, karena
waktu itu YG memang terkenal dengan aliran Hip Hop.

Sekitar 20 tahun ke depan, ingin seperti Paman YG, membantu orang-orang untuk mewujudkan impian mereka

Penghargaan yang pernah diraih G Dragon :
(2007) Music Arrangement (Lies) : Mnet KM Music Festival
(2009) Song of the month (September) for “Heartbreaker”: 38th Cyworld Digital Music
Awards
(2009) Best Album of the Year for “Heartbreaker”: Mnet Asian Music Awards
(2009) Album of the Year for “Heartbreaker”: Melon Music Awards
(2009) Top 10: melon Music Awards
(2010) Ting’s Choice Awards: Cyworld Digital Music Awards
(2010) Bongsang Award: Cyworld Digital Music Awards
(2010) Best Collaboration Video for “Rain is Fallin”: MTV Video Music Awards Japan

*fakta G-Dragon dari berbagai sumber

Yeay, enggak sabar deh lihat aksinya tanggal 12 Oktober nanti di Ancol. Love you, GD... ^_^