Kamis, 31 Oktober 2013

Resensi Film : The Lake House



Trailer The Lake House
Judul Film : The Lake House
Produksi : Tahun 2006
Pemain : Keanu Reeves dan Sandra Bullock


Ini bukan film baru, tapi masih asyik ditonton. Sudah lama sekali aku nggak menonton film ini. Sampai kemudian sabtu kemarin adikkku menawarkan apakah aku mau menonton film "The Lake House"?

Tak kusangka, adikku perhatian banget sama aku. Ternyata dia tahu aku suka Keanu Reeves. Pas banget, kebetulan aku memang sedang menulis cerita dengan tokoh cowok arsitek. Dan rumah di tepi danau yang romantis itu ... Hm, sepertinya bisa menjadi inspirasi setting yang indah.

Film ini mempertemukan kembali dua artis Keanu Reeves dan Sandra Bullock yang sebelumnya sudah pernah beradu akting di film blockbuster "SPEED".

Menurutku, setting film ini romantiiiis banget. Di sebuah rumah yang seluruh dindingnya kaca, di pinggir sebuah danau. Ini adalah rumah Alex Wyler (diperankan Keanu Reeves) hasil rancangannya sendiri.

Alex adalah seorang arsitek. Ia sempat dianggap nekat membuat sebuah rumah yang seluruhnya berdinding kaca, tapi Alex tak peduli. Ia memang punya gaya merancang sendiri yang berbeda dengan ayahnya yang juga seorang arsitek terkenal. 

Rumah danau yang simple.

Di depan rumah ini ada sebuah kotak surat. Kotak surat itulah yang secara ajaib menghubungkannya dengan seorang gadis yang tinggal dirumah kacanya itu dua tahun yang akan datang.

Hm, sudah berasa aroma romantis sekaligus misteriusnya yaaa....

Kotak surat ajaib ini menghubungkan Alex dan Kate
yang terpisah jarak dua tahun.
Pengen deh punya kotak surat ajaib kayak gini, hehehe.

Entah bagaimana keajaiban itu bermula. Nyatanya, kotak surat di depan rumah kaca tepi danau itu bisa menghubungkan surat Alex kepada seorang gadis bernama Kate Forster (diperankan Sandra Bullock), seorang dokter kesepian yang dua tahun setelahnya, akan tinggal di rumah Alex itu.

Mereka saling berkirim surat setiap saat, saling bercerita tentang apa saja. Sampai akhirnya mereka merasa dekat dan ingin sekali saling bertemu. Tapi bagaimana caranya? Mereka terpisah oleh waktu yang berjarak dua tahun.

Alex ... baca surat aja ganteng ... >.<

Kate yang berada di tahun yang sama dengan Alex, belum mengenal Alex. Alex berusaha menemuinya, tapi Kate tidak mengenalnya, bahkan Kate ternyata sudah memiliki kekasih. Alex berusaha mendekati Kate di masa yang sama dengannya, walau Kate yang ini belum mengenalnya.

Alex pedekate ke Kate di masanya yang sekarang, yang nggak kenal dia,
padahal ALex sudah sering surat-suratan dengan Kate di masa dua tahun berikutnya

Bahkan dia sempat mengobrol, berdansa dan kissing dengan Kate yang belum mengenalnya ini dan kepergok kekasih Kate.

Alex dan Kate sempat berdansa juga
Soundtrack lagu saat Alex dan Kate berdansa. Lagu yang dinyanyikan dan diciptakan Sir Paul McCartney. "This Never Happened Before




Kebayang deh gimana galaunya perasaan Alex, sudah ketemu langsung gadis yang dicintainya, tapi Kate di masa yang sama dengannya ini belum tahu dia, bahkan ternyata adalah kekasih orang lain. Alex pasti gemeeess banget. Tapi dia sabaaar banget deh, nggak mau memaksa Kate di masa yang sama dengannya ini.

Kate dan Alex nggak tahu lagi bagaimana caranya agar mereka bisa menyatu, karena mereka yang saling mencintai ini berada di tahun yang berbeda ... Magic yaaa

Kate yang kesepian dan berharap ketemu Alex
Alex juga merindukan Kate ...

Kemudian Alex punya ide. Ada sebuah restoran kelas atas yang jika ingin makan di sana, harus memesan jauh-jauh hari. Alex sengaja memesan meja untuk dua tahun lagi. Bagi  Alex, dua tahun lagi adalah benar-benar dua tahun lagi. Ia harus menunggu saat itu datang. Tapi bagi Kate, dua tahun lagi itu adalah keesokan harinya.

Sambil nunggu 2 tahun lagi ketemu Kate, Alex tetap sibuk bekerja  sebagai arsitek.
Sama denganku, aku juga dulu arsitek. Dulu tapinya ... hehehe

Maka, sesuai dengan hari yang telah mereka sepakati, Kate datang ke restoran itu, berharap akhirnya dapat bertemu dengan Alex. Namun setelah ia menunggu hingga restoran itu hampir tutup, Alex tidak datang juga. Kate kesal, dan mengira Alex tidak menepati janji, sedangkan Alex bingung kenapa ia di masa depan tidak menemui Kate sesuai dengan janji mereka?

Kasihan Kate, nungguin Alex sampai minumannya habis bergelas-gelas

Kate merasa lelah dengan hubungan yang tidak nyata ini. ia pun menegaskan tidak ingin berhubungan dengan Alex lagi. Semua surat-surat Alex sudah tidak dibacanya lagi dan tidak pernah dibalas, tapi dengan setia Alex tetap mengirim surat pada Kate, berharap suatu saat, Kate akan membacanya.

Ouch, kesetiaan Alex ini benar-benar bikin meleleh. Temannya sudah menyarankan Alex cari gadis yang nyata saja, jangan buang-buang waktu menunggu gadis yang nggak jelas ada di mana ... Tapi Alex nggak mau menyerah, dia tetap menunggu dua tahun untuk bertemu Kate yang sudah mengenal dan mencintainya, Alex ingat janji mereka akan bertemu di Daley Plaza pada hari valentine dua tahun lagi ...

Gantengnya Keanu Reeves ^_^

Sedangkan Kate berusaha melupakan Alex dan melanjutkan hidupnya. Ia kembali pada kekasih lamanya dan berniat membeli rumah untuk ditinggali bersama. Rumah itu ingin direnovasi. Pergilah Kate dan kekasihnya ke sebuah konsultan desain arsitektur. Selesai mendiskusikan desain rumah yang ia inginkan, sebelum Kate pergi dari kantor konsultan itu, ia melihat sebuah gambar rumah di tepi danau terpajang di dinding. Itu gambar rumah yang persis sekali dengan rumah yang menghubungkannya dengan Alex di masa lalu.

Kate hampir tak percaya, ia bertanya, "Siapa perancang rumah ini?"

Sang arsitek menjawab, "Itu hasil rancangan arsitek Alex Wyler".

"Ah, di mana dia sekarang? Apakah aku bisa bertemu dengannya?" tanya Kate lagi.

Betapa senangnya Kate, berharap ia bisa bertemu Alex. Tapi ia terkejut bukan main saat arsitek itu bilang, sayangnya Alex Wyler sudah tiada, akibat kecelakaan tepat dua tahun lalu di hari valentine.

Kate segera teringat dua tahun lalu dia duduk di Plaza Daley tepat di hari Valentine. Mungkin pada saat itu Alex datang untuk menemuinya. Menyadari itu, Kate buru-buru pergi ke rumah danau, dia menulis surat untuk Alex. Isinya mencegah Alex untuk menemuinya di Daley Plaza.

"Don't look for me, don't find me. If you still care to me, wait for me, wait with me, wait. Just wait. Wait two years, Alex. I love you. Come to the lake house. i'm here."

(Saat adegan Alex membaca surat ini, sumpah bikin deg-deg-an. Khawatir Alex tetap nekat nyebrang. untunglah Alex menuruti permintaan Kate. Wudiih, Aleeex, baik banget siiih ...)

Sambil menangis Kate menunggu kotak surat itu memberi tanda suratnya sudah dibalas Alex. 

Ini adegan paling menyedihkan, Kate nangis nungguin kotak surat itu
memberi tanda suratnya dibalas Alex

Kate sedih banget berharap suratnya untuk Alex nggak terlambat ...
Untunglah ia belum terlambat, suratnya untuk Alex masih sempat dibaca Alex sehingga Alex mengurungkan niatnya menyeberangi jalan. Ia pun selamat dari kecelakaan. Alex yang sungguh-sungguh mencintai Kate, dia menuruti permintaan Kate benar-benar menunggu sampai dua tahun kemudian. Alex ingat di hari valentine dua tahun kemudian, ia berjanji untuk bertemu Kate di rumah danau. 

Tak lama sebuah mobil datang. Kate menangis bahagia saat akhirnya ia melihat Alex keluar dari mobil itu. Keduanya berjalan perlahan saling menghampiri.

"Kau menungguku," ucap Kate terharu.
Alex tak bicara, dia langsung mencium Kate yang sudah ditunggunya selama dua tahun.... Hiks... nyesek. Ada nggak ya cowok setia begini sanggup nunggu dua tahun?

Yeay!! Akhirnya Alex dan Kate ketemu juga ^_^

Kalau jodoh memang nggak ke mana yaa... Akhirnya Alex dan Kate bisa bersatu juga ...

Aku sempat nangis nonton film ini, padahal dulu sudah pernah nonton. Mengharukan siiih... Romantisnya nggak nahan. dan film ini nggak bosenin untuk ditonton lagi. Kisah cinta yang lembut, mengharukan, tapi untunglah happy ending ^_^

Dan chemistry Keanu Reeves dan Sandra Bullock berasa banget, kenapa mereka nggak jadian beneran aja ya? ^_^




Soundtrack adegan terakhir, menyayat hati deh musiknya...

Huft, untunglah happy ending  ^_^


22 komentar:

  1. ini wajib banget aku tonton juga deh! ^^ makasih reviewnya mba arumi :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama Melissa. Iya, buat yang suka nonton film romantis recommended banget deh film ini. Bikin ikut hanyut dan ikut sedih waktu Kate tahu ternyata Alex sudah nggak ada :( Dan Kate-lah yang akan memperbaiki takdir Alex ^_^

      Hapus
  2. Salam kenal.Waahh...saya jg suka dg Mas Nunu dari dulu.apalagi waktu main point break tu ganteng abis.The Lake house jg salah satu favorit saya walopun pd awal nonton msh bingung.hhee...salah satu adegan yg saya suka wktu Alex menanam pohon di masanya n tiba2 di masanya Kate sdh tumbuh besar sprti magic.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga... Waah, sama, aku juga pertama kali lihat Mas Nunu di Point Break dan langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. Ganteng buanggeet ^_^ ...Semua filmnya jadi film favoritku, kecuali yang Mas Nunu jadi penjahat aku nggak tega nonton lagi... :( Magic ya film ini ... ^_^

      Hapus
  3. Ternyata banyak bgt ya mbk, fans mas Nunu ini.sprti cinta pertama,susah dilupakan..hehee.tp yg paling romantis dr sekian banyak filmnya mnrt saya "a walk in the clouds"...settingnya klasik...:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya benar, banyak fans-nya. Aku juga suka "A Walk In A Cloud". Tampannya bukan main Mas Nunu di situ. Suasananya juga romantis. Tapi aku kurang sreg sama yang jadi ceweknya ... :( Kayaknya Keanu terlalu bagus buat dia, hihihi. *Sirik banget ... Nanti aku mau review deh, film-film Mas Nunu yang lainnya ^_^ Di Devil's Advocat juga ya, Keanu tampannya nggak ketulungan. Sayang ceritanya rada serem :( Ah, Mas Nunu di mana2 memang tampan. Di The Matrix juga kereeen ^_^

      Hapus
  4. Hihi...emang bkin sirik si cewek di "a walk in the clouds" mmg krg pas,ketuaan utk mas Nunu.dulu smpat di cast tu penelope cruz bwt peran wanitanya,tp syg penelope wktu itu blm fasih berbahasa inggris.Asyik bgt tuh mbak,devil's advocate-nya ditunggu dweh...hehee.apalagi ceweknya charlize theron,serasi.film terbaru mas nunu yg msh ditunggu nich "passengers" ceritanya ttg romantika di luar angkasa gitu deh,pemeran ceweknya Rachel McAdams.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Indah sudah mampir blog-ku. Iya, Passenger sama 47 Ronin duluan mana ya diputarnya? Sekalinya muncul film Keanu sekalgus beruntun, senang deeeh... Semoga dia nggak berniat berperan jadi penjahat lagi. Ga pantas deh aaah, wajahnya cute gitu jadi cowok baik-baik aja ... Sudah baca review-ku yang Sweet November say? Itu sama Charlize juga kan ... katanya tahun 2011 mereka sempat pacaran yaa, tapi sayangnya sekarang sudah putus :(

      Hapus
  5. Iyya sama2 mbk aku yg kbetulan "nyasar" di blog ini.hiihi...iyaa gosipnya sama charlize mmg.blm baca tuh mbk,sweet november-nya.tu film aku ingat betul waktu aku msh SMA.kami dulu 4 orang se-gang sama2 idolain Keanu.klo ntn filmnya psti heboh n teriak2...hahaha.tp stelah lulus pisah krn kuliahnya di kota yg beda2.smpai skrg mereka jg msh ngefan,klo ada yg pny filmnya kami berbagi.hihii...segitunya.hbs,susah pindah ke lain hati ^_^.kayax duluan 47 Ronin,mbk.Skrg aku sering ntn filmnya di MGM Channel.byk memutar film2 lawas sprti River's edge,Tune in Tomorrow...do'I msh superr immooeet.tp gak tau knpa aku paling suka dia meranin Johny Utah di Point Break.Seksii...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaah, kok kita samaan sih?Aku juga paling suka Keanu di Point Break, itu pertama kali aku lihat dia dan langsung jatuh cinta sejak pandangan pertama, tadinya aku ga tau, Keanu tuh siapa, diajak temenku nonton Point Break, begitu nonton langsung ga bisa kedip saking terpesonanya, gilaaaa, sukaaa banget sama peran utamanya. Sejak itu jadi terobsesi sama Keanu, pemburu beritanya, filmnya dan semua yang ada dianya... hihihi... betul, sampai sekarang pun aku nggak bisa ke lain hati hiks, selain cakpe, Keanu itu beda, dia sederhana banget dan baiiik banget, gayanya ga pernah glamor. Humble...aaah, aku sampai posting tentang Keanu, ada di kategori interest say, judulnya, "My Favorite Actor Keanu Reeves" ^_^ ...senangnya ketemu sesama fans Keanu ;)

      Hapus
  6. Okee dech mbk,coba aku klik...kyanya si sandra dewi jg ngefan loh sama mas Nunu ini.gile ya,seleb aja ngefan.wkwkwk...iyya setuju...so humble,tdk perlu byk tingkah tp nyedot perhatian.suaranya seksi jg...(Hmm).ada bbrp video interview-nya di youtube yg menunjukkan dia mmg cool abis...^_^.syg sekali skrg sulit nemuin aktor yg kya dia,yg bs exist n awet ganteng..:).dlu majalah kawanku sering muat artikelnya dia,sampe skrg majalah2 remajaku msh kusimpan...:).utk kenangan tua nanti...hiks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya ampuuun, kamu kok sama banget deh sama aku. Aku juga sejak nonton Point Break itu jadi rajin ngumpulin segala hal tentang Keanu. Benar, aku juga koleksi majalah kawanku yang ada keanu-nya. Asal ada foto dia di mana aja kugunting kutaruh di album foto. sampai sekarang masih ada. Malah beberapa posternya termasuk SPEED masih terpasang di pintu lemari bajuku... hiks...kangennya bukan main pengen nonton film dia lagi yang baru. ohiya, waktu tau Iko Uwais main filmnya aku ngiriiiii banget sama Audy. Andai aku kenal Iko, minta dikenalin sama Keanu deh, hikkksssss.... Gimana ya caranya ketemu dia. Aku kan follow twitter fanbase dia, Mr. Reeves news blog. Tiap hari melaporkan kegiatan Keanu, Dia sering loh makan dekat rumahnya dan mau aja diajak foto bareng sama sesama pengunjung kafe. Hiksss, humble-nya nggak kira2... nggak ada artis Hollywood lain yang sesederhana dia ... Udah ganteng, tinggi, keren, baiiiiikkkkk, gimana nggak jatuh cinta yaaa... >.<

      Hapus
  7. Mbak seorg penulis novel ya?baik hati n sederhana bgt ya mbak...Keanu ini.dia jg pny band ya. Hitsnya klo gak salah "my little visionary"...dia pegang bass kan.wlopun doi kidal,tp main bass dg tangan kanan.duh,aku pengen bgt ntn point break lg tp susah cari dvd-nya.:(.gosipnya point break mau diremake ulang tp dg cast berbeda.Klo constantine blgnya jg mau dibuat sequelnya.mdh2an aja.dg usia skrg,dg wajah yg awet muda bilangnya keanu kesulitan dpt peran besar sprti peran bos mafia lah...trs dia bikin dirinya tua dg merokok,dsb tp badannya ndak jg tua.hadeehh...dmn mana org pgn awet muda,tp mas Nunu ini mlh pgn tua.hihii...aku sbnre suka dia dg winona ryder di Dracula,tp jd benci filmnya gr2 dstu winona-nya selingkuh sama si dracula.pokoknya paling suka ya Johnny Utah,Jack Traven, Paul Sutton,Kevin Lomax...banyak kritikus film blg aktingnya tdk bagus,tp dia digilai fans anak muda di seluruh dunia...:).hebat...hehee.Viva Keanu Lover dech...:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, iya aku penulis novel. Keanu sering banget jadi inspirasi cerita yang kutulis. Rencana selanjutnya mau bikin novel yang nama tokohnya Keanu, dengan karakter dan tampilan fisik persis seperti dia, hihihi, serasa fan fiction. Aku dulu beli Point Break masih jaman kaset beta, kasetnya masih ada, playernya sudah ga ada, sama aja bohong ga bisa ditonton :(. Download di internet ada ga ya? Ceritanya memang keren kok Point Break itu.Tapi kayaknya kalo bukan Keanu yang main aku kurang sreg deh ... :( Hadeuuh, kenapa pengen dituain yaaa... udah gitu sekarang kayak males cukuran, brewokan terus, klimisnya cuma pas main Man Of Taichi. Dia cuek banget sama penampilan. Jelas-jelas cakep, tapi cuek aja nggak sok cakep, itu salah satu yang bikin aku tambah suka. Waktu premiere Side By Side dia masih rapi dan masih muda ... pas promo Man Of Taichi mulai brewokan ... anyway, gimana pun penampilannya aku tetap cinta Mas Nunu ... hihihi, setia deh pokoknya ...^_^ Mungkin Keanu pengen juga bisa dapet oscar gitu ya, kayak Sandra dan Charlize. Hadeuuh, biar orang bilang aktingnya nggak bagus, buat aku bagus2 aja,aku tetap suka nontonnya, seribu oscar buat Keanu dari hatiku yang terdalam ... :)

      Hapus
  8. Hmm...apa kira2 judul novelnya nich?(hiks...sapa tau dpt bocoran duluan).iyaa mbk,dr dulu dia berewokan,cm klo di film krn tuntutan peran dia sllu tampil okee.btw, sbnre aku nie kenal keanu lambat jg sie mbk.thn 2001 wktu aku SMA krn diajak ntn vcd speed kala itu pny temanku.trs terpesona sama dia yg macho potong cepak.trs,ada di rental dlu point break(malah smakin ngefans),chain reaction,devil's advocate,sweet november,dll hingga kuliah koleksi dvd the matrix.skrg ada pny dvd ori-nya the lake house.prnah nemuin kawanku th '96 tu dia jd most favourite actor pilihan pembaca,ku beli dech majalahnya pdhl sdh lama..:).Tp ada kalimat yg mengatakan "aktor ganteng sulit dpt oscar" contohnya keanu,tom cruise,brad pitt,leonardo dicaprio...jd semakin ganteng smakin sulit dpt oscar.hihii.seneng dech bs ktmu sesama fan mas Nunu.sama mbak,apapun gosipnya n penampilannya aku jg msh suka aja coz bagiku dg ntn film2nya jg mengingatkanku pd masa2 remaja dlu brsama kawan2...gak ada matinya,gak akan terulang kembali.Tumbuh dewasa dg "dihibur" Keanu reeves,mgkin itu yg jadiin aku ttp jd fan setianya...:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Judulnya belum tahu ... tapi tadi lihat buku tentang Keanu judulnya Ode to Happiness, boleh ga ya sama pakai judul begitu juga, hehehe. iyaaa benar, aku juga tumbuh dewasa ditemani Keanu, makanya cintaku sama dia nggak luntur, serasa cinta pertama, aweeeet ... ^_^

      Hapus
  9. Ode to happiness kan ditulis sama keanu sndri ya mb...mgkin judulnya dibikin lain aja kali.hihii...siiipp dech mbk.good luck smoga sukses...n slm Keanu reeves lovers dech...ntar ku mampir2 lg ke blog ini..^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks Indah sudah mampir ... ^_^ Sengaja pengen samaan judulnya. Nggak apa2 dituntut Keanu, siapa tau malah ketemu Keanu di pengadilan,hihihi. Kayaknya bukunya cuma terbit di Amrik kan? mungkin boleh kalo terbitan Indonesia judulnya sama, yang penting kan isinya beda, hikkkssss... aku suka banget judul itu, pengen pake judul itu for tribut to Keanu ... :(

      Hapus
  10. coba..deh...nonton..failan..2001..mbak..D

    BalasHapus
  11. film..ini..remake..ulang..dari..film..korea..Il Mare (2000)..mbak..
    apa..hebat..nya..holywood..:D?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah mampir di blog saya. Iya, saya tahu film ini diadaptasi dari film Korea. Nggak apa-apa toh, kan beda versi, beda gaya dan yang penting pemainnya juga beda. Saya tetap suka film ini karena yang main aktor Hollywood idola saya Keanu Reeves ^_^

      Hapus
  12. Setuju mba arumi , salam kenal yaaa , sekali keanu tetep keanu , tiada yg lain 😆

    BalasHapus