Laman

Minggu, 06 Oktober 2013

Single's Diary : Tiket Nonton Sogokan

Photo from Blitzmegaplex

TERNYATA OH TERNYATA .…

By Arumi E.

Sewaktu adek cowok gue belom punya pacar, gue hepi-hepi aja walo pun gue jomblo. Karena gue dan adek gue yang cuma dua tahun lebih muda dari gue itu punya hobi yang sama, ke toko buku dan nonton bioskop. Kalo gue pengen ke toko buku, ngajak adek gue itu, dia pasti mau. Begitu juga kalo gue mau nonton film di bioskop, adek gue itu bisa jadi temen nonton yang asyik karena selera film gue sama dia juga hampir sama.

Tapi semenjak diem-diem adek gue punya pacar, hidup gue pun langsung berubah drastis. Kejombloan gue semakin berasa memilukan. Nggak ada lagi adek gue yang selalu siap sedia nemenin gue ke toko buku atau nonton bioskop. Udah pasti dia sekarang lebih sering menghabiskan waktu weekendnya bersama pacarnya.

Adek : Makanya elo cepetan punya pacar dong!
Gue : Emangnya gampang cari pacar.
Adek : Kalo cari pacar susah, ya udah, lo cari suami aja.
Gue : Yee, itu mah lebih susah lagi
 Adek : Ikut biro jodoh dong!
Gue : Ogah la yauw! Gue belom segitu putus asanya.

Lagaknya adek gue itu. Padahal dulu dia pacaran juga backstreet di belakang gue. Adek gue itu pacaran sama temen kursus bahasa Inggris gue yang dulunya sering jadi alternatif temen nonton gue kalo kebetulan adek gue nggak bisa nemenin gue nonton. Nggak jelas juga apa maksud mereka pacaran diem-diem tanpa sepengetahuan gue. Gue bisa tau hubungan mereka pun nggak sengaja. Karena pada suatu hari gue seperti biasanya, ngajak adek gue nonton film terbaru di Studio XXI.

Gue : Nonton yuk!
Adek : Sori nih, gue sekarang nggak bisa nonton sama lo lagi, gue udah punya temen nonton
Gue : Cewek?
Adek : Ya ceweklah
Gue : Cewek asli?
Adek : Ya eyalah, masa cewek jadi-jadian
Gue : #mengernyitkan dahi, hadoh, jangan-jangan…*Pacar lo?

Adek : Iye dong! #tampang bangga ngalah-ngalahin ekspresi aktor hollywood yang abis menang piala Oscar
Gue : Laku juga lo yaaaa…#tampang keki, sirik akut, berharap adek gue cuma bercanda
Adek : Yaeyalah, emangnya elo nggak laku-laku.
Gue : Manyun sampe bibir keriting  *Huwaaaa!! Nangis bombay, gue keduluan adek gueeeee…

Tapi gue bentaran ajah sedihnya, trus gue inget masih punya temen nonton cadangan, seorang cewek temen kursus bahasa Inggris

Gue : Nonton yuk!
Temen : Sori nih, sekarang gue nggak bisa nonton bareng elo lagi. Gue udah ada temen nonton yang lain.
Gue : Cowok?
Temen : Hehehe, iya, sori yee…
Gue : Pacar lo?
Temen : Mm, iya.
Gue : Sejak kapan elo punya pacar? Kok nggak bilang-bilang gue? #mengernyitkan dahi terheran-heran plus curiga...

Temen : Sejak…mm…sejak adek lo nembak gue…mm, sori yaaa, tapi elo setuju kan gue pacaran sama adek lo?

Gue : Ha? Elo pacaran sama adek gue? Sejak kapan tuh? Kok gue nggak tau? Kok nggak bilang-bilang? #Gue shock merasa dikibulin.

Temen : Mm, udah sejak sebulan yang lalu sih...maaf yah, gue baru bilang sekarang, abis elo baru nanya sekarang sih...

Gue manyun semanyun-manyunnya. Berasa kecolongan banget.

Backstreet antara adek gue sama sohib gue itu bener-bener nyebelin. Jadilah sejak saat itu gue males nonton bioskop. Ogah banget nonton bioskop sendirian kayak ayam cengo keselek biji duren. Gue kan hobi tuh nonton film drama semi komedi romantis, nah, pernah gue nekat nonton sendiri, malem minggu pula, yang ada semua nonton sama pasangannya, gue duduk dibagian tengah sendirian diapit dua pasangan di kanan kiri gue. Males banget deh, apalagi terus gue terpaksa mendengar suara-suara misterius di kanan kiri gue itu.

Tapi aneh bin ajaib, pada suatu hari sabtu yang cerah ceria, adek gue nawarin gue nonton

Adek : Lo mau nonton Avatar nggak?

Gue : Mau banget, lo mau nraktir gue ya??? #wajah berbinar-binar bahagia.Terimakasih Tuhan, akhirnya adek gue kembali ke jalan yang benar, mau ngajak gue nonton lagi…huhuhu, terharu…

Heran banget tumben adek gue ngajak nonton, pasti lagi marahan sama pacarnya nih, hehehe, seneng dah gue kalo mereka marahan, (loh?) untung di gue.

Adek : Kalo mau, ayo cepetan kita berangkat sekarang, kita nonton yang jam 12 teng.

Gue melirik ke arah jam dinding. Hah? Udah jam 11? Dengan semangat 45 gue mandi ala kucing, jebar-jebur beberapa gayung. Semprotin badan pake body spray sebanyak-banyaknya. Yang penting wangi deh. Abis kelar pake baju lengkap, langsung gue nangkring di boncengan motor adek gue dan adek gue langsung tancap gas memacu motornya rada ngebut menuju mal terdekat.

Sampe bioskop mal, antrian beli karcis udah panjang banget persis kayak ular sanca. Ngalah-ngalahin antrian sembako gratis. Panjangnya sampe keluar Studio XXI.

Adek : Elo yang antri ya, nggak betah gue antri panjang gini.

Adek gue nyerahin dua lembar duit seratus ribu. Gue nerima aja, walo sedikit ngedumel dalem hati. Ah, adek gue ini, kadang gue amnesia sebenernya dia adek gue atau abang gue? Lagaknya lebih pantes jadi abang gue ...

Tapi dengan tabah, demi nonton gratis, gue rela antri panjang
Setelah pegel ngantri berdiri hampir satu jam, beberapa detik menjelang film dimulai, barulah gue sampe depan loket.

Adek  : Sekalian ya, beli juga dua tiket buat film jam berikutnya, Sherlock Holmes.

Mata gue langsung berbinar-binar makin ceria, kantong mata dan lingkaran hitam di seputaran mata gue mendadak sontak lenyap tak berbekas. Kecapean berdiri ngantri lama terbayarkan sudah.

Makin heran, adek gue kesambet apa ya? Jangan-jangan keselek undur-undur ajaib? Tumben baek bener nraktir nonton sampe dua film sekaligus.

Tapi eits, tunggu dulu, mencurigakan juga neh, kebaekan hati adek gue yang dadakan ini, roman-romannya ada udang di balik bakwan, jangan-jangan dia nyogok gue supaya boleh duluan nikah…, mendadak gue jadi degdegan, dada gue bergemuruh, eh, dalem dada gue maksud gue, masih kurang jelas juga? Jantung gue berdebar-debar gitu looh, ternyata…oh ternyata…

Adek : Yang Sherlock Holmes buat gue nonton sama pacar gue

Uhuk! Ihiks! Gue terpana kemudian kecewa … Pengen ngomel tapi nggak lama sadar, salah gue sendiri kenapa ge-er, mengira adek gue nraktir nonton dua film sekaligus.

Begitu kelar nonton Avatar, gue dan adek gue disambut pacar adek gue yang juga mantan temen kursus Bahasa Inggris gue itu. Dia cuma senyam-senyum, gue bales senyum irit.

Adek : Ya udah, kalo lo mau pulang, pulang aja duluan ....

Jiaaah, gue diusir sama tuh dua permen loli, eh, sejoli. Nyesel tadi uang kembalian tiket gue balikin ke adek gue, tau gini mending tadi gue embat aja tuh uang kembalian.

Gue : (dalam hati) Awas lo berdua ya, kalo ntar minta ijin nikah duluan, gue minta hadiah pelangkahnya emas sekilo, berlian sekarung, uang seratus ribuan sekoper, laptop canggih sama tablet super keren.
Tapi mudah-mudahan sih tetep gue yang duluan nikah … Aamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar