Laman

Selasa, 12 Januari 2016

#YearEndHoliday part 2 : See again next year

Yeaaah ...suatu perjumpaan dan acara kumpul-kumpul, akhirnya harus berpisah juga.

Tanggal 4 Januari satu persatu tamu Villa Janten Indah alias rumah bulikku harus kembali ke rumah masing-masing.

Di awali dengan sepupuku, istri beserta dua keponakan menuju Jakarta dengan lion air pukul 7 malam 4 Januari.

Disusul sepupuku Mbak Nany ditemani adikku ke Jakarta dengan garuda. Mbak Nany besoknya harus sudah kembali ke Belanda. Aku, sepupuku, suami sepupuku dan anak bayinya serta bulikku mengantar adikku dan Mbak Nany ke bandara Adisucipto

Goodbye Jogja ...

Hiasan wayang di bandara Adisucipto


Besok paginya, giliran sepupuku Erma, Mas Ari suaminya dan Linggar anaknya yang harus kembali ke Salatiga.

Sementara aku? Paling belakangan karena nggak kebagian tiket, terpaksa pulang sendiri naik kereta Jaka Tingkir dari Stasiun Wates.

Yaaah, ini pertama kalinya aku naik kereta sendirian. Sekarang naik kereta cukup nyaman kok. Walau bukan argo, ber-AC juga. Nggak terganggu dengan orang yang berjualan di kereta seperti dulu. Kebersihannya juga terjaga. Cepat pula hanya 8 jam ke Jakarta.


Sampai di Stasiun Senen agak terlambat, jam empat pagi hampir setengah lima. Padahal di tiket harusnya sampai pukul 3:38

Tapi malah baguslah agak telat. Karena aku melanjutkan perjalanan naik commuter line menuju Stasiun Rawabuaya. Ini kedua kalinya aku naik commuter line. Ternyata praktis banget. Turunnya di stasiun nggak jauh dari rumahku.

Keretanya pun nyaman. Masih pagi, kereta pertama datang pukul 5:30. Masih lumayan lengang, aku amsih dapat duduk. Keretanya pun ber-AC. Transit di Stasiun Duri. Lalu naik yang jurusan Tangerang.

Masih pagi. Nyaman

Mirip MRT di Singapura dan KL

Hanya beberapa menit, sudah sampai. Lalu aku jalan kaki menuju rumah. Kurang lebih 1 km. Hitung-hitung olahraga.

Waaah, akhirnya aku baru menyadari, naik commuter line itu praktis, murah dan cepat. Katanya sih kalau di jam-jam sibuk padat banget. Untunglah kerjaanku fleksibel waktunya. Jika ingin pergi ke suatu tempat, aku bisa memilih jam yang tidak padat penumpang. 

Kapan-kapan pengin juga nyoba ke Bogor ^_^

Yeaah, akhirnya berakhirlah acara liburan kami. Di rumah, sudah menunggu tugas, koreksi pdf untuk novel terbaruku yang akan terbit bulan Februari.

Setelah itu mulai menulis naskah baru. Tahun ini aku memasang target ingin menyelesaikan 6 naskah novel. Semoga terlaksana. Aamiin ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar