Laman

Kamis, 31 Juli 2014

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H

by : Walt Disney Studios
Tak terasa sudah akhir Juli ... sudah bulan Syawal hari ke-4. Walau telat beberapa hari, aku ingin mengucapkan kepada semua teman-teman yang kebetulan membaca blog-ku :

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H.
Mohon maaf lahir dan batin



Lebaran tahun ini sedikit berbeda dengan lebaran tahun-tahun sebelumnya. Biasanya, sesudah solat Ied, setelah keluarga kami saling bermaaf-maafan, kami keliling kampung, mendatangi rumah tetangga satu per satu, bersilaturahim, salam-salaman dan bermaafan.

Tapi karena bapakku belum pulih benar, kami berdiam saja di rumah, menunggu tetangga datang bersilaturahim ke rumah kami.

Setelah bermaafan pada tetangga, biasanya, keluarga kami menuju rumah Mbahku di Slipi, lalu ke rumah Budeku di Percetakan. Tapi lagi-lagi tahun ini berbeda. Bapak dan ibu tetap di rumah, karena bapak belum bisa ikut perjalanan yang terlalu jauh. Khawatir beliau cepat lelah. Maka, hanya aku dan kedua adikku yang berangkat berlebaran menuju rumah Mbah dan Bude-ku.

Aku tetap bersyukur, walau tahun ini tetap tak terlepas dari ujian kesabaran, dengan bentuk yang berbeda dibanding ujian kesabaran tahun lalu. Aku selalu siap menghadapi apa pun. Insya Allah, Allah tak akan menguji hamba-Nya melebihi kemampuan hamba-Nya itu mengatasi masalahnya.

Aku sadar sepenuhnya, bahwa hidup itu memang nggak flat, penuh liku. Di suatu saat kau bahagia, maka bersiaplah diberi ujian sesudah bahagiamu. Namun saat kau berduka, tak perlu juga terlalu larut, karena yakinlah, tak lama dukamu akan diangkat digantikan dengan kejadian yang membahagiakan.

Begitulah hidup, bahagia dan sedih, datang silh berganti. Keduanya harus kita hadapi dengan rasa ikhlas tingkat tinggi. Berserah atas segala kehendak Allah SWT. Insya Allah semua adalah yang terbaik untuk kita. Menempa mental dan memperkaya batin.

Sekali lagi, Selamat merayakan Idul Fitri. Mari bersuka cita. Memanjatkan doa terbaik agar kita senantiasa menjadi pribadi yang kuat menghadapi lubang kehidupan sedalam apa pun. ^_^




by Walt Disney Studios
Dan ibuku yang pintar masak baru membuat rendang di hari ke-3 Lebaran. jadi, lebarannya serasa terus dan teruuuus ^_^

Rendang ala Jawa bikinan Ibu tercinta. Enaaaaak ^_^

Kue lebaran beli semua. Kecuali tape ketan buatan ibuku juga ^_^

Serunya saat sepupu dan keponakanku datang ke rumah.
Selamat Idul Fitri  ^_^

Sambil lebaran, yuuuuk yang minat baca 3 novel terbaruku ini, koleksi yaa
"Hatiku Memilihmu"
"Cinta Valenia"
"Monte Carlo"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar