Laman

Selasa, 24 September 2013

Single's Diary : Kalau Bulan Bisa Ngomong ....




By : Arumi E.


Dulu cowok idaman gue itu adalah cowok yang tinggi, atletis, macho dan kalo bisa insinyur sipil. Secara waktu itu gue lagi giat-giatnya kerja jadi arsitek. Gue ngebayangin kalo punya pacar insinyur sipil, bakal jadi kolaborasi yang mantep banget tuh. Gua bisa bikin desain bangunan, nanti dia yang ngitung struktur bangunannya. Bisa bikin usaha konsultan desain dan kontraktor bareng.

Nah, kebayang kan betapa girangnya gue ketika pada suatu hari gue ketemu cowok yang pas banget dengan apa yang gue idamkan itu. Waktu itu gue kebagian ngerjain proyek di Puncak. Dan dia adalah pimpinan proyek dari kontraktor yang bakal ngebangun proyek itu. Kontraktor gede lagi, BUMN. Mupeng banget deh gue liatnya.

Tiap ada jadwal meeting bareng kontraktor, persiapan gue ribet banget deh. Dandan secakep-cakepnya. Pilih baju yang paling keren. Dan deg-degannya bukan main tiap mau ketemu dia. Nggak ada yang tau kalo diem-diem gue suka banget sama tu cowok.

Tapi kebiasaan gue emang payah. Kalo naksir cowok, gue jadi mendadak pendiem dan pemalu. #padahal kalo dalam keadaan normal gue diem-diem malu-maluin, hehehe. Gue nggak berani ngajak dia ngobrol kecuali dia yang mulai percakapan duluan. Tapi setelah meeting bareng berkali-kali, ngobrolnya ya cuma seputar masalah proyek aja. Kayaknya nggak ada tanda-tanda sedikit pun tuh cowok naksir gue. Padahal gue udah dandan pol banget setiap meeting sama dia.

Mulai lagi deh gue mikir apa yang salah sama diri gue? Dan sekali lagi gue nyalahin bentuk tubuh gue yang montok dibagian yang kurang tepat itu. Tapi berhubung gue udah kapok diet ketat, jadinya kali ini gue pasrah aja deh. Kalo emang dia jodoh gue, pastilah dia naksir gue apa adanya. Tapi kalo dia nggak naksir gue juga, apa yang harus gue lakukan? Masa iya gue harus ke dukun sih? Nggak banget lah yaw! Tapi beneran, gue naksir banget sama dia. Pasti tau sendirilah gimana rasanya menemukan sosok yang selama ini kita idamkan kemudian hadir tepat di depan mata kita.#deket amat dong???

Gue : Tuhan, mengapa ini harus terjadi? Mengapa giliran gue ketemu cowok yang gue taksir berat, eh dianya nggak balik naksir gue? Apa salah daku ya Tuhan?

Walau pun gue udah berusaha nutupin perasaan gue ke dia, eh, temen sekantor gue, Kiko, tukang ngitung anggaran proyek, tau aja kalo gue naksir dia.

Kiko : Elo suka ya sama dia?
Gue : Dia siapa?
Kiko : Alah, pura-pura lo. Pimpro proyek Puncak.
Gue : Kata siapa?
Kiko : Ketauan lah dari sikap lo yang gugup gitu kalo pas ada dia.
Gue : Ah, itu hanya perasaan lo aja kali, Ki.
Kiko : Jadi, elo nggak mau nih, kalo gue comblangin? Kasian gue liat tampang lo yang nahan mupeng tiap liat dia.
Gue : Siaul lo. Emang mupeng gue ampe segitu keliatannya. Eh, yang bener nih, elo mau bantuin nyomblangin gue sama dia?
Kiko : Nah, kan tebakan gue bener.
Gue : Iya deh, bener, emang gue suka sama dia. Tapi kayaknya dia cuek banget sama gue. Sok cool gitu. Tapi malah bikin gue makin penasaran sih...
Kiko : Ntar gue bilangin dia yaaa.
Gue : Eh, bilangin apaan nih? Elo jangan ngejatohin reputasi gue dong. Malu gue entar...
Kiko : Kalo lo suka, ngaku aja kenapa. Daripada ntar lo nyesel...
Gue : Yeee, kalo dianya mau juga sama gue. Kalo enggak, gue bisa malu seumur hidup.
Kiko :Tenang aja deh, ntar gue bantuin cari info tentang dia ya, kebetulan besok gue tugas ke proyek puncak, ngitung anggaran bareng kontraktor, pastinya bareng dia deh, hehehe.

Uh, Ngirinya gue sama si Kiko. Jadwal gue emang cuma seminggu sekali meeting bareng dia. Harus nahan kangen deh, baru minggu depan gue bisa liat dia lagi. Besoknya Kiko sms

Kiko : Gue lagi sama dia nih. hehehe.

Tu anak emang sengaja mau manas-manasin gue. Sampe malem Kiko terus ngelaporin tentang dia ke gue.

Kiko : Elo pasti ngiri sama gue. Kayaknya gue terpaksa nginep di puncak nih. Itung-itungan anggaran proyek belom kelar. Lo tau apa artinya? Artinya gue nginep bareng dia. Elo sih nggak ikut...
Gue : Yeee, gue sih pengen ikut, tapi kan jadwal tugas gue ke proyek puncak bukan hari ini. Eh, terus lo labain ya dia?
Kiko : Yah, kalo nanti nggak taunya dia naksir gue, lo ikhlas aja ya? Kan bukan salah gue...

Glekk! Kiko siaul banget!! Akhirnya gue pasrah aja deh. Ya udah kalo emang nggak ada jalan bagi gue buat bisa lebih deket lagi sama dia, artinya emang belom jodoh. Ihiks, huahua...
Besok paginya, Kiko ngasih kabar yang bikin gue makin patah hati...

Kiko : Rum, sori ye, gue ngasih kabar duka...
Gue : Hah? kabar duka apaan Ki? Siapa yang meninggal?
Kiko : Yeee, emangnya berita duka tuh cuma kalo ada yang meninggal doang. Ini tentang si pimpro proyek Puncak
Gue : Kenapa dia? Nggak apa-apa kan? #asli deg-degan kuatir banget...segitunya...
Kiko : Dia mah nggak kenapa-napa. Gue takut elonya nih ntar pingsan kalo denger kabar ini...

Ih, si kiko bikin gemes aja, makin penasaran jadinya

Gue : Ada apa sih?
Kiko : Dia udah punya pacar...pantesan aja dia nyuekin elo...hehehe, tabah ya Rum...

Tuuh kaaan, feeling gue bener. Kan gue udah bilang, pasrah aja dari semalem...hiks!

Kiko : Tapi tenang aja Rum. Selama janur kuning belom melengkung, elo masih boleh tuh, cari-cari perhatian dia dan sekalian pedekate sama dia.
Gue : Elo ngajarin yang nggak bener nih.
Kiko : Bro, nggak ada yang adil dalam perang dan cinta kata pepatah kan...
Gue : Bro, bro, emangnya gue brother lo? Ngaco lo...huahuahua

Akhirnya gue putusin untuk nggak lagi ngarepin dia. Nggak gue ikutin dah saran ngaconya si Kiko. Biar gini-gini gue nggak mau menjadi penyebab rusaknya hubungan dua sejoli, halah, lagian dia juga nggak naksir gue sama sekali. Tapi ketika gue masih harus meeting bareng dia lagi, alamak! Kok rasa-rasanya gue masih nggak ikhlas ngelepas dia ya?

Gue : Tuhan, mengapakah tak ENGKAU takdirkan dia menjadi jodohku? Sayang seribu kali sayang...Maksud hati memeluk gunung, apa daya tangan tak sampai...ya udah meluk guling aja deh...ihiks!!

Suatu kali ...

Dia : Rum, kamu pulang kemana?

Degg!! Dag dig dug dag dig dug DHUEERR!! O-em-ji....nggak salah denger nih, dia nanya gitu ke gue????

Gue : Mm, eh...mm, ke Cengkareng. Mau nganterin ya? Hehehe...#nekat soksok ngajak becanda...
Dia : Kalo mau, bareng aku aja, aku juga mau pulang ke Jakarta...

Oh may may...Apakah ini ulam dicinta pucuk tiba...? Eh, pucuk dicinta ulam tiba???

Gue : #mau banget!! sumpah!! Boleh, kalo emang sekalian jalan...#mesem-mesem kagok, kikuk, degdegan pastinya
Dia : Habis dari sini kamu langsung pulang atau ke kantor kamu dulu?
Gue : Langsung pulang aja. Nanti aku nebeng sampe depan UKI aja yaaa...makasih banget #degdeg, dagdigdug...
Dia : Oke deh!

Maka, kejadian selanjutnya adalah seperti mimpi menjadi nyata. Nggak kebayang bisa semobil berdua sama dia, duduk di sampingnya. Pertanda apakah ini??

Sepanjang perjalanan kami ngobrol soal proyek. #yah, proyek lagi, proyek lagi...Apakah harapan itu masih ada? Ataukah udah nggak ada? Rasanya gue pengen UKI itu pindah ke Cirebon biar agak lamaan gue bisa semobil sama dia, hehehehe.
Tapi ternyata harapan nggak masuk akal gue itu nggak terkabul. Hari itu jalanan lancar, UKI pun berhasil dicapai dalam waktu nggak lama.

Dia : Kamu mau turun sini? Gimana kalo sekalian aja ku anter sampe kantor kamu, kan jadinya kamu udah nggak terlalu jauh lagi pulangnya.

Hah??? O-em-ji lagi deh...jarang-jarang dapet rejeki nomplok gini.

Gue : Boleh juga, kalo nggak ngerepotin

Aku malu tapi mauuuu....Eh, begitu deket kantor gue di Sudirman, dan gue udah siap-siap mau turun...

Dia : Gimana kalo sekalian aja sampe deket rumah kamu, di Cengkareng kan?
Hah? Hah? #Dobel ah, Hah-nya, saking nggak nyangkanya.
Gue : Waah, Cengkareng masih jauh banget, nanti ngerepotin...
Dia : Ya enggaklah, kan aku bawa mobil. Nggak ngerepotinlah, sekali-kali kan nggak apa-apa...
Wuaaah, seneng bener...Jadilah gue dianter sampe deket rumah gue. Nggak sampe rumah gue sih, tapi itu aja gue udah seneng banget deh. Badan gue langsung meriang. Dan malem itu gue sukses nggak bisa tidur mikirin dia...Hm

Besoknya, dengan wajah ceria Kiko ngedatengin gue.

Kiko : Kali ini gue bener-bener turut berbelasungkawa, Rum. Tabah ya Rum...

Apaan sih nih Kiko, ngasih kabar duka tapi tampangnya ceria kayak mau nyengir gitu. Hobi banget dia bikin gue panik.

Gue : Apaan lagi nih? Siapa lagi yang meninggal?
Kiko : Yee, siapa bilang ada yang meninggal. Nih, surat undangan pernikahan buat elo sama gue.
Gue : Nikahan siapa? Emangnya gue kenal? Kok gue diundang?
Kiko : Yaaah, pastinya elo kenal banget lah! Baca dong namanya!

Kiko meletakkan sebuah kartu undangan pernikahan berwarna coklat muda keemasan. Awalnya gue masih nggak ngerti maksud Kiko. Tapi begitu gue baca nama pasangan yang akan menikah di sampul surat undangan pernikahan itu, nama pimpro proyek puncak terpampang di situ...

Gue : Dia mau nikah? #terbelalak kaget, langsung lemas, lesu tak bergairah...
Pimpro idaman gue yang semalem nganter gue pulang itu mau nikah? Huahua...
Kiko : Elo sih, telat Rum. Sekarang janur kuning udah terlanjur melengkung deh. Elo udah nggak bisa ngapa-ngapin lagi.

Gue masih terbengong-bengong berusaha mencerna kenyataan pahit ini. Nyesel nggak ngikutin feeling gue sejak awal. Emang kayaknya dia bukan jodoh gue...

Kiko : Nanti kita datengnya bareng aja ya Rum.
Gue : Hah? Lo pikir gue bakalan dateng ke resepsi pernikahan dia?
Kiko : Kan kita diundang, Rum. Dan biar gimana dia partner kerja kita.
Gue : Nggak mau lah yauw! Bodo banget deh, dia siapa. Lo dateng sendiri aja gih.
Kiko : Ya udah kalo elo nggak mau dateng. Gue ngerti perasaan lo. Tapi lo mau nitip amplop nggak?
Gue : Hah??? Ogaaah! Nggak sudi lah yaw nitip amplop, rugiii...!!
Kiko : Kalo nitip salam?
Gue : Ogaaaah!!

Dan pada saat itu, kalo bulan bisa ngomong, bulan pasti ngomong gini: KACIAAAAN DEH LO...!!

4 komentar:

  1. hahahhaaa..., gokil,, kereeeeeen banget mbak.....:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Emy Syofyan : hehehe, makasih ya udah baca. Tunggu kisah-kisah dalam Single's Diary selanjutnya yaaa... Banyak yang gokil-gokil lainnya... ;)

      Hapus
    2. hahahah,,,,,,gokil kak,,,,,,,,
      kereeeeeeen bnget dech certa'a kak,,,,,,,,,,,,,,,,,

      Hapus
    3. Hehehe, makasih Amy udah baca ... ini memang pengalaman jomblo gokil ;)

      Hapus