Laman

Sabtu, 21 Mei 2016

Backpacker stories part 6 : Dari Siem Reap ke Kuala Lumpur

Hari ke-6 perjalanan ...

Setelah seharian yang melelahkan keliling Angkor Wat, kami berusaha tidur lelap. Walau akhirnya aku baru tidur lewat 12 malam. Padahal besok kami harus bangun jam 4 pagi. Pukul setengah enam kami harus sudah ke bandara karena pesawat kami menuju Kuala Lumpur akan terbang pukul setengah 9 pagi.

Pihak hostel sudah memesankan tuk-tuk. 4$ menuju bandara Siem Reap. Jalanan masih lengang. Di sini memang tidak serama Ho Chi Minh. Bandaranya pun tidak besar.

Aku masih sempat membeli beberapa suvenir di bandara sebelum boarding.

Di bandara Siem Reap

Bye Siem Reap ...

Sampai di Kuala Lumpur pukul 1 siang. Dari bandara KLIA kami naik bus menuju KL Central. Hostel kami tak jauh dari Berjaya Hills, karena esok hari kami rencana pergi ke Colmar Tropicale. Pembelian tiket shuttle bus menuju Colmar dibeli di Berjaya Square lantai 8.

Sampai Berjaya Square pukul 4 sore. Kantor pembelian shuttle bus tutup. Kami mengira petugasnya sedang pergi. Akhirnya kami ke hostel yang tepat berada di belakang Berjaya Square.

Setelah check in dan menaruh barang, kami kembali ke tempat pembelian tiket shuttle bus. Sayang sekali, tiket shuttle bus menuju Colmar untuk besok sudah habis ...

Untunglah kami bertemu dua orang backpacker juga asal Jakarta yang ingin ke Colmar juga esok hari. Kami pun sepakat patungan naik taksi esok pagi tepat pukul 9 malam.

Hari itu aku dan temanku hanya jalan-jalan saja di Berjaya Square dan makan malam. Lalu kembali ke hostel, beristirahat. Besok kami harus bangun pagi-pagi lagi sekaligus check out kemudian pindah ke hostel yang dekat dengan KL Central. Agar hari minggu saat kami ingin kembali ke Jakarta, kami dapat mencapai KL Central dengan mudah.