Laman

Kamis, 31 Desember 2015

#YearEndHoliday part 2 : Perjalanan Jakarta-Jogja super panjang

Sempat ragu ingin ikut berlibur lagi. Tapi berkumpul bersama sepupu dan keponakan memang menggelitik membuat ingin datang lagi. Akhirnya di detik-detik terakhir memutuskan ikut. Kehabisan tiket tersisa bus. Siapa sangka, perjalanan kali ini menjadi perjalanan dari Jakarta ke Jogja terlama yang pernah kualami.

Berangkat kamis 24 Desember pukul 5 sore, sampai Kulon Progo Jogja Sabtu 26 Desember pukul 1 dini hari. Kurang lebih 30 jam. Bukan main macetnya ...

Sepupu dan bulikku berjaga menungguku dan adikku. Karena dari tempat turun bus menuju rumah bulikku, sekitar 1 km. Bisa saja sih aku jalan kaki. Tapi sepupuku nggak tega dan menjemputku di ujung jalan masuk dengan motor. Aku membonceng sepupuku, adikku membonceng suami sepupuku.

Sampai rumah bulikku langsung mandi, kemudian dipaksa makan. berhubung lumayan lapar, aku pun nggak menolak. Setelah itu langsung tiduuuuuur ....

Walau baru tidur pukul 2 dini hari lebih, tapi aku tetap bangun nggak jauh dari sesudah subuh. Lega sekali rasanya melihat mentari bersinar di Desa Janten yang nyaman ^_^

Menjelang sore, kami menuju alun-alun Purworejo untuk makan malam. Asyiknya di Desa Janten ini, dekat dengan perbatasan Jogjakarta-Purworejo. Jadi kami bisa jalan-jalan ke Jogja, atau ke pusat kota Purworejo.

Alun-alun ini di malam hari ramai sekali. kami makan malam ketupat bumbu sambal kacang mirip ketoprak Jakarta, tapi bumbunya lebih cair.

Lalu menyewa mobil kayuh mengelilingi alun-alun. Lumayan olahraga.