Laman

Sabtu, 08 November 2014

John Wick, Keanu Reeves is back!



Senang banget saat tahu akhirnya film John Wick diputar di Indonesia. Sudah lama banget aku nggak menonton aksi Keanu Reeves aktor favoritku sepanjang masa.

Aku melewatkan Man of Taichi karena dia bukan peran utama dan jadi antagonis. Ugh, aku nggak rela menonton film yang menjadikan Keanu sebagai tokoh antagonis. Aku pengin dia selalu jadi tokoh jagoan, pahlawan hatiku, hehehe.

Aku juga melewatkan 47 Ronin karena aku nggak paham ceritanya dan aaah, kurang asyik perannya di sana. Itu menurutku lho. Tapi kalau suatu saat 47 Ronin diputar di televisi, pasti akan kutonton.



Akhirnya John Wick bisa melepaskan kerinduanku pada sosok Keanu Reeves. Walau baru saja merayakan ulang tahun ke 50, Keanu ini awet muda deh. Masih aja cute, cuma terlihat makin matang dan bijaksana aja.

John Wick cukup memuaskan, awal cerita memang berjalan pelan, untuk menjelaskan pada penonton sosok John Wick dan alasannya kenapa dia harus membalas dendam pada anak seorang mafia yang rese dan bisanya cuma petantang petenteng.

John Wick di masa lalu adalah pembunuh bayaran paling ditakuti, bahkan oleh bos mafia Rusia bernama Viggo. Polisi pun nggak mengganggu aksinya karena perang antar mafia memang nggak mudah diselidiki, lebih baik tak usah diganggu, toh perang sesama bad guy.

Sampai kemudian John Wick bertemu seorang wanita, jatuh cinta dan menikah. Tapi kebahagiaannya hanya sekejap, istrinya wafat karena sakit.

Saat John Wick dirundung kesedihan, ia mendapat kiriman seekor anjing manis yang ternyata adalah hadiah dari istrinya yang sudah tahu suatu saat akan pergi, anjing itu untuk menemani John supaya tidak kesepian.

Anjing manis bernama Daisy dan sebuah mobil mustang antik produksi tahun 1969 adalah dua hal yang kemudian menghibur hati John yang masih diliputi kepedihan.

Sampai kemudian, baru saja John menghibur diri dengan ngebut bersama mustangnya ditemani Daisy, bencana itu menghampirinya. Bermula ketika ia sedang mengisi bensin, ia bertemu Iosef, anak mafia Rusia Viggo. Mulanya John tidak kenal anak itu, anak itu pun tidak tahu siapa John. Ia mengira John cuma warga biasa yang nggak bisa apa-apa.

Ia mengganggu John dengan ocehannya, tapi John nggak memedulikannya. Si anak mafia rese ini jadi kesal. Malamnya ia malah sengaja mendatangi rumah John bersama dua bodyguardnya. Memukuli John, membunuh Daisy si anjing manis (hikss, tega banget deh) dan mencuri mobil mustang John.

Iosef segera mendatangi rekanan ayahnya yang biasa membuatkan stnk palsu untuk mobil mustang John yang baru dicurinya. Tapi rekan ayahnya itu mengenali itu  mobil John. Ia tahu reputasi John. Ia tidak mau memenuhi permintaan Iosef. Ia malah memukul Iosef. Si anak mafia manja ini melapor ke ayahnya.

Viggo segera menelepon rekan bisnisnya itu dan bertanya kenapa berani memukul anak Viggo.

Rekanannya itu bilang,"Tentu saja saya pukul. Dia sudah mencuri mobil dan membunuh anjing milik John Wick."

Viggo tercengang, dia hanya menyahut,"Oh."

Viggo pun tahu siapa John Wick. Pembunuh ahli yang belum pernah terkalahkan. Saat tahu ini, ia sadar, John pasti akan memburu anaknya. Ia memarahi anaknya, dan anaknya disuruh bersiap-siap, karena John Wick pasti akan memburunya dan membalas dendam.

Iosef masih meremehkan kemampuan John Wick. Padahal menurutnya, ia cuma melakukan kesalahan kecil, cuma membunuh anjing punya orang biasa. Viggo kemudian menjelaskan siapa John Wick dan apa kehebatannya. Iosef masih saja tak yakin. Ia baru ketakutan setelah akhirnya John hampir membunuhnya setelah membunuh bodyguard-bodyguardnya.

Bagi John, Daisy bukan sekadar cuma seekor anjing. Daisy adalah kenang-kenangan terakhir yang diberikan istri tercintanya yang baru saja tiada. Membunuh Daisy sama saja membunuh kenangannya bersama istrinya. Dan bagi John Wick kesalahan Iosef itu tak bisa dimaafkannya. Harus ditebus dengan nyawanya. (Sereem yaa. Tapi memang Iosefnya itu rese banget siih. Tetap belain keanu ^_^)

Kemudian dimulailah aksi laga plus tembak-tembakan yang serba cepat.

Wuaaah, aku senang banget Keanu di sini jadi jagoan tak terkalahkan. Gerakannya cepat banget. Keanu mempelajari judo dan jiu jitsu untuk perannya di sini.

Oya, film ini semakin asyik karena dihiasi soundtrack yang paaas banget. Ngerock dan menghentak, cocok buat tempo film yang sangat cepat. Salah satunya yang aku suka yang ini :



Di film ini, sejumlah pertanyaan tiap kali melihat film mafia terjawab. Kalau tembak-tembakan antara mereka mayat-mayatnya gimana? Kan banyak banget >.<

Ternyata ada pasukan khusus pembersih yang bertugas membersihkan hasil perkelahian antara anggota mafia atau pembunuh bayaran. Sebenarnya profesi ini pernah dibahas dalam flm berjudul The Cleaner. The cleaner ini sebutan untuk tim yang bertugas membersihkan hasil perang antar mafia.

Dalam dunia mafia juga ada banyak kesepakatan yang harus dipatuhi semua anggota, jika ada yang melanggar, akan mendapat hukuman. Bahkan mereka juga punya mata uang khusus berupa koin emas.

Film ini mendapat rating 8 di Imdb. Memang seru, cocok banget buat yang hobi menonton film action. Kalau untukku pribadi sih aku suka film ini karena yang main Keanu Reeves, hehehe.

Buat yang mau nonton, silakan nonton yaaa. Masih diputar kok filmnya ^_^

Keanu saat promo John Wick. Masih ganteng kaaan? ^_^





Tidak ada komentar:

Posting Komentar