Laman

Sabtu, 18 Januari 2014

Catatan Perjalanan 7 : First Time in Singapore day#3

6 Januari 2014

Akhirnya, kami harus bersiap meninggalkan Singapura. Sebelum subuh kami sudah bangun. Pukul 8 kami sudah siap check out dari hotel.

Ah, waktu rasanya cepat sekali berlalu. Setelah yakin tak ada barang yang tertinggal, tepat pukul setengah sembilan kami menuju lobby. Mengembalikan kunci dan mengucapkan selamat tinggal. Kami diberikan suvenir berupa bolpoin 3 buah bertanda Hotel Holiday Inn sebagai kenang-kenangan.

Suvenir dari Holiday Inn

Cuaca mendung dan gerimis. Sebelum masuk ke dalam taksi, kami masih sempat berfoto bertiga di depan hotel. Petugas hotel berbaik hati memotret kami.

Keberadaan kami di sini harus diabadikan.
Ini hasil foto petugas hotel.
Agak buram, tapi lumayan deh ^_^

Setelah itu kami masuk ke dalam taksi yang sudah menunggu di depan hotel. Supir taksinya ramah, menjawab semua pertanyaan tentang gedung-gedung menarik yang kami lewati. Pukul 9 kami sudah sampai di bandara. Perjalanan lancar walau hujan gerimis, tak ada jalanan yang macet dipenuhi mobil. Okay, nggak usah dibandingkan dengan Jakarta lagi yaa. Biar gimana keadaan Jakarta, aku tetap loveee Jakarta kok. Buktinya betah tinggal di Jakarta ^_^

Sesampai di bandara pertama-tama kami melaporkan diri dulu. Setelah itu barulah mencari sarapan. Lagi-lagi kami memilih KFC, untungnya menu sarapan berbeda dengan menu semalam.

Banyak hal menarik di Bandara Changi yang belum sempat kami lihat.
Ini salah satu yang menarik, Kinetic Rain Sculpture.
Patung berupa titik air hujan yang seolah menetes dari atas ke bawah

Kami masih punya waktu satu jam sebelum check in. Usai sarapan kami memilih berjalan-jalan melihat-melihat bandara Changi. Kemudian memutuskan mencoba Sky Train ke terminal 2.

Nunggu Sky Train ke terminal 2

Mejeng depan pintu Sky Train

Salah satu bagian di terminal 2

Yaah, memang bandara ini nyaman banget deh. Semoga nanti di Indonesia juga ada ya bandara yang serupa ini. Besar dengan fasilitas lengkap dan canggih.

Kami nggak lama kok di terminal 2. Jalan-jalan sebentar, foto bersama Spongebob, setelah itu kami kembali ke terminal 1 dengan Sky Train lagi. Lalu segera check in, karena pesawat kami akan berangkat pukul 11 pagi.

Di terminal 2 nggak lama. Cuma sempat foto sama Spongebob ^_^

Ruang tunggu setelah check in luas sekali, ada fasilitas internet gratis.

Luas banget ya ruang tunggunya sebelum masuk pesawat. Mm... nggak tega deh membandingkannya dengan ruang tunggu di Bandara Adisucipto. Hehehe. Ah, siapa tahu bandara Jogja yang baru nanti nggak kalah bagus dengan Bandara Changi. Positive thinking. Still love Indonesia ^_^

Nah, saat masuk ke ruang tunggu, aku mendapat pengalaman yang baru aku tahu saat itu. Ternyata saat melewati pemeriksaan, jaket harus dibuka, sementara aku memakai jaket tapi dalamanku kaos berlengan pendek. Aku berhijab, tentunya tidak mungkin membuka jaket. Aku sempat panik. Petugas bandara menunjukkan wajah kesal saat aku jelaskan aku tidak bisa membuka jaketku. Akhirnya aku diperiksa dengan diraba seluruh tubuhku oleh petugas bandara wanita, untuk benar-benar yakin aku tidak membawa apa pun yang terlarang dibalik pakaianku.

Ini jadi pelajaran penting buatku. Lain kali aku nggak akan memakai jaket lagi bila ingin naik pesawat, karena biasanya kalau aku pakai jaket, baju dalamanku hanya kaos berlengan pendek.

Untunglah aku terbukti aman dan dipersilakan masuk ke ruang tunggu. Ah, sebentar lagi kami harus benar-benar meninggalkan Singapura ...

Aku sudah bersiap mengencangkan seat bealt, baru saja akan mematikan HP saat kemudian ada panggilan masuk. Saat kubaca nama yang tertera di layar, waaah, itu editorku! Segera saja kuangkat penuh antusias. Ternyata editorku meminta agar aku segera mengirimkan Say Thanks dan foto profil untuk novelku yang akan segera terbit. Waaaah, bahagianya. Tapi bagaimana? Aku masih di Singapura, dan tidak langsung pulang, tujuanku ke Jogja dulu. Tanggal 7 Januari pagi baru akan berangkat ke Jakarta dengan Fajar Utama. Untunglah editorku berbaik hati mau menunggu kiriman email dariku. Aku pun merasa lega dan senang sekali.

Ah, awal tahun ini memang sungguh membahagiakan. Banyak rezeki yang aku terima. Alhamdulillah. Terima kasih ya Allah.

Perjalanan pesawat lancar tanpa hambatan, hanya ada awan mendung yang sesekali mengganggu penerbangan.

Dua jam kemudian kami sudah mendarat di bandara Adisucipto yang imut-imut ^_^

Begitu menjejakkan kaki di lantai bandara, aku segera menyalakan HP. Barulah semua pesan sejak tanggal 4 Januari berdatangan masuk.

Termasuk pesan penting yang memang kutunggu-tunggu, mengenai novelku "Tahajud Cinta di Kota New York". Waah, ini memang sudah hari kerja ya, begitu sampai Jogja, tugas langsung menyerbuku. Yup, masa liburan memang sudah saatnya berakhir.

Aku sudah puas sekali diajak ke berbagai tempat oleh Mbak Nany yang murah hati.

Dari bandara ke Desa Janten, kami naik Trans Jogja. Mirip Trans Jakarta tapi lebih imut. Wah di Jogja semua serba imut deh :)

Tapi sepertinya cobaan menerjang kami, tinggal 2 halte menuju terminal akhir, semua penumpang diturunkan karena pintu bus macet tak bisa ditutup. Padahal menunggu bus selanjutnya lama juga. Saat akhirnya bus datang, penumpangnya sudah penuh. Hanya Erma yang berhasil masuk bus, aku dan Mbak Nany dilarang masuk karena bus sudah penuh. Jadilah kami harus menunggu bus berikutnya. Lama lagi deh. Tapi aku manfaatkan saja waktu menunggu mengobrol dengan Mbak Nany. Akhirnya bus datang juga. Sampai di terminal kami lanjut lagi naik bus antar kota jurusan Purworejo. Sampai di Pasar Gamping, Erma menawarkan rujak es krim, pas memang busnya ngetem di situ sebentar.

Wah, kebetulan banget deh. Selama di Jogja aku memang belum sempat makan rujak es krim kesukaanku.
Tak lama bus melaju, cuaca semakin ekstrim, hujan sangat deras tiba-tiba turun. Butuh waktu hampir satu jam dari Kota Jogja ke Desa Janten. Untunglah saat kami harus turun di Mlangsen, hujan sudah reda.

Erma sudah minta tolong tetangga untuk menjemput kami dengan motor. Pertama dua motor mengantarku dan Mbak Nany. Setelah kami berdua sampai, satu motor kembali lagi kembali ke Mlangsen menjemput Erma.

Akhirnya ... Jam 6 sore barulah kami semua sampai di rumah Janten. Huft, lama juga ya perjalanan dari Singapura menuju Desa Janten. Terutama pas naik busnya, penuh liku banget >.<.

Bagaimana pun repotnya perjalanan pulang, alhamdulillah, akhirnya kami semua kembali sampai di rumah dengan selamat.

Ini foto dari Vera Prasetya ^_^

Tadi pagi masih di Singapura, sorenya udah di Desa Janten lagi ^_^

Perjalanan belum berakhir. Kami harus kembali packing. Erma dan Mbak Nany sesudah mandi segera mencuci pakaian mereka yang kotor, sedangkan aku tidak packing lagi, karena pakaian kotorku akan langsung kubawa ke Jakarta. Tas besar berisi pakaian kotor hanya ditambah oleh-oleh khas Janten yang membuatnya menjadi supeeer berat. Anyway, thanks oleh-olehnya, Bulik Tatik ^_^

Hari yang melelahkan. Kami tidur awal. Besok kami harus bangun pagi-pagi sekali. Pukul enam pagi harus sudah berangkat ke Stasiun Wates, naik kereta Fajar Utama menuju Jakarta. Mbak Nany, Erma dan bulik Tatik ikut serta. Liburan kami akan dilanjutkan di Jakarta.

Wow, ini benar-benar pengalaman liburan terpanjang yang pernah kualami deh. Seruuuu dan menyenangkan kumpul-kumpul terus bersama keluargaku tercinta. Keluarga besar Martodijoyo ^_^

Tunggu lanjutan kisah kami saat liburan di Jakarta dilanjutkan yaa ... rombongan peserta liburan akan bertambah