Laman

Kamis, 30 Mei 2013

Launching novel "Amsterdam Ik Hou Van Je" dan "Cinta 4 Sisi"



Halo buat teman-teman yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya...yuuk datang ke acara launching novel baruku "Amsterdam Ik Hou Van Je" dan novel Mbak Indah Hanaco "Cinta 4 Sisi"

Hari : Sabtu, 8 Juni 2013
Waktu : Pukul 14.00 - 16.00 WIB
Tempat : Function Hall Lantai 2. Toko Buku Gramedia Matraman.
Penyelenggara : Grasindo Publisher

- Ada bincang-bincang seputar proses kreatif kedua novel ini.
- Tersedia doorprize menarik

Ditunggu yaaa kehadirannya bagi yang mau bertemu dengan Mbak Indah Hanaco, penulis super produktif dan Arumi E, penulis yang ngefans berat dengan G-Dragon... 


Ini sedikit cuplikan kisah di dalam novel "Amsterdam Ik Hou Van Je"

Amsterdam Ik Hou Van Je, artinya Amsterdam Aku Cinta Kamu.

Kisah Anggi, gadis Jogja yang berkesempatan tinggal, belajar dan bekerja di Belanda. Terinspirasi kisah sepupuku yang kini telah tinggal di Belanda selama 14 tahun lamanya. Di dalam novel ini juga ada beberapa kosakata Belanda untuk semakin memperkuat kesan Belanda dalam kisahnya. Ditambah data referensi tentang negeri Belanda dari beberapa sumber.

Informasi tentang Belanda memang kudapatkan dari cerita sepupuku, namun tetap ada beberapa data yang menurutku perlu kutambahkan, karena itu aku memang menambahkan data referensi untuk tempat dan benda yang kudapatkan dari berbagai sumber di internet. Seperti tentang taman bunga Keukenhof, tentang kereta Thalys, yang memang kereta berwarna merah, aku pun telah melihat fotonya, tentang sepeda, tentang perpustakaan Leiden dan tentang gedung-gedung yang ada di Belanda.

Rasanya luar biasa senangnya dan merasa sangat dihargai, saat pembaca yang sudah membaca "Amsterdam Ik Hou Van Je" ini berbagi quotes dalam novelku ini. Aku tegaskan, semua quotes di setiap awal bab adalah hasil karyaku sendiri, hasil pemikiranku sendiri. Silakan baca novelnya jika ingin lebih yakin.

Setting hanya sebagian kecil dari keseluruhan cerita. Novel ini lebih banyak berfokus pada perjuangan Anggi mengejar cita-cita dan cintanya.

Goede morgen... selamat pagi...
Ik mis je ... aku merindukanmu ...
meneer, mevrouw, meisje... tuan, nyonya, nona.
ik zal nooit opgeven ... aku tak akan menyerah
Dank u wel ...terima kasih

Beberapa kosakata Belanda tersebut di atas berdasarkan referensi dari sepupuku Nany Rahayu, yang sudah sangat fasih berbahasa Belanda. Aku juga menanyakan padanya, peribahasa apa yang terkenal di Belanda? Aku masukkan juga itu ke dalam novelku ini.

Ini sedikit kutipannya :

“Entah bagaimana aku bisa membalas kebaikan papa dan mama. Aku masih tak mengerti mengapa papa dan mama baik sekali padaku?” ucap Anggi seraya digenggamnya erat kedua tangan Nyonya Mirthe, lalu ia pindahkan ke atas pangkuannya.

We goed doet, goed ontmoet,” sahut Nyonya Mirthe seraya membalas senyum Anggi.

“Apakah itu artinya, Ma?” tanya Anggi sembari memiringkan sedikit kepalanya, menunggu penjelasan Nyonya Mirthe.

“Jika kita berbuat baik pada orang lain, kebaikan juga akan datang kepada kita. Aku senang bila hidupmu nanti menjadi lebih baik. Kamu bisa bekerja di tempat yang bagus dan mendapat gaji yang banyak, kamu bisa mengirim uang untuk membantu biaya hidup ibu dan adikmu di Jogja,” jawab Nyonya Mirthe menjelaskan makna pepatah bijak bangsa Belanda yang tadi diucapkannya.

Selain itu, aku juga menanyakan pada sepupuku, bagaimana kebiasaan warga Belanda yang khas? Salah satunya adalah, warga Belanda senang memberi salam jika bertemu seseorang dengan cium pipi tiga kali. Pipi kanan, pipi kiri, kemudian pipi kanan lagi. Ini kualami sendiri. Tiap kali aku bertemu dengan Fred, suami sepupuku itu, beliau selalu memberi salam tempel pipi tiga kali. ^_^

Well, untuk tujuan saling menghormati, kenapa tidak?

Anggi yang tetap mencintai Jogja walau pun ia telah merantau jauh ke negeri kincir angin.

Akhirnya, senang sekali berkesempatan merasakan pengalaman ini. Satu tugas di bulan Juni 2013 sudah terlaksana. Tugas-tugas selanjutnya sudah mengantri untuk dilaksanakan dan diselesaikan. Termasuk promo radio selanjutnya...

Apa pun yang telah kualami di bulan Juni ini, pengalaman promo radio yang menyenangkan, launching buku yang seru, rejeki yang mengalir, kritik yang sangat pedas, semua adalah pembelajaran yang memang harus kulalui untuk menjadi seorang yang lebih tangguh dan bermental baja, tidak mudah menyerah berusaha memperbaiki diri serta kualitas karya.

Masih aku menyebut bulan ini sebagai ... Amazing Juni... ^_^

Semangat, semangat, semangat! Arumi E akan terus berkarya ... Selama pembaca karya-karyaku yang baik hati berkenan membaca tulisanku, maka aku akan selalu baik-baik saja...

Yang terbaru sesudah "Amsterdam Ik Hou Van Je" adalah novel teenlit karyaku "JOJOBA". Terbit 26 Juni 2013. Masih fresh... ^_^... silakan jika ada yang mau dikritik juga... aku sangat terbuka dengan berbagai kritik dan selalu mencoba memetik pelajaran dan mengambil hikmah demi aku yang lebih baik di masa datang...^_^


"JOJOBA" novel teenlit terbaruku. Kisah seru lima sahabat yang bertemu saat sama-sama bertugas sebagai volunteer Sea Games ke 26 di venue sailing, Pantai Marina Ancol



Comic book "Swag With G-Dragon" yang terbit 28 Juni 2013.





Jangan ketinggalan, kalau sempat baca juga yaa, bukuku yang ini "Heart Latte" 
12 kisah manis romantis yang terjalin di kafe yang sama, Crown Cafe. 
Dijamin, semua cerita ini hasil dari ideku sendiri, 
Ada satu karya yang pernah dimuat di Majalah Sekar. 
Endingnya... hiks... 
Semoga kisah-kisah di dalamnya memberi makna bagi yang membacanya 
Aamiin^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar