Laman

Rabu, 29 Mei 2013

Novel romance : Amsterdam Ik Hou Van Je



Novel karyaku yang terbit bulan Juni. Telah beredar di seluruh toko buku di Indonesia. 

Akhirnya... novel ini berhasil terbit. Senangnya bukan main. 

Mari... ikut merasakan kisah romantis antara Anggi Maeswari, Pieter de Boer, Jayden Merkel dan Ryuga Abimanyu...

Kisah cinta yang bersemi di hamparan bunga-bunga tulip warna warni ... merah, kuning, biru, ungu, oranye, merah muda, yang bermekaran di musim semi... 

Bersepeda di pinggiran kanal berair jernih, menjelajahi kincir-kincir angin tua nan eksotis...





Judul : Amsterdam Ik Hou Van Je
Penerbit : Grasindo Publisher
Tebal : 312 halaman
Harga : Rp 51.000,-

Buat yang berminat mengoleksi novel "Amsterdam Ik Hou Van Je", bisa pesan langsung ke aku. Ada diskon 10% menjadi 45.000. Kirim aja email pemesanan ke rumieko@yahoo .com 

Ditunggu yaaa ^_^


“Jauh-jauh ke Belanda akhirnya naksir pemuda Jogja juga? Keterlaluan sekali! Kalau Sasmita tahu, dia pasti meledekku,” gumam Anggi lagi.
Lalu ia menertawai dirinya sendiri.

“Oh…apalagi jika Ragil dan Laras tahu…ah, mereka pasti akan menertawaiku habis-habisan,” lanjut Anggi bicara pada dirinya sendiri.

Bisikan musim gugur, daun-daun berubah warna, berjatuhan diterpa angin. Seperti rasa ini, yang jatuh ke sudut hatimu

Salju pertama, saat hamparan putih membekukan, dan selarik cinta di sudut hati semakin menghangatkanku

Takdir membawaku kembali padamu. Saat kau tawarkan keceriaan dalam kebersamaan mengayuh sepeda beriringan menyusuri Kota Leiden.

Semarak bunga tulip warna warni di Keukenhof menebarkan aroma cinta. Hanya kau dan aku, jangan pedulikan orang ketiga di antara kita.

Bermula di Jogja, bermuara di Amsterdam. Perjalanan cinta Anggi yang jatuh pada Ryuga. Musim berganti, akankah cinta Ryuga pada Anggi turut berganti? Cinta jua, yang membuat Anggi kembali ke Jogja, berharap disambut senyum menawan kekasih hati. Namun harapan tinggal harapan. Kembali ia menjalani hari-harinya yang sendiri di Amsterdam. Sampai di suatu hari tak terduga, Ryuga kembali hadir...

“Ik hou van je. Aku mencintaimu...” 

Kali ini ucapan itu terdengar meyakinkan.

oOo

Senyum Anggi merekah, dengan penuh percaya diri ia menghampiri Ryuga dan Pieter. Dua lelaki itu berdiri berdampingan. Dua-duanya memiliki binar mata yang sama saat keduanya memandangi Anggi. Binar mata yang membuat Anggi heran, mengapa kedua lelaki itu tampak senang sekali melihat kedatangannya?
“Anggi!”
“Enji!”
Ini hal kedua yang membuat Anggi tersenyum. Kedua lelaki itu menyebut namanya berbarengan, tetapi Ryuga memanggilnya Anggi sedangkan Pieter memanggilnya Enji. Dan kini kedua lelaki itu yang tampak sama-sama heran kemudian saling pandang.
Goede morgen, Pieter, Ryuga,” balas Anggi seraya tersenyum menahan geli.
“Kalian saling kenal?”
Lagi-lagi kedua pemuda itu mengucapkan kalimat yang memiliki arti sama secara berbarengan tetapi dalam bahasa berbeda, Ryuga dalam bahasa Indonesia, sedangkan Pieter dalam bahasa Belanda. Kali ini Anggi tak kuasa menahan tawanya menyaksikan tingkah kedua pemuda itu.

oOo

“Berhari-hari aku memandangi lukisanku A Girl From Jogja, dan kemudian sadar, aku jatuh cinta pada lukisanku sendiri. Aku menyukaimu, Enji. Enji, maukah kau menjadi kekasihku?”
Jantung Anggi berdetak lebih cepat. Siapa yang sanggup menolak lelaki seindah Jayden? Serta sikapnya yang romantis? Anggi merasa ia pasti sudah gila, saat beberapa detik kemudian ia menjawab,
“Ya, aku mau menjadi kekasihmu, Jayden.”
Kemudian Anggi merasakan dunia seolah berhenti berputar selama beberapa menit.

oOo

Amsterdam Ik Hou Van Je, artinya Amsterdam Aku Cinta Kamu. 
Kisah Anggi, gadis Jogja yang berkesempatan tinggal, belajar dan bekerja di Belanda. Terinspirasi kisah sepupuku yang kini telah tinggal di Belanda selama 19 tahun lamanya. Di dalam novel ini juga ada beberapa kosakata Belanda untuk semakin memperkuat kesan Belanda dalam kisahnya. Ditambah data referensi tentang negeri Belanda dari beberapa sumber.

Informasi tentang Belanda kudapatkan dari cerita sepupuku Nany Rahayu yang tinggal di sana. Namun ada beberapa data yang menurutku perlu kutambahkan, karena itu aku memang menambahkan data referensi untuk tempat dan benda dari berbagai sumber. Seperti tentang taman bunga Keukenhof, tentang kereta Thalys, yang memang kereta berwarna merah, aku pun telah melihat fotonya, tentang sepeda, tentang perpustakaan Leiden dan tentang gedung-gedung yang ada di Belanda. 

Perjuangan Anggi, terinspirasi dari perjuangan sepupuku Nany Rahayu, hingga akhirnya bisa sukses hidup di Belanda. Kisah Anggi kuramu dengan imajinasiku, kutambahkan kisah romantisme antara Anggi dengan Jayden Merkel, Pieter de Boer dan Ryuga Abimanyu. 

Goede morgen... selamat pagi...
Ik mis je ... aku merindukanmu ... 
meneer, mevrouw, meisje... tuan, nyonya, nona.
ik zal nooit opgeven ... aku tak akan menyerah
Dank u wel ...terima kasih

Beberapa kosakata Belanda tersebut di atas berdasarkan referensi dari sepupuku Nany Rahayu, yang sudah sangat fasih berbahasa Belanda. Aku juga menanyakan padanya, peribahasa apa yang terkenal di Belanda? Aku masukkan juga itu ke dalam novelku ini.

Ini sedikit kutipannya :

“Entah bagaimana aku bisa membalas kebaikan papa dan mama. Aku masih tak mengerti mengapa papa dan mama baik sekali padaku?” ucap Anggi seraya digenggamnya erat kedua tangan Nyonya Mirthe, lalu ia pindahkan ke atas pangkuannya.

We goed doet, goed ontmoet,” sahut Nyonya Mirthe seraya membalas senyum Anggi.

“Apakah itu artinya, Ma?” tanya Anggi sembari memiringkan sedikit kepalanya, menunggu penjelasan Nyonya Mirthe.

“Jika kita berbuat baik pada orang lain, kebaikan juga akan datang kepada kita. Aku senang bila hidupmu nanti menjadi lebih baik. Kamu bisa bekerja di tempat yang bagus dan mendapat gaji yang banyak, kamu bisa mengirim uang untuk membantu biaya hidup ibu dan adikmu di Jogja,” jawab Nyonya Mirthe menjelaskan makna pepatah bijak bangsa Belanda yang tadi diucapkannya.

Selain itu, aku juga menanyakan pada sepupuku, bagaimana kebiasaan warga Belanda yang khas? Salah satunya adalah, warga Belanda senang memberi salam jika bertemu seseorang dengan cium pipi tiga kali. Pipi kanan, pipi kiri, kemudian pipi kanan lagi. Ini kualami sendiri. Tiap kali aku bertemu dengan Fred, suami sepupuku itu, beliau selalu memberi salam tempel pipi tiga kali. ^_^

Well, untuk tujuan saling menghormati, kenapa tidak?



Lagu Yogyakarta Kla Project pas banget sebagai 
soundtrack saat adegan Anggi kembali ke Yogya ^_^.


Ini lagu Belanda "Ik Hou Van Holland"


Cerita tentang Belanda
Hm, kapan-kapan harus ke sini :)

Wedang uwuh, yang dalam novel "Amsterdam Ik Hou Van Je" kutuliskan sebagai minuman khas Imogiri favorit Mevrouw Mirthe de Boer. Minuman rempah hangat menyehatkan. Saat Anggi mudik ke Jogja, Mevrouw Mirthe nggak lupa memesan minuman ini. Dan kemarin, sepulang ibuku dari Jogja, bawa oleh-oleh ini juga. Wow, kok ibuku tau aja yaaa... Love you, ibu...  ‎#BanggaProdukIndonesia ‎#AmsterdamIkHouVanJe


Amsterdam Ik Hou Van Je juga tersedia dalam bentuk ebook. Bagi teman-teman yang ingin membeli ebook-nya, silakan klik saja di sini yaaa 







"Amsterdam Ik Hou Van Je" mejeng manis di Gramedia Puri Mal.
Baca dulu yuk. Nikmati kisah romantisme Anggi yang dilema di antara
tiga cowok keren, Ryuga, Jayden dan Pieter.
Kata yang sudah baca sih,  Anggi cocoknya sama Pieter ^_^

@thamarthapusvta  katanya suka Amsterdam Ik Hou Van Je
Makasih ya Martha.



Molen ... (kincir angin) Bij het sloten
Foto by Nany Rahayu

Real summer now in De Dijk, Vijfhuizen ( baca : de daik, Faifhausen)
Foto kiriman sepupuku Nany Rahayu

Rumah khas Belanda di Enkhuizen
Foto kiriman sepupuku Nany Rahayu

Sepupuku Nany Rahayu dan Mevrouw Pais,
yang menjadi inspirasi tokoh Mevrouw Mirthe
dalam novel "Amsterdam Ik Hou Van Je"

Alkmaar Cheese Market, kejunya gede-gede
Foto by Nany Rahayu
Kata sepupuku cheese-nya beraaat saking gedenya ^_^

From Alkmaar to Vinkeveen
Foto by Nany Rahayu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar