Laman

Jumat, 21 Juni 2013

Launching Novel "Amsterdam Ik Hou Van Je" dan "Cinta 4 Sisi"


Launching novel "Amsterdam Ik Hou Van Je" karya Arumi E dijadikan satu dengan launching novel "Cinta 4 Sisi" karya Indah Hanaco diselenggarakan hari sabtu, 11 Juni 2013. Dari pukul 14.00-16.00 di Gramedia Matraman.

Ditandai dengan penyerahan mock up "Amsterdam Ik Hou Van Je" dan "Cinta 4 Sisi" dari penerbit Grasindo kepada penulis.

Penyerahan mock up dari penerbit Grasindo, sebagai lambang Novel "Amsterdam  Ik Hou Van Je" resmi diluncurkan.

Senangnya akhirnya bisa launching novel bareng salah satu penulis favoritku, Mbak Indah Hanaco. ^_^

Berbagi pengalaman proses kreatif dibalik penulisan novel

Acara dipandu oleh Bang Jansen yang dengan kepiawaiannya dapat membuat suasana menjadi meriah, penuh gelak tawa sekaligus menambah pengetahuan calon pembaca terhadap masing-masing novel.
Kemudian aku dan Mbak Indah Hanaco secara bergantian menceritakan proses kreatif penulisan masing2 novel.

Mbak Indah bercerita bagaimana ia seolah mendapat keajaiban saat mengerjakan novel "Cinta 4 Sisi". Karena idenya mengalir begitu saja sampai novelnya itu bisa diselesaikan Mbak Indah hanya dalam waktu 9 hari. Wow banget kan? 

Sedangkan aku menceritakan proses kreatif penulisan novelku ini berdasarkan wawancara dengan sepupuku ditambah riset data referensi dari berbagai sumber yang kubaca untuk memperkuat data tentang Belanda.
Kuakui, pengetahuanku masih sangat terbatas dalam penulisan, masih banyak yang harus kupelajari. Salah satu kritik adalah aku dianggap kurang dalam mengolah data referensi yang berasal dari internet. Aku terima kritik ini sebagai kritik membangun dan akan kujadikan acuan saat memperbaiki naskah novelku ini untuk edisi revisi di cetakan selanjutnya. Namun cerita dalam novelku ini masih dapat dinikmati, karena setting selain di Belanda, juga terjadi di Jogja. 

Bagaimana mulanya Anggi, gadis dari Jogja, akhirnya berkesempatan tinggal, sekolah dan bekerja di Belanda. Di negeri kincir angin ini Anggi bertemu dengan Pieter, anak pasangan Belanda yang bersedia menjadi sponsor Anggi. Pieter lama-lama tertarik pada Anggi, berharap Anggi juga memiliki perasaan yg sama. Tapi Anggi lebih memilih Jayden Merkel, seorang pelukis yang pernah memintanya menjadi model lukisan. Barulah saat Jayden mengkhianatinya, Anggi bertemu Ryuga pemuda Indonesia yang juga berasal dari Jogja, sedang menempuh kuliah strata 2 di Leiden.

Beberapa peserta launching diperkenankan bertanya. Dua pertanyaan menarik mendapat 2 buah novel. Aku berharap kisah novel ini bisa dinikmati pembaca. Aku menyadari, sebuah novel mungkin tidak bisa seratus persen sempurna. Kritik yang membangun agar karyaku bisa menjadi lebih baik tentunya akan sangat kuterima. 

Terima kasihku kepada para pembaca karya-karyaku, yang berkenan berpikir jernih menilai karyaku secara berimbang. Aku tentunya akan selalu berusaha memperbaiki diri, agar dapat menghasilkan karya yang semakin baik di masa mendatang. Selamat membaca yaaa... ^_^


Aku bersama Puput pembaca novelku yang berkenan hadir. Makasih yaa :)

Bersama Mbak Anin editorku


Mejeng bareng Mbka Indah Hanaco, para editor dan MC ^_^


Bersama Bang Jansen sang MC yang seru banget
Dan ... akhirnya, setelah aku belajar banyak bagaimana menulis yang lebih baik, novel terbaruku berhasil terbit di Gramedia Pustaka Utama. Bagiku ini adalah pencapaian luar biasa. Hasil kera kerasku untuk terus meningkatkan kemampuan dan selalu menjadi makin baik setiap harinya.

Keberhasilan ini semakin memantapkanku untuk berkarir sebagai penulis. Aku senang sekali setiap kali mendapat respon dari pembaca yang menyukai tulisanku.

Buat yang hobi membaca kisah romantis Islami, yuuuuk, koleksi novel terbaruku :

"HATIKU MEMILIHMU"









Tidak ada komentar:

Posting Komentar