Laman

Minggu, 03 Maret 2013

Detektif Conan Inspirasiku

Aku suka sekali membaca komik dan menonton film animasi "Detektif Conan". Gambar yang bagus dan cerita yang menarik langsung membuatku terpikat. Tak heran jika kemudian Conan Edogawa menjadi sumber inspirasiku....


Detektif Conan, inspirasiku menulis Zara Detektif Cilik. Lihat gaya Zara, mirip ya dengan gayanya Conan? Zara memang suka sekali mengikuti gaya dan kebiasaan Conan ^_^

Sejak dulu aku suka membaca kisah tentang detektif. Bermula saat aku kelas empat sekolah dasar, aku membaca serial Lima Sekawan karya Enid Blyton yang berjudul "Karang Setan". Kesukaanku pada kisah detektif semakin menjadi. Saat SMP, aku mulai membaca serial "Trio Detektif" yang lebih rumit dari Lima Sekawan. Sampai kemudian aku menemukan sebuah tempat penyewaan buku dekat sekolah SMP-ku dan aku berkenalan dengan novel-novel misteri karya Agatha Christie. Langsung saja aku melahap semua novel-novel detektif karya Agatha Christie itu dan Hercule Poirot menjadi tokoh detektif favoritku dalam novel hingga kini. Bahkan aku mengoleksi hampir semua novel-novel karya Agatha Christie, seperti juga aku mengoleksi hampir semua serial Lima Sekawan dan mengoleksi beberapa komik Detektif Conan.

Kemudian saat muncul serial komik Jepang "Detektif Conan" langsung saja aku membacanya. Serta merta aku jatuh cinta pada tokoh Shinichi Kudo dan berharap suatu saat Shinichi yang berubah menjadi kecil seperti anak SD, akan kembali normal menjadi anak SMA dan cintanya happy ending dengan Ran.

Ternyata banyak juga yang menyukai tokoh detektif cilik yang satu ini. Terbukti banyak sekali yang memesan sepatu lukis bergambar Conan Edogawa/ Shinichi Kudo. Aku tentu saja senang menggambarnya karena memang aku suka sekali tokoh ini. Bahkan ada pemesan sepatu yang bilang : Bikinin gambar Shinichi yang ganteng ya?

Conan Edogawa ini juga yang menjadi inspirasi lahirnya Detektif Cilik Zara. Sama seperti Conan detektif cilik favoritnya, Zara juga senang sekali mengamati sekelilingnya kemudian menganalisa kejadian janggal yang ia lihat. Kalau sekarang, aku suka banget menonton serial Law and Order Criminal Intent dengan detektif Goren yang punya metode menemukan penjahat secara unik dan cerdas. Serta tentu saja aku menyukai serial CSI yang canggih, terutama CSI Las Vegas. Tetapi Conan/Shinichi tetap belum pergi dari dalam hati... ^_^


Ini beberapa gambar Shinici Kudo dan Conan Edogawa karyaku di permukaan sepatu kanvas. Bagaimana menurut teman-teman? Sudah seganteng aslinya yang di komik kah? ^_^












Tidak ada komentar:

Posting Komentar