Laman

Jumat, 02 Oktober 2009

I Love Batik!


Katanya hari ini adalah hari batik nasional. Hari dimana batik ditetapkan oleh UNESCO ( bener ga ya? ) sebagai warisan budaya asli Indonesia. Tak ada lagi selain Indonesia yang boleh mengklaim batik sebagai kepunyaan mereka. Jika hanya sekedar meminjam, boleh...secara tidak langsung ikut mempromosikan batik kepada dunia.

Batik...
Sejak dulu saya memang suka batik. Mungkin karena saya keturunan Wong Jogja yang memang akrab dengan batik. Mbah putri saya dahulu semasa hidupnya bahkan adalah pengrajin batik. Saya pernah ikut menyaksikan bagaimana proses batik dibuat dari awal hingga akhir. Rumit! Butuh ketekunan dan ketelitian.Prosesnya pun cukup panjang. Itulah sebabnya batik tulis berharga relatif mahal.

beberapa taplak meja, lukisan, kain dan sarung batik yang dimiliki ibu saya dan masih sering dipakai hingga kini adalah hasil karya Mbah putri saya. Karena itu, saya cinta batik. Sejak dahulu, hingga nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar