Laman

Selasa, 14 April 2015

Review Film : BOYHOOD

Photo from http://en.wikipedia.org/wiki/Boyhood_(film)


Durasi film ini lumayan lama. Menceritakan kisah kehidupan seorang anak lelaki dengan kakak perempuannya, dan kedua orangtuanya yang sudah berpisah. Mulai dari anak bernama Mason itu masih SD sampai lulus SMA.

Yang istimewa, film ini dibuat selama 12 tahun! Dari tahun 2002 sampai tahun 2014. Pemain ciliknya benar-benar tumbuh alami sejak mereka masih kecil sampai akhirnya remaja. Awalnya aku sempat bingung kenapa pemeran anak-anaknya wajahnya tidak berubah tetapi badannya tambah tinggi. ternyata memang pemainnya itu-itu saja. Perubahan orangtuanya pun natural banget. patricia Arquette yang berperan sebagai ibu Mason awalnya langsing dan muda, kemudian perlahan berubah seiring bertambahnya usia.

Perubahan Mason dari SD sampai SMA
Photo from http://wae.blogs.starnewsonline.com/45305/new-cinematique-movies/

Ethan Hawk berperan sebagai ayah Mason yang sudah bercerai dengan ibu Mason. Pekerjaan ayahnya tidak jelas, apa saja dikerjakan. Kemudian ibu Mason kuliah dan menikah lagi dengan duda beranak dua, lelaki dan perempuan. Mereka menjadi keluarga besar. Mason jadi punya saudara laki-laki sepantar dirinya, sedangkan kakaknya juga jadi punya saudara perempuan yang berusia sebaya.

Awalnya, ayah tiri Mason baik. Tapi lama kelamaan ketahuan karakter aslinya yang temperamen, ibu Mason menjadi korban kekerasan suami barunya, hingga akhirnya tak tahan lagi dan membawa Mason dan kakaknya pergi meninggalkan ayah tiri mereka.

Aku salut dengan produser film ini yang bisa mengikat pemeran-pemerannya selama 12 tahun. Patricia Arquette mendapat Oscar lantaran aktingnya yang ciamik di film ini.

1 komentar: