Laman

Senin, 25 Januari 2016

Mengintip novel baru yang akan terbit

Ada yang bilang. Seorang penulis, semakin sering menulis, bukan berarti menjadi semakin mudah menulis. Setidaknya itu kualami. Sekarang ini, aku butuh waktu lebih lama menyelesaikan satu naskah. Tidak bisa lagi terburu-buru.

Banyak yang harus disiapkan. Terutama riset tentang setting cerita dan masalah yang akan dibahas dalam cerita. Mempersiapkan plot dengan matang, menguji berkali-kali kelogisan cerita. Karena itulah tahun lalu aku hanya sanggup menyelesaikan dua naskah.
Tahun ini aku baru mulai menulis naskah baru. Target selesai akhir Februari, lalu lanjut menulis naskah baru. Ada lima naskah yang aku rencanakan akan kuselesaikan tahun ini.

Tiga naskah memang harus karena sudah ditetapkan deadline-nya oleh penerbit. Dua lagi aku sendiri yang harus memaksa diriku bisa menyelesaikannya tahun ini.

Februari 2015, akan terbit novelku yang pertama tahun ini. Akan menjadi novel soloku yang ke-20. Ah, baru sedikit ya?

Ini merupakan seri around the world with love. Penerbit Gramedia Pustaka Utama. Berawal dari ide kami 4 penulis untuk membuat novel yang diterbitkan secara berbarengan dalam satu seri, namun cerita kami tidak saling berhubungan.

Cerita milikku sendiri akan menjadi trilogi. Di awali dengan yang berjudul "Love in Adelaide".

Tunggu terbitnya yaa... 15 Februari 2016. Untuk sementara, aku berbagi logo dan quotesnya dulu ^_^















Tidak ada komentar:

Posting Komentar