Laman

Senin, 25 Juni 2012

Korean Story : Four Seasons Of Love



Judul : Four Seasons Of Love

Penulis : Karumi Iyagi (Nama pena Arumi E untuk novel Korea)

Penerbit : Zettu

Tebal : 206 halaman

Genre : Romance Korea

Harga : Rp 39.500,-


SINOPSIS


“Yu Ri!” pekiknya dalam hati.
Rasanya seperti mimpi. Yu Ri yang selama ini dirindukannya, yang membuatnya lelah setelah sekian lama mencarinya, yang sering muncul tanpa permisi dalam mimpi-mimpinya, tiba-tiba saja saat ini ada di hadapannya. Ji Seok mengerjap-ngerjapkan matanya. Ini pasti mimpi. Dan memalukan sekali bermimpi di jam kerja seperti ini. Di hadapan konsumen pula!
Annyeonghaseyo….Hyun Ji Seok,” sapa Yu Ri, gadis di hadapan Ji Seok itu.
Ji Seok masih diam tertegun memandangi wajah gadis di hadapannya.
“Yu Ri…” ucapnya perlahan.
Gadis di hadapannya itu tersenyum.
“Ah, ternyata kau masih ingat aku, Ji Seok.”
“Bagaimana aku bisa lupa pada gadis yang telah membuatku patah hati berkali-kali? Tapi selalu mampu membuatku jatuh cinta lagi padanya berkali-kali juga?” batin Ji Seok.

***

Cinta pertama ini begitu indah. Dinaungi daun-daun yang berubah warna di musim gugur menjadi kuning keemasan dan merah tembaga. Di bawah hujan, cinta itu seolah ditasbihkan. Cinta pertama yang tak mudah dilupakan. Melekat kuat hingga sulit untuk berpaling pada cinta selanjutnya. Walau cinta pertama itu tak selalu membawa bahagia, seringkali menyisakan perih yang sulit untuk disembuhkan.

Saat kemudian takdir akhirnya mempertemukan kembali dengan cinta pertama, haruskah itu juga menjadi cinta terakhir? Tak ada yang bisa memastikan apakah cinta pertama sekaligus bisa menjadi cinta terakhir. Jika satu kejadian memaksa cinta itu terpisah lagi, maka jangan berhenti pada satu cinta saja. Masih ada cinta berikutnya yang mungkin akan memberikan kehangatan tak kalah indahnya.

Ini kisah tentang kesetiaan pada cinta pertama, yang tak lekang oleh waktu, walau telah melalui berkali-kali empat musim yang berganti. Mereka bertemu di akhir musim panas, saling menyatakan cinta di awal musim gugur, terpisah selama bermusim-musim, kemudian takdir mempertemukan mereka kembali di musim dingin. Hingga saat musim semi tiba, keduanya saling mengikat janji, bukan untuk hidup berdua untuk selamanya, melainkan hanya selama waktu yang tersisa.

Musim demi musim berganti, tetapi ia masih setia menantikan satu cinta, cinta pertamanya. Tak peduli ada lain hati yang berusaha memikatnya. Empat musim berlalu, ia masih saja memilih pergi, mencoba menghindar sejauh mungkin. Namun siapa yang bisa membohongi hati? Sejauh apa pun ia pergi, hatinya selalu membawanya kembali pada cinta pertamanya.

Dua orang yang saling mencintai, sejauh apa pun mereka terpisah, pasti akan bertemu kembali. Dan waktunya tak lama lagi untuk menikmati kebersamaan, sebelum musim semi berakhir, sebelum habis masanya…

Because Of You, menjadi inspirasi kisah dalam novel ini

***
Hyun Ji Seok dan Shin Yu Ri bertemu di kota kecil Gyeongju. Shin Yu Ri adalah murid baru di sekolah Hyun Ji Seok. Shin Yu Ri dijauhi teman-temannya karena dianggap aneh, ia tak mau disentuh orang, senang memakai jas hujan padahal tidak hujan dan selalu memakai sarung tangan walau bukan musim dingin. Ia juga memelihara mahluk aneh dan menyeramkan. Hanya Ji Seok yang tetap mau berteman dengan Yu Ri. Hingga menjelang lulus senior high school, Hyun Ji Seok menyatakan cintanya pada Shin Yu Ri. Tapi Yu Ri menolak lebih dari teman, walau sebenarnya ia juga mencintai Hyun Ji Seok.

Tiap kali mereka menjadi lebih dekat, Shin Yu Ri segera menjauh. Hingga terjadi suatu peristiwa saat mereka berdua terjebak di bawah hujan. Setelah peristiwa itu, Ji Seok sakit keras. Yu Ri merasa bersalah, mengira Ji Seok sakit karena bersentuhan dengannya. Saat Ji Seok sembuh dari sakit, ia segera mencari Yu Ri, tapi Yu Ri telah pergi meninggalkan Ji Seok tanpa pesan. Hyun Ji Seok melanjutkan kuliah di Seoul. Ia berharap bisa bertemu Yu Ri. Tapi ia tak juga bertemu Yu Ri. Menjelang lulus, saat Ji Seok mulai dekat dengan seorang gadis bernama Cha Ah Ra, tiba-tiba ia merasa melihat Yu Ri. Ji Seok segera mengejar Yu Ri, dan mengabaikan Cha Ah Ra. Tapi ternyata Yu Ri tak terkejar olehnya. Tanpa Ji Seok tahu, Yu Ri harus berjuang sendiri menghadapi segala permasalahan hidupnya, terkadang membuat Yu Ri putus asa, tetapi tiap kali ia teringat Ji Seok, semangatnya bangkit kembali.


NOTES
Novel ini bisa didapatkan di toko buku Gramedia dan di toko buku online http://www.bukukita.com/Buku-Novel/Drama/105184-Four-Seasons-of-Love-(Korean-Story).html

Bagi teman-teman yang menanyakan apakah novel ini ada e-booknya, novel ini tidak tersedia dalam bentuk e-book, hanya tersedia dalam versi novel yang dicetak. Yuk, yang mau baca novel ini, silakan dapatkan di toko buku Gramedia...Dijamin enggak nyesel deh bacanya, ceritanya seru, super romantis dan berasa banget Koreanya.


INTERMEZZO
Buat teman-teman yang membaca novel-novel Korea dengan nama penaku Karumi Iyagi dan butuh biografi penulis, ini biografi Karumi Iyagi alias Arumi Ekowati.

Biografi Karumi Iyagi

Nama pena : Karumi Iyagi, nama asli : Arumi E.
Lahir di Jakarta tanggal 6 Mei. Lulusan Arsitektur ini merasa lebih asyik menekuni hobinya melukis sepatu dan menulis cerita fiksi.

Beberapa cerpennya telah dimuat di Majalah Aneka Yess!, Kawanku, Hai, majalah Teen, tabloid Gaul, majalah Kreatif, majalah Say!, majalah STORY, majalah Bobo, majalah Girls dan Kompas Anak.
Beberapa buku antologi, diantaranya: Anak Kos Gokil, Dua Sisi Susi, Dark Stories.

Novel karyanya yang sudah terbit : Cinta Bersemi di Putih Abu-Abu, Saranghaeyo, Symphony Of Love, Four Seasons Of  Love, Sweet Sonata, Sakura Wish, Tahajud Cinta di Kota New York, Jojoba, Amsterdam Ik Hou Van Je, Longest Love Letter.

Juga menulis kisah G-Dragon dan Bigbang dalam comic book Swag With G-Dragon Bigbang

Bagi yang ingin menyapa, sila add : facebook.com/arumi.ekowati , follow twitternya @rumieko dan kunjungi blognya di www.arumi-stories.blogspot.com


Buat teman-teman yang sudah pernah membacanya, boleh kasih testimoni di sini. Terima kasih... ^_^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar