Laman

Minggu, 22 Mei 2016

Backpacker stories part 7 : Colmar Tropicale, Bukit Tinggi, Malaysia

Hari ke-7 perjalananku.

Sejak subuh aku sudah bangun. Mandi kemudian shalat. Pukul setengah 9 kami check out dari hostel lalu segera menuju taksi yang sudah menunggu di depan hostel. Dua teman backpacker yang kemarin bertemu di Berjaya Square pun sudah datang. Jadilah kami berempat menuju Colmar Tropicale.

Perjalanan dari Kuala Lumpur cukup jauh. Kurang lebih sekitar 1 jam. Sesuai perkiraanku, sesampai di sana kami disambut cuaca panas dan terik. Gerbang bangunan bergaya Colmar Prancis terlihat.




Sebelum menjelajahi Colmar Tropicale, kami akan menuju Taman ala Jepang dulu. Sambil menunggu shuttle bus, kami memotret sebentar. Lalu busa datang, kami pun terburu-buru naik.

Kebun teh ala Jepang ini cukup membuat ngis-ngosan karena tempatnya yang naik terus. Huft, kaki mulai pegal menaiki tangga yang cukup tinggi. Namun udaranya memang sejuk.








Setelah puas menikmati kebun ala Jepang, kami kembali menunggu shuttle bus yang akan membawa kami kembali ke Colmar Tropicale.

Ini berupa satu deretan bangunan dengan desain ala Colmar di Prancis. Bagian depan bangunan-bangunan itu adalah cafe-cafe yang harga menunya lumayan mahal. Satu porsi makanan rata-rata 25-35 ringgit per orang.













Setelah makan siang, kami pun kembali ke ke kota, dua teman kami mampir ke Batu Caves, sedangkan aku dan satu temanku langsung menuju KL Central. Check in di hostel tak jauh dari KL Central.

Setelah istirahat, malamnya aku janjian dengan teman yang tinggal di KL untuk bertemu di Twin Towers. 

Akhirnya, setelah sebelumnya berkali-kali aku ke sana selalu siang hari, aku bisa melihat menara kembar itu di malam hari. Lampunya memang indah.


Pernah tinggal di KL hampir sebulan, baru kali ini melihatnya di malam hari


Air mancur menari hanya ada saat malam hari di KL

Hari ke-8 ...

Esok harinya kami bangun pagi-pagi karena harus segera berangkat ke bandara. Dari KL Central, kami naik bus menuju KLIA 1. Baru kali ini aku ke bandara KLIA1, biasanya selalu ke KLIA2.



Akhirnya, traveling kami harus berakhir. Saatnya kembali ke Jakarta. Membawa semua kenangan dan pengalaman.

Di bandara makan dulu. Aku milih mi kari. Enak banget!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar